Home » » cara menjaga/mengawetkan batre lektop biar tahan lebih lama bertahun-tahun

cara menjaga/mengawetkan batre lektop biar tahan lebih lama bertahun-tahun

nah sobat batre lektop berbeda dengan batre notebook batre notebook memiliki daya tahan yang lebih lama dari pada lektop tapi jika kedua jenis batre ini tidak kita jaga dan rawat secara baik usainya tidak akan lama dan mudah sekali bocor paling lama bertahan 1 tahun tapi jika kita rawat dengan baik maka usianya bisa lama bahkan 4-5 tahun masih bisa lebih dari usia itu nah sobat berikut ini adalah tips-tips jitu dan mudah merawat batre lektop/noteebook biar tahan lama bertahun-tahun :
 
  1. yang pertama jika lektop sobat baru dan batre sobat dalam keadaan kosong jangan langsung dichas dan di hiupkan chaslah dalam keadaan mati sampai lampu alaram menandakan full kemudian cabut dan bisa di gunakan  dan pola seperti itu lah yang paling bagus digunakan dalam mengecas batre lektop/notebook.
  2. nie bagi pecinta game hal yang sering kebiasaan adalah ketika kita bermaen game batre terasa cepat habis dan gan langsung dichas lupa tidak mencabutnya maka akan menghasilkan panas yang berlebihan dan menyebabkan batre cepat habis jadi jika kita sedang mengecas lektop dalam keadaan hidup lihatlah ketika lampu alaram lektop menyala menandakan batre full maka cabut chas cargernya.
  3. jika sobat memakai lektop dalam jangka panjang lebih baik cabut batrenya dan pasang chargernya saja, itu akan mengawetkan batre sobat cuma dampak yang kurang baik jika lampu tiba-tiba mati maka lektop langsung akan mati dan jika itu berkelanjutan lama-lama akan berdampa terhadap lektop sobat sekalian.
  4. redupkan layar monitor sobat hal ini akan menghemat batre lektop sobat 30 % lebih lama.
  5. perhatikan suhu komputer jika terlalu panas matikan komputer dan dinginkan komputer setelah itu baru gunakan kembali.
  6. jangan biarkan batre sampe kosong. keculai jika mau sepet batre ulang.
  7. matika blutout dan wifi jika tidak digunakan
  8. jika ingin dalam penggunaanya awet tahan lama hindari membuka multi aplikasi contohnya sobat membuka aplikasi banyak-banyak dalam lektop sobat dan aplikasi tersebut tidak digunakan.
  9. lepaskan smbungan-sambungan external lainya seperti CD External > flahsdisk dll.
  10. Kontak batre yaitu usahakan membersihkan kontak batre dengan kain lap yang telah dikasih alkohol minimal 1 bulan sekali hal ini bertujuan untuk memperlancara arus listrik, yang berhubungan dengan batre.
  11. jangan sering menonon filem/mendengarkan lagu dari kepingan CD/DVD karena akan mentrasfer batre yang lebih banyak digunakan.
  12. selamat  mencoba.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.