Home » » Kode penting HP Nokia yang harus diketahui

Kode penting HP Nokia yang harus diketahui

Cikal bakal telepon seluler terwujud yaitu setelah ada ramalan dari CEO Björn Westerlund yang menyatakan bahwa pertumbuhan di sektor bubur kayu dan kertas tidak akan bertahan lama, dan sebagai gantinya didirikanlah sebuah divisi elektronik di pabrik kabel Helsinki. Menurut Wikipedia, dalam kurun waktu 15 tahun berbagai percobaan telah dilakukan Nokia dengan bermacam-macam kegagalan. Namun dari beberapa kegagalan dan percobaan itu terbentuklah sekumpulan para ahli dengan bakat masing-masing. Kemudian Nokia menggandeng pabrik telelvisi Salora untuk bergabung dan mulai mengembangakan telepon seluler. Akhirnya pada tahun 1950 perusahaan televisi Salora sudah terintegrasi menjadi Nokia.

Ditahun yang sama, perusahaan Telekomunikasi Pemerintah Taleva memberikan hak operasional jaringan telepon kepada Nokia, namun semua usaha yang dilakukan untuk menjadi yang nomor satu tetap tidak berjalan dengan mulus. Nokia juga membeli perusahaan televisi asal Jerman, SEL, dan perusahaan ini harus ditutup karena tidak secara operasional dianggap tidak berfungsi baik.

Nordic Mobile Telephony (NMT), merupakan produk buatan Nokia yang berkembang pesat dan mendapat sambutan baik dari seluruh penjuru dunia. Teknologi ini merupakan jaringan seluler multinasional pertama di dunia, yang diciptakan pada tahun 1981.



Nokia juga sempat mengalami krisis di tahun 1990. Untuk mengatasinya, CEO baru, Jorma Ollila, memutuskan untuk berfokus pada pembuatan telepon seluler dan jaringan telekomunikasi. Perkembangan telepon seluler menjadi sangat pesat di seluruh dunia. Dan pada 1991 Nokia meluncurkan telepon GSM untuk pertama kalinya. dikutip dari sumber https://ibrahimslack.wordpress.com/2016/04/19/tugas-sejarah-dan-perkembangan-nokia/


Nokia digunakan untuk menjadi produsen ponsel terbesar di dunia. Hal ini telah membuat jutaan feature phone dan Smartphone Symbian.  ponsel nokia sangat bervariasi. sebagai contoh Ambil ponsel Symbian  OS memiliki beberapa versi, S60V2, S60V3, S60V5 dan Symbian 3 dll contoh HP Nokia yang pertama beredar dipasaran saat ini dengan jenis  keyboard sedangkan yang kedua adalah ponsel sentuh. Karena itu, kode layanan telepon Nokia bervariasi tergantung pada model Anda. Di bawah ini adalah kode umum yang harus diketahui pada hampir semua model.

  • * # 06 # - Menampilkan nomor IMEI. Sebagai soal fakta kode ini secara universal digunakan dan berlaku untuk hampir semua jenis ponsel Nokia.
    .
  • * # 92702689 # (* # war0anty #) - Menampilkan informasi garansi. Catatan, Anda perlu mematikan ponsel Anda, dan mengaktifkan kembali
    .
  • * # 7370925538 # (* # RES0WALLET #) - Kode ini me-reset kode dompet ponsel Nokia dengan isi dompet.
    .
  • * # 2820 # (* # BTA0 #) - Ini menunjukkan Bluetooth Alamat untuk Bluetooth diaktifkan ponsel.
    .
  • * # 62209526 # (* # MAC0WLAN #) - Menampilkan alamat MAC WiFi untuk Nokia WLAN ketika ponsel diaktifkan.
    .
  • * # 7780 # (* # RST0 #) - mengembalikan ponsel Anda ke pengaturan pabrik.
    .
  • * # 7370 # (* # RES0 #) - Jauh ulang, mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik dan format semua data pengguna yang disimpan dalam memori. Ingatlah untuk mengambil kartu MicroSD Anda terlebih dahulu.
    .
  • * # 0000 # - Menampilkan versi firmware ponsel Anda.
    .
  • * 3370 # (* # EFR0) - Mengaktifkan Enhanced Full Rate codec (EFR) (ponsel Anda menggunakan kualitas suara terbaik namun waktu bicara akan berkurang sekitar 5%.).
    .
  • # 3370 # (# # EFR0) - Nonaktifkan Ditingkatkan Full Rate codec (EFR).
    .
  • * 4720 # (* # HRA0) - Mengaktifkan Half Rate codec (ponsel Anda akan menggunakan kualitas suara lebih rendah tetapi akan meningkatkan waktu bicara sekitar 30% lebih.).
    .
  • # 4720 # (# # HRA0) - Menonaktifkan Half Rate codec.
    .
  • * # 67705646 # (* # OPR0LOGO #) - Menghapus logo operator pada beberapa ponsel. Mungkin tidak akan bekerja pada ponsel nokia berjenis  lainnya.
Demikian ulasan mengenai artikel Kode penting HP Nokia yang harus diketahui, dan semoga bisa bermanfaat bagi para pengunjunng sekalian, dan jangan lupa baca tips-tips menarik lainya dari blog yang sederhana ini ya terimaksih.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.