Home » » cara menyambungkan display eksternal untuk laptop ke monitor

cara menyambungkan display eksternal untuk laptop ke monitor

Bagaimana saya dapat menyambungkan display eksternal untuk laptop ?

VGA singkatan dari Video Graphics Accelerator, berfungsi untuk mengolah data graphis dan ditampilkan di layar monitor, VGA juga memiliki prosesor yang dinamakan GPU (Graphics Processing Unit) dan memiliki memori secara independen. Pengertian VGA  komputer bagian komputer berada di dalam CPU yang berperan penting untuk menampilkan output process ke monitor. Tanpa adanya VGA, layar komputer tidak akan menampilkan apapun, bahkan komputer tidak akan bisa hidup dikarenakan akan terus mengeluarkan peringatan bahwa ada perangkat yang hilang ditandai dengan bunyi beep pada BIOS.
Fungsi VGA Card atau Graphic Card (kartu grafis) ataupun Video Card adalah berfungsi untuk menerjemahkan atau mengubah sinyal digital dari komputer menjadi tampilan grafis pada layar monitor. Kartu VGA (Video Graphic Adapter) berguna untuk menerjemahkan output komputer ke monitor. Untuk menggambar atau design graphic ataupun untuk bermain game


sebenarnya hal ini tidaklah sulit karna jika kita sudah memilik kabel VGAnya kita tinggal mencolokanya ke komputer kita dan secara otomatis maka akan muncul pada monitor,  Port VGA komputer dan cable , semua laptop memiliki VGA atau lainnya koneksi port video yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan laptop Anda ke monitor eksternal, TV, layar datar, atau display perangkat lain seperti proyektor. Untuk melakukan hal ini, hubungkan monitor ke konektor VGA pada laptop, seperti yang ditunjukkan pada gambar.


Catatan: Jika monitor atau display menggunakan koneksi yang berbeda seperti konektor Type DVI , Anda perlu untuk mendapatkan DVI to VGA converter. Juga, tidak semua TV memiliki konektor VGA. Dalam situasi ini, Anda akan perlu untuk menghubungkan laptop menggunakan HDMI, komposit, atau kabel S-Video. 
Setelah layar eksternal terhubung, tergantung pada laptop dan pengaturannya, itu akan baik secara otomatis mulai menampilkan apa yang sedang ditampilkan pada layar laptop atau mengharuskan Anda untuk menekan serangkaian tombol untuk beralih apa tampilan yang sedang digunakan. Misalnya, menekan tombol FN (Function) + F4. Kunci ini mungkin memiliki gambar monitor sebelahnya untuk membantu menunjukkan gambar yang dibutuhkan
 .
terimakasih telah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat bai kita semua jangan lupa ya berbagi dengan cara klik tombol share dibawah ini, karena partisipasi anda dalam membagi share sangat membantu kami, dan kami ucapkan banyak terimakasih telah berkunjung di blog yang seder hana ini.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.