Home » » Penyebab susah mendapatkan sinyal program televisi saat tracking parabola

Penyebab susah mendapatkan sinyal program televisi saat tracking parabola

Halo sobat komputer informatika, setelah lama tidak pernah upgrade tentang permasalahan parabola pada kesempatan kali ini admin akan memposting sebuah permasalahan parabola kembali dengan sub topik Penyebab susah mendapatkan sinyal program televisi saat tracking parabola, hal ini biasa terjadi apalagi bagi para pemula parabola setelah tracking (alias muter-muter kepala parabola)sinyalnya gak muncul2, dan alhasil remot yang jadi sasaran di banting deh karena kesal wkwkwk.

kalau kita perhatikan teknisi para bola enak banget tu gays, abis masang kasih naik muter dikit para bola rebes deh program siaran telvisi muncul semua, kalau kita yang travcking gays muter-muter kepala parabola tu gak dapat-dapat juga sinyal. sampek kepala kita ikut muter juga, kwkwk sempat kita berpikir, wah hebat sekali tu teknisi, macam macna kalau kita pintar kaya teknisi kwwkkw. oya gays sebelum kita bahs terlebih jauh April 2017 untuk  siaran program telivisi INDOSIAR dan SCTV telah berubah frekuesnsi ya gays , kembali pada frekuensi lama, bikin ribet emang nie  satelit SCTV dan Indosiar. untuk yang belum tahu gays segera perbaiki dari sekarang untuk frekuensinya bisa anda sekalian lihat postingan yang lalu Info Terbaru Trans Frequensi dan Simbol Rate chanel Siaran Program televisi

jika anda memasang parabola baru dan teknisi parabola sangat mudah dalam tracking  parabola gays, jangan merasa minder/pusing ya gays, hal itu di karenakan karena memang komponen parabola yang mereka gunakan serba baru gays. jadi intensitas sinyal yang di dapat juga masih maksimal semua berbeda dengan tahp perbaikan. gays, tentunya intensitas sinyal pun sudah mulai melemah makanya susah dalam lcok sinyal program televisi parabola.

ok gays langsug sya jabarkan disini tidak usah basa basi panjang lebar kenapa terjadi kesusahan mendapatkan sinyal program televisi saat tracking parabola :

Point pertama gays sebelum anda tracking parabola terlebih dahulu tekan menu info pada remote receiver tujuannya buat apa gays, agar kita tahu antara receiver sampe ke parabola ada komponen penghubungnya yang rusak tidak, jika ada komponen penghubungnya yang rusak maka dalam layar panel info di telivisi atau dalam panel gigital receiver tidak akan muncul sinyal alias 0%.

jika panel dalam menu info menunjukan 0 % maka jangan tracking  parabolanya ya gasy, karena sampai dunia kiamatpun tidak akan pernah bisa ketemu  siaran program televisi. maka jika hal ini yang terjadi, periksa dulu gays dari mulai kabel antena, switch lnb, kabel penghubung Lnb dan switch disc pasti ada yang rusak. benahi dulu yang rusak agar bisa tracking sinyal siaran parabola. dan jika tidak ada yang rusak maka akan muncul sinyal 3/4/5 %. itu menandakan receiver dan para bola terhubung. dan parabola siap digunakan untuk tracking siaran program televisi.

Terus yang kedua jika komponen penghubung tadi yang disebutkan diatas tidak ada yang rusak gays dan anda masih susah dalam tracking siaran program televisi,  dan jika pun mendapatkan sinyal hasilnya tidak maksimal alias sinyal rendah. hanya 23 / 25 %. pasti di karenakan  disk (piringan) parabola sudah tidak layak lagi ya gays untuk digunakan itu tandanya minta di ganti baru, atau perlu drehabilitasi kerusakan disknya. sebelum menentukan keputusan rusak pada disk parabola coba anda rubah terlebih dahulu posisi kedudukan pemasanga LNBnya. maksutnya naik turunya kedueukan LNB ya sapatau bergeser. jika sudah mencoba dan hasilnya tetap sama maka bisa di putuskan disk anda memang sudah perlu direhabilitasi.

untuk yang ketiga sudah paham ya gays jika anda mengalami permasalahan susah mendapatkan sinyal program televisi saat tracking parabola. letak permasalahnya dimana, ternyata 90 % survey banyak didapati kerusakan di disk parabola yang minta di renovasi agar maksimal mendapatkan sinyal kembali. okay gays nanti pada kesempatan berikutnya admin akan memposting bagaimana cara meningkatkan sinyal parabola dan merenovasi parabola yang sudah hampir pensiun agar muda kembali. kwkkwkw. dan terimakasih telah berkunjung ya gays semoga bermanfaat bagi kita semua. dan jangan lupa ya share artikel ini jika di rasa bermanfaat, kamiucapakan beribu-ribu terimakasih bagia anda yang telah share artikel dari blog computer-informatika. sekian Wasslam.

gambarnya  nyusul. belakangan 😀😀😀😆.

3 komentar:

  1. Mau tanya gan, saya pasang parabola Tanaka baru. Intensitas sinyal ada 60% tapi kualitas sinyal 0 terus gak naik-naik. Padahal udah seribu kali atur posisi parabola tetap aja begitu. Apanya yang salah ya gan. Balas please

    ReplyDelete
  2. Mau tanya gan, saya pasang parabola Tanaka baru. Intensitas sinyal ada 60% tapi kualitas sinyal 0 terus gak naik-naik. Padahal udah seribu kali atur posisi parabola tetap aja begitu. Apanya yang salah ya gan. Balas please

    ReplyDelete
  3. seharusnya intensitas sinyal tu gak harus nol gan paling minimal 4-5 %. walaupun belum tracking jika intensitas nol.biasanya ada masalah di antara LNB, SWIcT serta kabel tidak terhubung. coba di periksa kembali mungkin pemasanganya kurang tepat, atau coba ganti switc baru, karena rentang rusak swictnya

    ReplyDelete

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.