Home » » cara membuat nomor angka dan romawi dalam pengetikan di microsoft office word

cara membuat nomor angka dan romawi dalam pengetikan di microsoft office word

salam computer-informatika
pengetikan merupakan kegiatan orang sehari-hari dan pengetikan merupakan menjadi pelajaran yang mendasar bagi setiap orang yang duduk dalam bangku pendidikan. untuk itu cara dan metode pegngetikan akan kita bahas secara detail dalam blog ini

pada kesempatan sebelumnya admin computer-informatika telah membahas seputaran microsoft office word yang berjudul cara menulis angka matematika pada lembaran kerja microsoft office word jangan lupa di baca ya? dan pada kesempatan kali ini admin blog juga membahas seputaran microsof office word yang berjudul cara membuat nomor angka dan romawi dalam pengetikan di microsoft office word.

cara ini sangat sering sekali digunakan dalam proses pengetikan, dalam setiap pergulatan kita mengetik di microsoft office word  membuat angka romawi, alphabet dan angka, sering di gunakan apalagi bagi para mahasiswa yang sedang menyusun skripsi atau proposal, pasti menggunakan hal ini. ok untuk lebih jelasnya mari kita simak tutorial di bawah ini cara membuat nomor angka dan romawi dalam pengetikan di microsoft office word :
  1. hidupkan komputer anda dan buka program microsoft office.
  2. untuk membuat nomor angka dan romawi dalam pengetikan di microsoft office word ini sebenernya ada 2 cara yang pertama manual langsung dari keybord dan yang ke dua menggunakan tool office word yaitu bullet dan numbering.
cara manual menggunakan keyboard.
  1. ketik angka satu (1) / romawi satu (I) kemudian titik dan tindis spasi maka secara oto matis akan membentuk angka satu/romawi satu 
  2. kemudian ketikan kata-kata yang ingin anda ketik. dan untuk membuat nomor duanya cukup anda menekan enter pada key board maka secara oto matis pointer word akan turun di bawahnya dan nomor angka 2/ romawi II akan terbuat sendiri. 
  3. begitupun seterusnya sampai nomor berapa yang anda inginkan, dan jika anda ingin menghilangkan angka tersebut, misalanya anda menulis angka cukup sampai nomor 5 dan ketikan masih ada terusan maka anda hanya perlu menekan enter dua kali secara cepat tampa mengetik kata-kata.
cara  menggunakan tool office yaitu bullet dan numbering.
  1. ketikan kata-kata yang ingin anda tulis. 
  2. untuk membuat nomor duanya batasi dengan enter dan tulis kata-kata bagian nomor duanya dan seterusnya dan setelah habis mengetiknya
  3. untuk  membuat nomor atau angka romawi/alphabet sebagai nomor blog kata-kata yang ingin anda berikan bullet/numbering, sampai batas yang anda inginkan 
setelah anda blog kata-kata yang telah anda tulis kemudian klik kanan pada area dalam blog tersebut, akan muncul jendela pilihan seperti pada gambar dan perhatika arah panah merah, pilih bulet jika bulet yang ingin di jadikan nomor pilih numbering jika numbering yng ingin di jadika nomor dan sorot pilih jenisnya klik ok, atau anda cukup menggunakan menu yang di beri kotak merah seperti yang tertera pada gambar.

terimakasih semoga bermanfaat.

1 komentar:

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.