Home » » Cara Uinstal/hapus program beserta dengan Registrinya pada komputer

Cara Uinstal/hapus program beserta dengan Registrinya pada komputer

Dalam mengoprasikan komputer pasti anda sering  menghapus sebuah program atau software di komputer anda taukah anda bahwa jika anda menggunakan menu Uinstal pada bagian komputer untuk menghapus atau delete program ada berbagai komponen yang terletak di resgitri yang tidak bisa di hapus!

uinstal atau hapus program adalah suatu proses menghapus program dari perangkat komputer terutama program2 yang sudah tidak terpakek lagi, dalam proses uinstal program ini yang disediakan komputer tidak mampu mmenghapus program sampai ke sistem registry, sehingga jika lama kelamaan kita menginstal dan menghapus terus menerus hal ini akan menyebabkan gangguan terhadap komputer kita diantara program loading komputer menjadi berat. salah satu contoh kasusnya jika anda membeli komputer baru pasti sangat ringan dalam proses loading mengelola file tetapi setelah kita menjalankan 6 bulan -1 tahun kecepatan loading komputer berubah menjadi sedikit lambat hal ini disebabkan salah satunya di karenak registry yang sudah menumpuk dalam komputer anda baik dari uinstal program dan juga dari hal2 lainya.

Baca juga :
Cara Mengembalikan File Komputer yang hidden (tersembunyi)

bagaiman cara penghapusan registri suatu program /game dan apakah dampak dari pada registri tersebut?. registri yang sedikit pada sebuah komputer tidak berpengaruh dalam pengoprasian komputer tetapi jika terlalu banyak tertumpuk pada komputer data, akan mempengaruhi proses kecepatan pada komputer yang menyebabkan komputer menjadi sedikit berat dalam beroprasi dan untuk menghapus suatu registri tersebut bisa menggunakan fungsi RUN.

tetapi cukup rumit dan ribet. jika anda seorang pemula dalam komputer pasti anda akan merasa sangat kesulitan untuk itu kami sarankan anda menggunakan software yang telah dirancang khusus dalam Uinstal Program beserta Registri dalam komputer. untuk mengetahui caranya anda bisa simak tautanya dibawah ini :
  • buka google di www.google.com/
  • dan kemudian downlaod software yang bernama Uninstall Tool_x86
  • cukup kecil kok softwarenya
  • kemudian setelah anda download lalu ana instal dengan next-next aja sampai finis.
  • setelah finish run /buka program maka semua program yang ada dalam komputer akan terkafer dala sebuah jendela Uninstall Tool_x86 setelah itu klik program yang ingin anda hapus dan uinstal seperti anda uinstal program melalui komputer seperti biasannya. maka secara otomatis program ini akan menghapus registri dari pada data komputer.
gimana sobat komputer informatika sangat mudah kan untuk dipraktekan dan selamat mencoba ya semoga menambah ilmu dalam berkreasi komputer  terimakasih telah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua jangan lupa ya berbagi dengan cara klik tombol share dibawah ini, karena partisipasi anda dalam membagi share sangat membantu kami, dan kami ucapkan banyak terimakasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.