Home » » cara mengatasi dan memperbaiki HP yang terendam Air

cara mengatasi dan memperbaiki HP yang terendam Air

faktor lupa, kecelakaan sering terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari, apakah anda pernah ponsel anda terendam air aatau mengalami kecelakaan yang menyebabkan Ponsel anda terendam ai? ataukah anda pernah melihat ponsel teman saudara kerabat anda terndam air?

ponsel Hp adalah barang elektronik yang sanga rentang dengan namanya air, karena jika ponsel terkena /terendam air harapan besarnya pasti akan rusak karena komponen dalam ponsel atau HP sangat identik dengan namanya air tapi para pengunjung tidak usah merasa takut karena jika ponsel anda baru terendam beberapa menit apalagi detik ponsel anda masih bisa untuk diselamatkan

bagi para pengunjung sekalian bagaimana cara mengatasi dan memperbaiki HP yang terendam Air bagi yang berminat dipersilahkan untuk menyimak tautan dibawah ini :

  • jika ponsel anda terendam air langkah yang pertama adalah mematikan ponsel anda jika ponsel anda masih hidup dan cabut batrenya. jangan coba-coba menyalakan ponsel jika memang komponen ponsel tersebut masih ada air didalamnya
  • lalau coba keringkan !. bagaimana cara mengeringkannya apakah kita harus menjemur diterik matahari seperti jemur padi ?
  • jika ponsel anda terendam air dalam kurun waktu yang lama pastinya air banyak masuk di dalam komponen ponsel tersebut. jadi untuk emgeringkannya buka semua papangan penggal-panggal semua hp ponsel anda terlebih yang diduga kemasukan air. dan kipas hingga 12/24 jam. kenapa kita harus mengipasnya dan tidak menjemurnya ? emangnya ikan asing harus kita jemur heheheheh!. menjemur Hp di sinar matahari bukanlah langkah pengeringan yang baik karena ada komponen HP contohnya Aisi HP yang sangat rentan dengan sinar matahari jika proses pengeringan dilakukan denga menjemurnya bisa mempengaruhi kualita asisi tersebut.
  • langkah lain yaitu denga cara menggunakan Tinner super cat, kuaskan pada bagian yang terkena air karena tinner super sangat cepat kering jadi mampu untuk membersihkan air dari sela-sela komponen dalam proses pengeringan kemudian kipas angin untuk proses pengeringan.
  • dan setelah pengeringan selesai pasang kembali komponen HP seperti semula dan kemudian cas HP tersebut  setelah fuul batrenya hidupkan kembali
semoga berhasil terimakasih telah berkunjung.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.