Home » » Info terbaru membuat sitemap Webmaster Google dan Bing

Info terbaru membuat sitemap Webmaster Google dan Bing

sebelum kita membahas kajian yang lebih jauh terlebih dahulu kita mengetahui sitemap dan fungsi sitemap pada blog/situs web! Sitemap dalam bahasa Indonesia adalah peta situs Sitemap dalam arti umum adalah sebuah file yang berisi daftar link yang terdapat pada sebuah web/blog. dari urian diatas padti telah kita ketahui bersamakan makna dari pada sitemap.

Sitemap yang berupa file XML yang berisi data URL sebuah situs, berfungsi dapat memudahkan search engine untuk membaca dan istilahnya meng-crawl situs /blog anda tersebut jadi sangat diperlukan sitemap kita buat dalam akun Webmaster Google dan Bing. agar seacrh engine lebih mudah dan cocok untuk mendata blog dan situs yang kita buat.




untuk itu bagi para pengunjung yang ingin membuat sitemap pada webmaster google dan bing bisa ikut langkah-langkahnya dibawah ini :
  • Sitemap untuk akun webmaster Google : http://artikel-materi.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 ganti tulisan warna merah dengan alamat blog sobat. jadi sebelum menambahkannya peta situs di webmaster.google anda terlebih dahulu sudah terdaftar situs anda dalam akun webmaster google.
  • Sitemap untuk akun webmaster Bing : http://artikel-materi.blogspot.com/sitemap.xml  ganti tulisan yang berwarna merah dengan alamat situs blog sobat. sebelum menambahkannya peta situs di webmaster.Bing anda terlebih dahulu sudah terdaftar situs anda dalam akun webmaster Bing
gimana sobat sangat mudahkan untuk membuat sitemap, pada webmaster google dan bing jadi sekarang jika anda belum memiliki sitemap pada webmaster tersebut/sitemap anda masih salah anda bisa memasangkan kembali, dan memperbaiki kembali untuk kemajuan situs dan blog anda.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.