Home » » cara pasang satu parabola di hubungkan banyak receiver paling mudah

cara pasang satu parabola di hubungkan banyak receiver paling mudah

salam computer informatika
pada kesempatan kali ini admin akan membahas seputaran parabola dengan judul cara pasang satu parabola di hubungkan banyak receiver paling mudah, jika anda dirumah mempunyai televisi lebih dari pada satu maka anda ingin menonton siaran televisi dengan menggunakan parabola, anda tidak perlu membeli banyak parabola anda hanya cukup membeli sebuah parabola saja, dan semua televisi anda siap digunakan untuk memancarkan siaran parabola. tentunya anda hanya di haruskan membeli receiver.

pada vaktanya yang sering banyak terjadi ketika seseorang memparalel sebuah parabola dengan berbagai macam televisi tampa menggunakan sebuah tambahan alat dan hanya menggunakan receiver maka kedua pengguna tidak bisa mengakses siaran dengan baik, bahkan ada siaran yang saling berkontraversi. jadi biasanya yang terjadi ketika kita memparalel parabola ke dua receiver maka, kenyataan yang terjadi receiver satu dapat siaran LNB satu dan receiver satunya lagi dapat siaran LNB 2 atau kedua-duanya hanya mendapatkan siaran dari satu LNB saja misalnya siaran dari LNB palapa. hal itu tentu sangat mengganggu kenyamanan dalam kita menonton siaran televisi.

baca juga :  memperbaiki siaran MNCTV yang hilang gambar/gambar gelap

untuk itu bagi para pengunjung yang ingin memperalel satu parabola kebanyak receiver ikuti langkah-langkah dibawah ini yang mudah di pahami.
 cara solusi terbaik dan termudah
  • siapkan antena parabola
  • siapkan receiver tergantung berapa banyak receiver yang ingin anda gunakan 
  • kita ambil contoh 2 receiver satu antena parabola
  • ganti LNB anda dengan LNB yang bisa di paralel 2 receiver. (LNB combo) jadi mudahkan kita tinggal menghubungnkan antena parabola yang anda miliki dengan  receiver.

untuk menangkap sinyal PALAPA dan TELKOM secara bersamaan untuk di hubungkan langsung ke 4 receiver.. Cocok untuk digunakan pada dish jaring atau solid berbagai ukuruan (6 feet, 7 feet dst) NB : masing-masing outputnya menghasilkan sinyal V dan H secara bersamaan, sehingga tidak membutuhkan multiswitch lagi. Dalam paket pembelian di sertakan diseq switch dan kabel jumper. Hanya untuk menangkap 2 satelit dan untuk 4 receiver saja. Sudah termasuk Scalar Ring dan baut-bautnya.

baca juga : cara merubah param Trans frequensi dan symbol rate siaran parabola

gimana sobat mudahkan dari pada anda ribet bagaiman cara memparalel siaran parabola ke berbagai receiver mendingan kita ganti aja LNB yang memang di rancang khusus jadi anda tidak akan ribet lagi. tinggal pasang di antena parabola anda seperti anda memasang LNB biasa dan jadi dah.

2 komentar:

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.