Home » » cara untuk mengetahui suhu kartu video

cara untuk mengetahui suhu kartu video

Apakah Anda merasa khawatir  kartu video Anda mungkin terlalu panas, ada beberapa metode untuk menentukan suhu kartu video.

  1. Pertama meskipun, menyadari bahwa video card dirancang untuk dapat berjalan cukup panas. Banyak kartu video dijalankan pada suhu dalam kisaran 60 sampai 70 derajat Celcius, dan ini adalah normal. Beberapa kartu video yang mempunyai kualitas lebih tinggi dapat bekerja dengan lebih dingin, karena kipas pendingin yang lebih kuat atau mekanisme pendingin lainnya, tetapi kebanyakan kartu video memiliki heat sink dasar untuk menghilangkan panas. Dalam kebanyakan kasus, tidak ada kebutuhan nyata untuk khawatir tentang suhu kartu video. Namun, jika kartu video Anda mempunyai temperatur panas  di atas suhu 100 derajat  Celcius ,  mungkin saatnya untuk  menggantinya. jika kartu video suhunya di bawah 100 C anda tidak perlu untuk menggantikannya. Jika konsisten tetap lebih dari 100 C, Anda harus mempertimbangkan menggantinya, untuk menghindari kerusakan pada seluruh komputer yang anda gunakan
Catatan: debu Kelebihan membangun dan kurangnya aliran udara yang tepat dalam kasus komputer dapat menyebabkan masalah panas dengan kartu video, serta prosesor komputer. 

Ada dua cara untuk menentukan seberapa panas video card Anda berjalan, metode yang paling umum adalah melalui sistem berbasis software monitoring suhu dan metode alternatif adalah dengan menggunakan hardware berbasis probe temperatur. 
  • Software NVIDIA Control Panel
Dalam kasus video card NVIDIA, beberapa model kartu video mereka menampilkan informasi suhu di dalam Panel Kontrol NVIDIA. 

Untuk kartu video lainnya, ada puluhan software monitoring suhu  yang tersedia yang mampu menampilkan kartu video atau suhu GPU. Biasanya program ini memonitor hardware lain juga, untuk memberikan gambaran lengkap tentang bagaimana komputer Anda melakukan (seperti pemeriksaan kesehatan). Pada gambar di bawah, adalah contoh dari software kontrol panas video CPUID HW Monitor bebas untuk menggunakan utilitas untuk memantau semua suhu komputer.
  • Hardware kontrol panas
Aero keren Sentuh 2100On sisi hardware, Anda dapat menginstal probe temperatur yang melekat pada kartu video secara langsung. Ujung probe menempel pada konsol display digital, yang biasanya cocok menjadi 3,5 "atau 5,25" drive bay. Konsol ini menampilkan suhu dari kartu video. Probe ini juga dapat digunakan pada prosesor komputer dan beberapa probe akhir yang lebih tinggi memiliki beberapa probe untuk memantau lebih dari satu perangkat pada satu waktu. Misalnya, dengan cukup probe Anda bisa memonitor kartu video, prosesor, memori, dan hard drive. Dalam gambar yang ditampilkan di bawah adalah contoh dari Aero Keren Sentuh-2100 yang mampu memantau hingga lima perangkat yang berbeda 


0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.