Home » » bagaimana format flashdisk atau memori yang baik dan benar ?

bagaimana format flashdisk atau memori yang baik dan benar ?

flashdisk ataupun memori  dalam dunia tecnology sudahlah tidak menjadi hal yang asing lagi dikarenakan flashdisk atau memori sering ada dan kita gunakan setiap hari. flashdisk atau memori juga terkadang mengalami masalah gangguan bisa dikarenakan karena memang faktor house atau pengguna itu sendiri bisa juga karena virus yang meninfeksi flashdisk atau memori sehingga menyebabkan fungtionsflashdisk atau memori tidaksesuai dengan peruntukannya.

Flashdisk adalah alat yang memiliki fungsi utama untuk menyimpan data (mulai dari file teks (dokumen), file video, file audio, file image atau progran program lain) dengan kapasitas penyimpanan tertentu yang bisa diwa kemana-mana (portable).Namun sekarang flashdisk tidak hanya untuk menyimpan data saja, kini flash disk banyak difungsikan sebagai alat untuk mempermudah penginstalan software aplikasi ke dalam komputer. Bahkan alat ini juga bisa digunakan untuk menginstal system operasi komputer secara mudah tanpa harus menggunakan DVD lagi.penggunaan flashdisk/memory yang tidak betul bisa membuat kerusakan pada flashdisk/memory tersebut, juga bisa dikarenakan karena pengoprasian pada PC kurang baik sehinggamembuatkerusakan flashdisk/memory semakin cepat.


lalu apa yang harus kita lakukan seandenyau tiba-tiba flashdisk kita mengalami sebuah masalah contohnya terkena firus ataukan gangguan lainnya ?. berarti kita harus menghapus data flashdisk atau memori yang terinfeksi virus dengan cara memformatnnya.!!. bagaimana cara format flashdisk atau memori ? itulah yang akan kita bahas dalam postingan dibawah ini.


langkah langkah menformat flashdisk atau memori:
  • pastikan flashdisk atau memori telah masuk kedalam komputer /nottebook/lektop anda.
  • masuk start >my computer>Removable Disk (jika flashdisk atau memori telah diganti nama yang muncul adalah nama flashdisk atau memori tersebut )
  • klik kanan pada icon Removable Disk tadi maka akan muncul tampilan menu dan pilih format.maka akan muncul sebuah jendela format seperti dibawah ini :
  • perhatikan menu yang diceklis dg warna merah.
 
  • pada contoh tampilan diatas centang Quick Format untuk format denga proses cepat  saya sarankan untuk mencetang Quick Format dalam proses menformat.
  • dan biarkan saja jangan di centang Quick Format jika ingin format secara mendalam dan benar-benar bersih tetapi kosekuensinya lebih lama waktu yang dibutuhkan
  • setelah anda menentukan pilihan anda klik START, dan tunggu prosesnya hingga selesai dan finish maka flahsdis atau memori anda telah bersih dan siap untuk digunakan kembali.
gimana sobat komputer informatika sangat mudah kan untuk dipraktekan dan selamat mencoba ya semoga menambah ilmu dalam berkreasi komputer  terimakasih telah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua jangan lupa ya berbagi dengan cara klik tombol share dibawah ini, karena partisipasi anda dalam membagi share sangat membantu kami, dan kami ucapkan banyak terimakasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.