Home » » tips cara jitu merawat lektop/notebook agar awet dan tahan bertahun-tahun

tips cara jitu merawat lektop/notebook agar awet dan tahan bertahun-tahun

hai sobat selamat datang di artikel S-L kali ini saya akan share tentang tips cara jitu merawat lektop/notebook agar awet dan tahan bertahun-tahun nah tips ini kenapa saya bilang tips jitu karena saya sudah praktekan selama bertahun-tahun dan lektop saya sampe sekarang masih stabil walaupun standby 24 jam tidak pernah mati umur lektop qw sekarang 4 hampir 5 tahun heheh tapi masih stabil bahkan dipakek 24 jam pun tidak pernah panas mesinnya mau tahu caranya  langsung saj sobat kita bahas caranya :
 
  1. jangan menggunakan lektop dengan keadaan bergerak, bergetar misalanya di pangku sambil ngetik dan lain-lain karena akan mempengaruhi hardisk sobat dalam pengoprasian kinerja lektop sobat dan akan mudah menyebabkan dampak eror.
  2. jangan menaruh lektop sobat di kasur/sepon atau diatas salon/sumber bunyi yang menyebabkan getaran.
  3. jika menginstal lektop gunakan yang quick instal/atau yang ringan aja, karena jika kita menggunaka program yang berat dan terlalu sering kita instal itu akan mempengaruhi hardisk dan akan mudah rusak hardisknya.
  4. biasakan menggunakan lektop paling lama 8 jam katanya prosedur, jika kita gunakan 8 jam maka istirahatkan 8 jam tapi aku punya pakek 24 jam tapi tidak bermasalah tetap aja ok karena tips dibawah ini.
  5. nah jangan menyimpan file filem atau data yang terlalu banyak sehingga menyebabkan hardisk full, lebih baik kita mengisi hardisk seminimal mungkin jika ingin menyimpan yang lebih banyak bisa gunakan hardisk external.
  6. instal program pada drive c seperlunya.
  7. perhatikan suhu lektop/anda bisa gunakan aplikasi suhu mengukur suhu lektop bisa anda cari pada blog ini .jangan gunakan lektop disuhu yang panas jika sobat punya rumah memiliki suhu yang panas pastikan menggunakan kipas pembantu.
  8. jangan sering mencabut dan memasang carger lektop dalam keadaan hidup misalnya sebelum hidup cas cargernya sampai selesai lalu matikan baru cabut cargernya.
  9. jangan menutup monitor dalam keadaan panas lebih baik lagi kalau monitor kita tidak sering dibuka dan ditutup biarkan begitu aja terbuka.
  10. perbanyaklah mengguakan kipas ekternal/sebagai pembantu apalagi jika kita bermain game besar dalam lektop kita, pasti kipas prosesor lektop akan selalu berjalan karena apa untuk mengeluarkan panas lektop akibat efektifitas game untuk itu banyaklah menggunakan kipas contoh lektopku aja kipas pembantunya aku gunakan 2 makanya bisa standbay 24 jam tidak pernah mati dan mesinya tidak pernah panas.
  11. gimanas obat .........!!! selamat berexperiment.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.