Home » » trik/tips penting Google yang harus diketahui

trik/tips penting Google yang harus diketahui

Di bawah ini adalah daftar top kami  trik Google banyak orang yang menggunakan Google tetapi tidak tahu  tentang :

  • Definisi
Tarik definisi kata dengan mengetikkan mendefinisikan diikuti oleh kata yang ingin Anda tetapkan. Sebagai contoh, mengetik: define bravura akan menampilkan definisi dari kata itu.
  • Pencarian lokal
Kunjungi Google Lokal memasuki area yang ingin Anda cari dan kata kunci dari tempat yang ingin Anda temukan. Misalnya, mengetik: restoran di link di atas akan menampilkan restoran lokal.
  • Nomor telepon lookup
Masukkan nomor telepon lengkap dengan kode area untuk menampilkan nama dan alamat yang terkait dengan nomor telepon.
  • Cari cuaca dan film
Ketik "cuaca" atau "film" diikuti dengan kode atau kota dan negara zip untuk menampilkan kondisi cuaca saat ini atau bioskop di daerah Anda. Sebagai contoh, mengetik cuaca 84101 memberikan kondisi cuaca saat ini Salt Lake City, UT. Mengetik film 84101 memberikan Anda sebuah link untuk pertunjukan kali untuk film di daerah itu.
  • Melacak maskapai penerbangan dan paket
Masukkan maskapai dan nomor penerbangan untuk menampilkan status dari sebuah maskapai penerbangan dan waktu kedatangan itu. Sebagai contoh, ketik: delta 123 untuk menampilkan informasi penerbangan ini jika tersedia. Google juga dapat memberikan link langsung untuk paket informasi pelacakan jika Anda memasukkan UPS, FedEx atau nomor pelacakan USPS.
  • Menterjemahkan
Menerjemahkan teks, halaman web penuh, atau pencarian dengan menggunakan Tools Google Language.
  • Halaman yang terhubung dengan Anda
Lihat apa halaman web lain yang menghubungkan ke situs Web atau blog dengan mengetikkan link: diikuti dengan URL Anda. Sebagai contoh, mengetik link: http://www.computer-informatika.blogspot.com menampilkan semua halaman yang menghubungkan ke Komputer Harapan.
  • pencarian dengan hasil File PDF
Tambahkan fileType: dengan pencarian Anda untuk menampilkan hasil yang hanya cocok dengan tipe file tertentu. Misalnya, jika Anda ingin menampilkan hasil PDF hanya jenis: "dell XPS" fileType: pdf - ini adalah cara yang bagus untuk menemukan manual online.
  • Kalkulator
Gunakan mesin pencari Google sebagai kalkulator dengan mengetik masalah matematika dalam pencarian. Misalnya, mengetik: 100 + 200 akan menampilkan hasil sebagai 300. 
  • Saham
Cepat sampai ke harga penawaran saham, grafik, dan link terkait dengan mengetik simbol saham di Google. Misalnya, mengetik: msft menampilkan informasi saham untuk Microsoft.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.