Home » » cara belanja online di tokopedia melalui HP/Ponsel android

cara belanja online di tokopedia melalui HP/Ponsel android

pengunjungyang budiman pada kesempatan sebelumnya admin blog telah membahas tutorial cara belanja online di tokopedia melalui PC. pada kesempatan ini admin blog akan berbagi  belanja online di tokopedia melalui HP/Ponsel android. karena banyak ponsel android sekarang untuk itu situs kelasan tokopedia pasti telah menyediakan aplikasinya di google play store.

agai para pengunjung yang ingi belanja di toko pedia melalui online jangan ragu 2 ragu ya karena tokopedia bertanggung jawab penuh untuk para pembeli pada situs tokopedia banyak sekali para member yang membuka toko disitus  tersebut karena  tokopedia setiap harinya di kunjungi ribuan orang. bagaimana proses transaksinya bagi para pengunjung yang belum pernah belanja di toped pasti bertanya tanya. ilustrasinya adalah uang akan di tahan oleh pihak situs toko pedia sehingga ketika anda menerima barang uang tersebut baru akan di transferkan ke penjual. jadi anda sebagai pembeli mempunyai hak penuh. dan gak bakalan ketipu.

ok bagi para pengunjung yang ingin belanja menggunakan ponsel android pertama-tama downlad dulu apknya di playstore. setelah itu langsung buka menu aplikasinya dan daftar dulu ya. seperti biasa dafta akun toko pedia seperti anda daftar akun akun  lainya. tetapi yang masih bingung anda bisa lihat disini cara daftar akun tokopedia

setelah anda daftar akun tokopedia maka anda akan di arahkan ke dasbord barang/ tempat pencarian barang seperti berikut.


pilih barang yang ingin anda beli bisa gunakan kolom pencarian. atau sebagainya. setelah anda menemukan barang klikbarang tersebut untuk mendapatkan keterangannya.


tampilannya akan terlihat seperti diatas untuk membeli dari tokopedia baca dulu keterangan barangnya dan keteranganya dan diskusikan pada pembeli ready stok nggak barangnya bisa retur gak sebelelum anda menentukan klik pembelian jika sudah mantap. lalu klik beli akan akan di tunjukan pada halaman seperti berikut. tentukan jumlah barang dan asuransi. serta keterangan barangnya.
tambahkan alamat baru. maka akan muncul kolom yang haruskan anda mengisi alamat rumah beri nama alamat tersebut sebgai alamat rumah. isikana alamat yang real sesuai alamat rumah anda karena akan digunakan sebagai alamat pengiriman barang dan masukan nomor ponsel yang anda gunakan.

pilih kurir pengirimannya pos /jne dan kurir pengirimannya. (pengiriman khusus atau reguler)

 lihat harg kirimnya dan keika udah cocok klik beli dan anda akan di arahkan ke halaman pembayaran
 klik bayar jika muncul tampilan seperti ini

pilih dan klik metode pembayaran akan muncul tautan seperti berikut.
 contoh klik transfer bank.  setelah itu klik cek out dan bayar pilih bank apa yang anda ingin transfer dan bayarkan totalnya sesuai yang tertera

setelah itu akan ada notifikasi seperti gambar berikut. klik tanda lonceng yagn ada angka enam karena notifikasinya tersimpan disitu ketika anda klik akan muncul gambar dibaah ini

 klik konfirmasi pembayaran akan muncul gambar dibaah ini

 klik konfirmasi

isi kan data yang di butuhkan sesuai kolom pertanyaan dan klik simpan dan tunggulah konfirmasi dari tokopedia terimakasih semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.