Home » » tutorial cara opload/unggah video ke youtube dengan baik dan benar

tutorial cara opload/unggah video ke youtube dengan baik dan benar

youtube adalah salah satu situs jejaringan sosial yang sangat popular pada kalangan saat ini siapa sih yang tidak kenal dengan youtube, bahkan banyak sekali sekarang orang yang mencari penghasilan dari youtube, untuk opload video-video kreasinya kedalam youtube.

bagi anda seorang pemula yang ingin mengunggah video anda ke youtube tidaklah susah cukup beberapa trik, saja maka video anda akan tampil didalam youtube dan ditonton orang  diseluruh dunia. makanya jangan kaget kalau di indonesia sekarang banyak sekali artis dadakan yang asal mulanya dari youtube.

untuk anda jika ingin opload video ke youtube ada beberapa hal yang harus di perhatikan? kenapa harus di perhatikan karena untuk mencegah terjadinya kegagalan dan permasalahan. hal-hal yang harus diperhatikan antara lain sebagai berikut :
  1. video anda harus konten orginal anda, maksudnya video yang anda unggah benar-benar buatan anda sendiri tidak mengambil dari video orang lain. karena itu akan melanggar Hukum HAK CIPTA jadi video-video yang anda beli dipasaran bebas tidak boleh sembarangan anda mengopload video tersebut, tampa seizin dari pada produser/pemilik video tersebut.
  2. audio yang anda pakek jangan hasil dari copi paste atau anda menyisipkan Audio orang lain untuk di unggah karena itu akan melanggar Hak cipta, jadi jika anda ingin menggunakan Audio/menyisipkan Audio cari Audio yang tidak melanggar hak Cipta intinya yang jelas serba kreasi anda sendiri.
  3. Format yang didukung dalam video untuk diunggah di youtube diantaranya : MOV, MPEG4, AVI, WMV, MPEGPS, FLV, 3GPP, WebM.


Jika anda telah memahami hal diatas sekarang kita masuk pada cara opload /unggah video:
  1. Masuk akun youtube.com anda
  2. maka klik pada creator video (dasboard youtube)
  3. lihat bagian atas kanan dan klik tulisan  Opload maka anda akan dibawah pada halaman selanjutnya perhatikan gambar dibawah ini :

 Klik tanda opload yang dilingkari warna merah. maka akan dibawa ke file yang berada dalam PC ANDA

setelah itu tunggu proses opload sampai 100 % beri judul video, deskripsi dan TAg, masukin ke daftar putar/playist jika di perlukan dan klik publikasikan. selesai deh semoga bermanfaat. perhatikan cara memberikan tag judul dan deskripsi agar mudah di pahami dan video yang anda opload mudah di  temukan dan di sukai mesin serchin youtube.

tata cara dalam memberikan judul
  • dalam pembuatan judul gunakan bahasa yang baku contoh jika bahasa indonesia usahakan bahasa tersebut menggunakan ejaan yang di sempurnakan EYD, karena agar mesin pencari akan mudah menemukan video anda. karena kebanyakan pengguna menggunakana bahasa indonesia yang benar untuk mencari video
  • berikan judul anda dengan singkat dan jelas serta unik yang  membuat pengunjung merasa ingin melihatnya. dan penasaran contoh " artis A kelihatan anunya" 
tata cara memuat tag
  •  tak biasa di katakan sebagai kata kunci jadi pasanglah yang jelas sesuai video, contoh tentang hp android tagnya bisa " ponsel, android , spesifikasi" termahal dan lain sebagainya
Deskripsi
  • deskripsi adalh yang menjelaskan tentang video anda jadi kalau bisa memberikan deskripsi yang sedikit panjang, agar mempunyai sorotan yang bagus jangan mengunakan deskripsi yang pendek misalnya 3 -5 kata.
demikia tutorial masalah opload video ke youtube semoga bermanfaat bagi para pengunjung semuannya dan terimakasih telah berkunjung.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.