Home » » cara menghilangkan/menjinakan autorun.inf pada komputer

cara menghilangkan/menjinakan autorun.inf pada komputer

hai sobat terimaksih telah berkunjung di blog sederhana ini kali in saya akan share tentang cara menghilangkan/menjinakan autorun inf pada komputer, sebelumnya apa itu autorn inf, autorun adalah salah satu program yang dimiliki setiap produk software contoh ya CD produk program pasti memiliki autorun nah beda halnya jika sudah menjadi autorn inf, autorn inf adalah sebuah program yang bisa mengembangkan virus jika autorn.inf didalam komputer masih sendiri idak membahayakan lektok / PC sobat tapi jika lektop sobat terserang virus maka autorn .inf dengan cepat hitungan detik aja bisa mengembangkan virus tersebut hingga ratus bahkan ribuan virus. nah sobat jika tidak berbahaya jika anda menggunakan antivirus Avira pasti Avira akan mencegah autorun.Inf untuk masuk kedalam komputer sobat, nah seperti itu deh kayaknya logikanya nah jika sobat yang ingin menjinakan aautorun inf/ menghilangkanya langkah yang harus sobat ambil adalah
  1. hidupkan komputer sobat
  2. lihat pada bagian drive baik C<D<E / seterusnya
  3. lebih baagus sobat aktifkan folder hidden dalam komputer sobat karena biasa autorn.inf jika dalam sebuah komputer tersembunyi nanti dia muncul bersamaaan ketika ada virus kecil yang masuk dan Autorn.inf akan membesarkan perkembangannya apalagi ketemu malware nah untuk memunculkan folder hidden dalam komputer sobat bisa baca disini
  4. nah setelah itu sobat buka  antivirus smadaf, klik menu tool lalu klik smadaf loock  lalu ceklis select All dan kemudian klik ok.
  5. nah setelah selesai periksa setiap localdice pada komputer cukup membuka contoh localdise C dan seterusnya karena autorn inf cia akan bersemayam di folder bagian luar jika ada autorn inf, maka  dengan otomatis smadaf lock akan menguncinya dan folder smadaf akan bernama autorun,inf, nah berarti komputer sobat dah aman tinggal folder tersebut di hidden, maka dengan proses seperti itu komputer kita bebas dari autorn inf.
 selamat mencobba sobat jangan lupa sering maen kesini ya postingan berikutnya akan dibahas tentang menyelamatkan/ dan membuat perlindungan file di flashdisk dari virus.
NB :
Adapun pembahasan lebih lengkap dan jelasanya terkait artikel di atas silakan cek KLIK DISINI

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.