Home » » Transponder Frequensi simbol rate TVRI terbaru [ polaritas, audio & Video PID ]

Transponder Frequensi simbol rate TVRI terbaru [ polaritas, audio & Video PID ]

Assalamualikum warahmatullahi wabarokatu.
jumpa lagi ya sobat blog computer informatika. dikesempatan kali ini admin akan membahas seputaran transponder parabola. yaitu Transponder Frequensi simbol rate TVRI terbaru [ polaritas, audio & Video PID ]. dikesempatan sebelumnya mimin juga telah membahas dengan artikel yang sama tentang seputaran frequensi parabola yaitu :Transponder Frequensi simbol rate RTV terbaru [ polaritas, audio & Video PID ]
.
jadi di blog computer informatika ini mimin akan berusaha untuk selalu mengupdate transponder siaran parabola jika ada pembaharuan atau perubahan transponder siaran parabola dari pusat, jadi buat sobat blogger yang butuh informasi tentang transponder bisa selalu mengikuti perkembangan transponder terbaru dari blog yang sederhana ini.
.
TVRI merupakan salah satu stasiun televisi yang ada diindonesia, banyak sekali menyiarkan berita atau fakta -fakta secara aktual dan independent. stasiun TVRI ini memiliki jangkauan Beam siaran yang sangat luas sehingga satu negara indonesia bisa menikmati dari pada siaran TVRI ini secara geratis/FTA, tentunya menggunakan parabola jaring/Flat. dan disiarkan melalui Satelite Telkom / LNB 2.
sejarah berdirinya stasiun TVRI yang dikutip dari (sumber id.wikipedia.org/wiki/Televisi_Republik_Indonesia) Televisi Republik Indonesia (disingkat TVRI) adalah jaringan televisi pertama di Indonesia yang mengudara pada tanggal 24 Agustus 1962. TVRI berstatus sebagai Lembaga Penyiaran Publik bersama Radio Republik Indonesia. Siaran perdananya dalam format hitam-putih, menayangkan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-17 dari Istana Negara, Jakarta. Liputan besar yang pertama ditayangkan TVRI adalah Asian Games yang diselenggarakan di Jakarta, pada tahun 1962.

Sebagai satu-satunya stasiun televisi pada saat itu, TVRI memonopoli siaran televisi di Indonesia hingga tahun 1989, ketika didirikan televisi swasta pertama RCTI di Jakarta dan SCTV pada tahun 1990 di Surabaya. TVRI Nasional saat ini mengudara di seluruh wilayah Indonesia dengan sistem siaran analog dan sistem siaran digital. 

Contoh daftar acara program televisi yang sering di tayangkan dari program siaran TVRI diantaranya adalah sebagai berikut :
  • 08.00 - 08.30  : Cerita Sabtu Pagi: Maluku
  • 08.30 - 09.00  : Cerita Indonesia: -Yadnya Kasada, Pepujan di Langit Tengger
  • 09.00 - 10.00  : Gelar Wicara
  • Asli Indonesia: Generasi Masa Kini Bicara Tradisi
  • 10.00 - 10.30  : Podbox: Musik
  • 08.00 - 08.30  : Cerita Minggu 
  • 08.30 - 10.00  : Ragam Indonesia: -Telaga Aksara di Lembah Cemara 
  • 10.00 - 10.30  : Podbox: Sastra

Ok sobat blogger, narasi diatas merupakan sedikit cuplikan tentang TVRI, untuk lebih jelasnya mengenai Transponder Frequensi simbol rate TVRI terbaru [ polaritas, audio & Video PID ] bisa kalian simak pada postingan dibawah ini :

Data
Keterangan
Nama Siaran
TVRI
Satelite / DiseqC
Telkom /LNB2
Tipe/MPEG Video
MPEG 2
Trans Frequensi
3968
Simbol Rate
3900
Polaritas
H
Video PID
0033
Audio Pid
0257
Pcr PID
0101
22 K
Hidup

Demikian artikel singkat kali ini tentang Transponder Frequensi simbol rate TVRI terbaru [polaritas audio dan video Pid]. semoga bermanfaat bagi para pengunjung semua dan jangan lupa untuk kunjungi updetan updetan artikel menarik lainnya dari blog yang sederhana ini terima kasih. 

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.