Home » » cara membagi satu layar besar monitor menjadi dua pada komputer

cara membagi satu layar besar monitor menjadi dua pada komputer

Semua monitor memiliki jenis resolusi yang digunakan untuk menampilkan gambar. Ukuran inci LCD memberitahu apa jenis resolusi yang tersedia. Sebuah layar monitor 17-inci dapat memiliki resolusi 1024×768, sedangkan layar 20-inci akan memiliki 1600×1200. Jumlah dalam inci adalah ukuran layar monitor diagonal, sementara resolusi adalah lebar pixel dengan tinggi pixel. Meskipun laptop memiliki built-in monitor, beberapa laptop tersedia dengan port S-Video, yang memungkinkan kabel S-Video untuk plug ke televisi tertentu. Ketika televisi berubah ke input yang tepat, akan bertindak sebagai cloning.
 
Bagaimana saya bisa membagi satu layar besar menjadi dua? Pengguna komputer yang menggunakan penampilan besar seperti 20 ", 21", 23 "atau 30" LCD atau monitor   (terutama yang layar lebar) ingin membagi  layar besar menjadi dua layar yang berbeda secara vertikal maupun horizontal untuk menjadi lebih produktif dan dapat bekerja atau melihat dua hal sekaligus. 


Agar pengguna dapat melakukan hal ini kami sarankan menginstal sebuah program perangkat lunak pihak ketiga yang dirancang untuk melakukan hal ini. Berikut ini adalah beberapa program yang dapat membantu pengguna dengan melakukan hal ini. nama softwre ini adalah 


  • SplitView
SplitView adalah program besar yang membagi jendela pada layar dan memungkinkan Anda untuk mengelola dan menampilkan jendela terpisah. Program ini tidak selalu membuat dua layar terpisah. Tapi  memberikan pengguna cara yang lebih mudah untuk membagi jendela mereka dan memindahkan mereka di layar. Setelah terinstal dua tombol tambahan akan ditambahkan ke setiap jendela di bagian kiri atas yang bisa diklik untuk membagi jendela.
  • GridMode
GridMode adalah program lain yang sangat baik dan alternatif gratis yang memungkinkan pengguna untuk membagi layar mereka ke dalam grid. Setelah berpisah pengguna dapat menyeret jendela ke dalam grid dan mengelola jendela  dengan cara yang berbeda. Untuk menarik ke grid memindahkan jendela ke salah satu tepi layar.
  • NVidia Grids
Pengguna dengan kartu video nVidia diinstal dengan 3,0 desktop manager dan kemudian dapat menggunakan nVidia Grids untuk memecah jendela mereka. Untuk melakukan hal ini klik kanan pada pengaturan nVidia, buka Manajer nVidia Desktop, dan klik Edit Grids Display. Setelah Anda telah mengedit grid tampilan, Anda dapat memindahkan jendela ke grid dengan menekan Alt dan menyeret jendela ke grid atau klik kanan pada jendela bar, klik nVidia Options, dan Maksimalkan ke grid.
.
terimakasih telah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat bai kita semua jangan lupa ya berbagi dengan cara klik tombol share dibawah ini, karena partisipasi anda dalam membagi share sangat membantu kami, dan kami ucapkan banyak terimakasih telah berkunjung di blog yang seder hana ini.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.