Home » » 10 tips bagi pengguna komputer baru

10 tips bagi pengguna komputer baru

1. membackup data penting
Sebuah komputer atau hard drive dapat gagal kapan saja dan tanpa peringatan. Ketika hal itu terjadi semua dokumen pribadi Anda, huruf, gambar, musik, dan video, hilang, dan dalam banyak situasi tidak dapat dipulihkan atau biaya banyak uang untuk dipulihkan. Pastikan Anda membackup semua data penting Anda dalam mengoprasikan komputer.


2. Melindungi komputer dari arus listrik
Pastikan untuk melindungi komputer Anda dari lonjakan listrik, brownouts, dan pemadaman. Setidaknya, setiap pengguna komputer harus memiliki surge protector yang layak pada komputer dan saluran telepon mereka jika mereka menggunakan modem. Pelindung Surge dapat membantu melindungi komputer Anda selama badai petir dan bisa menghemat  biaya perbaikan jika ingin mendapatkan kerusakan. Ini juga merupakan ide yang baik untuk memiliki komputer di UPS, yang dapat membantu mencegah kerusakan pada komputer selama brownout vs pemadaman.
 

3. Jauhkan komputer dari program yang diperbarui
Tidak ada hal seperti program software yang sempurna atau driver hardware. Setelah pengembang telah merilis program mereka, mereka mungkin menemukan kesalahan dan merilis update untuk memperbaiki masalah ini. Dalam hal program perangkat lunak utama dan sistem operasi, bisa ada beberapa ratus update dan service pack dirilis selama masa pakai baterai. Memastikan komputer Anda dan program yang up-to-date dapat membantu mencegah masalah.

 





4. Lindungi komputer dari virus dengan antivirus
Setiap komputer yang terhubung ke Internet atau jaringan lain perlu dilindungi. Jika Anda menggunakan Microsoft Windows,direkomendasikan memiliki beberapa bentuk program antivirus yang diinstal dan dijalankan pada komputer. Ini  merupakan ide yang baik untuk memiliki program deteksi malware yang berjalan pada komputer untuk pickup spyware atau malware.

5. belajar beberapa referensi untuk trik-trik komputer sebelum mengaplikasikan lebih jauh
Salah satu kesalahan paling umum pengguna komputer baru adalah menyetujui kotak dialog teks, yang muncul ketika menjalani komputer , atau petunjuk lain tanpa membaca kotak teks dialog atau memahaminya. Sebelum mengklik setiap Ok atau tombol Install, pastikan Anda memahami apa yang Anda lakukan. Jika Anda tidak mengerti , klik tombol Cancel atau menutup kotak.

Juga, ketika menginstal apapun menonton program untuk setiap kotak centang. Program sering gratis, plugin, dan update memiliki kotak centang yang menanyakan apakah itu ok untuk menginstal program tambahan ke komputer. Sebagai contoh, ketika menginstal plugin Adobe Flash mungkin ada kotak centang untuk menginstal antivirus tambahan, firewall, toolbar, atau program lainnya. Jika dibiarkan diperiksa (sering diperiksa secara default), program ini diinstal dan dapat menyebabkan masalah  karena tidak sesuatu yang Anda inginkan.


6. membersihkan komputer
Menjaga komputer secara fisik bersih dapat membantu menjaga komputer berjalan lancar, membantu mencegah masalah-masalah seperti overheating (Kepanasan), Sementara membersihkan komputer, juga merupakan ide yang baik untuk membersihkan data pada komputer. Microsoft Windows pengguna dapat menjalankan ScanDisk untuk memeriksa hard drive untuk kesalahan dan Defrag untuk menyimpan data pada hard drive terorganisir. uninstall program apa pun yang tidak lagi di gunakan


7. Menggunakan aplikasi yang gratis dan kompatibel
menggunakan software yang komp
atibel lebih baik dari pada yang prabayar dan menawarkan update. terus menerus

8. Menggunakan mouse
Banyak pengguna komputer baru hanya menggunakan tombol kiri mouse. Gunakan mouse untuk potensi penuh dengan juga menggunakan tombol kanan mouse untuk mengakses menu konteks. Misalnya, jika Anda menyorot teks dan kemudian klik kanan teks yang membawa sebuah menu yang memungkinkan Anda untuk menyalin, memotong, dan melakukan pilihan lain bahwa teks.

Meskipun sebagian besar pengguna sudah menggunakan roda mouse untuk menggulir ke atas dan ke bawah pada halaman web, roda ini juga sering digunakan sebagai tombol ketiga dengan menekan ke bawah pada mouse. Beberapa tikus komputer juga memungkinkan roda untuk didorong kanan dan kiri untuk melakukan fitur tambahan seperti bergerak maju dan kembali pada halaman web.


9. menggunakan bantuan jika tidak mengetahui aplikasi yang ingin digunakan baik dari wacana/internet
Setiap program memiliki bantuan online yang biasanya diakses dengan menekan tombol fungsi F1 saat berada di program atau melalui menu file bantuan. Jika bantuan disertakan tidak menjawab pertanyaan Anda, pencarian di Internet atau menggunakan bantuan layanan online seutaran computer.

 
10. menggunakan tombol shortcut untuk membuka aplikasi
Setiap pengguna komputer harus  menggunakan cara pintas keyboard. Mengetahui cara pintas ini secara drastis dapat meningkatkan pengetahuan Anda di komputer dan membuat pengalaman komputer Anda secara keseluruhan jauh lebih baik.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.