Home » » cara menyusun dan memindahkan chanel program di receiver matrix mp4

cara menyusun dan memindahkan chanel program di receiver matrix mp4

salam blogger, pada kesempatan kali ini admin masih membahas seputaran parabola dengan judul cara menyusun dan memindahkan program di receiver matrix mp4 pada kesempatan sebelumnya admin juga telah membahas seputaran tips dan trik parabola, dengan judul cara memperbaiki chanel signal ninmedia yan hilang / lemah

program yang acak-acakan membuat kita susah dalam menonton acara telivisi apalagi, kalau nomor siaran televisi tidak berurutan contoh nomer 1 indosiar dan RCTI nomer urut seratus, dan begitupun dengan nomer-nomer siaran televisi yang lain. untuk itu diperlukan settingan dalam receiver sehingga, program program tersebut bisa tersusun secara berurutan.

dan juga program hasil scanning, pasti menghasilkan siaran yang tidak beraturan, saling acak nomor urutnya, sistem penyusunan dalam program receiver antara MPEG 2 denga Receiver MPEG 4, sangat berbeda untuk itu bagi anda yang ingin coba memperbaiki daftaran siaran Receiver di MPEG 4 adalah sebagai berikut :

baca juga  memindahkan dan menghapus chanel program siaran parabola MPEG 2
  • seperti biasa tekan menu pada remote anda.
    .
  • gulir ke daftar siaran TV
    .
  • maka akan muncul chanel daftar program siaran televisi seperti pada gambar dibawah ini

    .
  • perhatikan pada gambar diatas yang dilingkari kota merah, warna merah /orange  berfungsi (terkunci) warna hijau berfungsi (lewati), warna kuning berfungsi ( memindahkan), dan warna biru berfungsi  mengubah.
    .
  • menu pada warna dalam lingkaran kotak merah untuk menggunakannya  terletak pada tombol warna yang ada pada remote anda.

  • karna tujuan kta disini untuk menyusun atau mengurutkan chanel parabola, maka kita disini yang kita butuhkan adalah warna kuning (Memindahkan) cara memindahkannya siaran tersebut cukup pilih chanel yang akan dipindahkan dari daftar  kemudian tekan tombol warna kuning (Pindah) pada remot anda.

    contoh kita akan memindahkan program no 10, ke no 1, setelah anda milih daftar chanel yang akan dipindahkan kemudian menekan tombol warna kuning maka tampilannya akan seperti gambar diatas, langkah selanjutnya tinggal anda  drag chanel program nomer 10 ke no 1 dengan tekan tombol drag yang ada di remot anda. kemudian tekan ok maka secara otomatis program akan terpindah ke no 1 seperti pada gambar dibawah ini.

    setelah anda menekan ok, mak secara otomatis tombol drag menghilang (perhatika arah panah warna merah), berarti program chanel anda sudah pindah ke no urut bagian 1. begitupun untuk no urut untuk siaran yang lainya.
    .
    untuk kasus, receiver MPEG 4 lain seperti skybox atau sejenisnya, tombol OK , hanya berfungsi untuk menggulirkan  chanel program, dan setelah chanel program tersebut digulirkan (drag keatas atau bawah) sesuai dengan yang kita inginkan, maka tekan info, untuk menetapkan pemindahannya. sebagai persetujuan bahwa kita akan memindahkan chanel program di nomer tersebut.
    .
mungkin sampai disi ulasan mengenai cara menyusun dan memindahkan chanel program di receiver matrix mp4 kurang lebihnya admin mohon maaf jika ada kekuraanganya. semoga bisa bermanfaat bagi para tamu pengunjung sekalian.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.