Home » » Edit tampilan tabel pada microsoft office word

Edit tampilan tabel pada microsoft office word

salam computer informatika pada kesempatan kali ini admin akan melanjutkan pembahasan tentang pengeditan tabel pada postingan sebelmnya admin telah membahas cara mengedit tabel degan topikan editan mengedit tulisan pada tabel pada posisi tengah, membuat 2/lebih kolom tabel menjadi 1 kolom, cara copy paste tabel dan menambahkan kolom pada tabel yang telah jadi.







editing Edit tampilan tabel pada microsoft office word
  1. cara membagi 1 kolom pada tabel menjadi 2 kolom bagian :
    jika anda ingin melakukan edit tabel seperti ini maka yang harus anda lakukan adalah blog kolom tabel yang ingin dibagi 2 kollum kemudian pilih format tabel>layout>split cell contoh gambar.

    maka hasil tabel dari pada cara diatas adalah sebagai berikut :








  2. Memberi warna animasi pada tabel
    cara ini sangat mudah jika anda ingin membuat tabel yang anda miliki mempunyai variasi warna dan menarik caranya gulir pointer mouse ke Tabell tools >Desigen disitu anda akan memilih jenis desain tabel seperti apa yang ingin anda gunakan tinggal klik 2 kali maka tabel yang anda buat akan menjadi seperti design yang telah anda pilih.
    contoh tampilan tabel Menggunakan Design Tool
















  3. Membuat /menghapus tabel dan menambahakan/mengurangi garis tabel menggunakan tool draw tabel dan earase.
    draw adalah mengammbar dan earase adalah menghapus jadi kedua tool ini berfungsi untuk meggambar dan menghapus tabel. perhatikan gambar dibawah ini :

    Pada gamabar diatas perhatikan kotak merah dan tanda panah pada kotak gambar berwarna merah sudah jelas jika anda ingin menambahkan garis pada tabel cukup anda klik draw tabel kemudian klik tarik pada tabel yang ingin anda tambahkan garisnya. dan jika anda ingin menghapus tabel tinggal klik eraser dan klikan pada garis tabel yang ingin di hapus. sedangkan arah tanda panah yang bergambar garis itu adalah menunjukan jika anda ingin mengganti warna garis dan arah tanda panah yang menunjukan 1/2 pt adalah ukuran garis yang ingin anda gunakan untuk menggambar tabel. untuk memunculkan menu ini anda harus pergi ke menu tabel tool > Design.
  4. Menghapus kolom tabel
    jika anda ingin menghapus kolom tabel yang tidak diperlukan cukup anda memblog kolom yang tidak di perlukan kemudian tekan keyboard Delete/Bakspace pada komputer anda

  5. meneyetel / menggeser garis pada setiap kolom tabel
    untuk menggeser garis pada setiap kolom tabel anda cukup mengarahkan pointer mouse ke garis yang ingin anda suka hingga pointer mouse berbentuk tanda tambah kemudian klik dan tarik secara otomatis garis kolom tabel akan ikut ketarik dan posisikan kemana anda menyukainya. conoth gambar

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.