Home » » cara bisa backup game di Windows?

cara bisa backup game di Windows?

Bagaimana kita bisa backup game di di Windows? Ada sejumlah metode yang berbeda, games tertentu dapat dibackup pada komputer . Tergantung pada jenis permainan, Di bawah ini adalah daftar dari lokasi yang berbeda Anda akan menemukan permainan disimpan. Setelah data yang disimpan telah ditemukan salin folder yang berisi data permainan disimpan ke sumber alternatif seperti hard drive yang berbeda atau CD . Jika suatu saat Anda perlu untuk memulihkan data yang disimpan Anda dapat menyalin folder  kembali ke lokasi semula.
  • Lokasi Documents and Settings, My Documents, Application
Kebanyakan game yang terdapat pada Windows menyimpan semua gamenya dan pengaturan permainan di My Documents Anda atau bagian lain dari dokumen pribadi Anda di bawah folder sebagai nama yang sama dengan file penyimpanan tersebut.
 
untuk melacaknya cobalah Mulai dengan memeriksa folder My Documents. Dalam My Documents cari folder dengan nama game atau pengembang permainan. Jika tidak ditemukan membuka folder My Games di My Documents dan melihat apakah permainan Anda terdaftar di sana.

Jika Anda tidak dapat menemukan permainan di My Documents mencoba browsing ke Application Data , di bagian <user> adalah nama username yang Anda gunakan di Windows.  contoh C:\Documents and Settings\<user>\Application Data


  • Game directory
Jika Anda masih tidak dapat menemukan permainan disimpan lokasi terbaik berikutnya untuk menemukan nya cari di direktori permainan. Cari  di-direktori game, sering banyak permainan Windows disimpan di direktori Program Files. Banyak game akan berada di bawah nama permainan atau nama dari pengembang yang membuat permainan. Sebagai contoh, Maxis game sering di direktori Maxis.  


Terlepas dari hal umum atas dua lokasi permainan tersebut bisa di backup di mana saja di hard drive. Jika Anda tidak dapat menemukan permainan di dalam Program Files cara cepat dan mudah untuk mengetahui di mana game ini disimpan adalah dengan mengklik kanan pada shortcut game dan klik Properties. Dalam Jendela di bawah tab Shortcut shortcut akan menampilkan lokasinya dan klik tombol Cari, Target akan membuka folder permainan.
 
  • back up game online
Akhirnya, perlu diingat bahwa jika permainan Anda adalah sebuah game online atau permainan lain yang membutuhkan koneksi internet untuk bermain kemungkinan akan banyak pengaturan permainan tersebut dan karakter yang disimpan secara online dan tidak dapat disimpan untuk backup.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.