Home » » Tips Untuk Menghemat Batrai Ponsel Android agar tidak boros

Tips Untuk Menghemat Batrai Ponsel Android agar tidak boros

salam computer informatika pada kesempatan kali ini admin akan membahas seputaran android yang berjudul Tips Untuk Menghemat Batrai Hp Lebih khususnya Android bagi anda pengguna android pasti sangat merasakan borosnya suatu batre, hal ini tidak diherankan untuk pengguna ponsel yang berbasic android  karena kinerja android yang begitu besar sehingga sangat menyerap performance batre. jadi jika anda mengalami hal ini anda tidak usahlah bingung dan jangan menganggap batre ponsel anda sudah rusak karen batre anda dan ponsel android anda masihlah normal, karena sudah menjadi ciri khas ponsel android seperti itu boros batre apa lagi jika fungsinya anda tidak optimalkan seminimal mungkinmaka batre ponsel anda akan terasa sangat cepat habis.

sebenernya hal tersebut bisa di efesiensi dan diminimalisirkan dengan cara penggunaan aplikasi yang tidak berlebihan sehingga batre ponsel anda tidak berkerja secara masksimum terus. Hardware ponsel Android meluncur kepasaran lebih banyak dan lebih luas. HP dengan kapasitas android Sekarang sangatlah bersepec tinggi contohnya lebih dari 2G frekuensi cpu, lebih dari 400 juta frekuensi GPU. Di sinilah yang paling penting, layar yang lebih besar. Sebagai contoh, Samsung Galaxy S III memiliki 'layar besar 4.8, belum lagi yang luar biasa 5,5 display . Namun sayangnya kita harus sering mengisi baterai Hp sekali sehari.
 
 
 

untuk itu mari kita belajar bagaimana untuk menghemat baterai sampai kita bisa melihat peningkatan yang signifikan dalam kapasitas baterai ponsel. Berikut adalah beberapa tips untuk menghemat baterai ponsel android anda :
  • yang pertama Mengurangi kecerahan layar. 
mengurangi kecerahan sampai sekarang menjadi cara yang paling efektif untuk menghemat baterai Hp. Jika Anda  melihat penggunaan baterai, layar selalu memakai penggunaan batre yang besar , ini sangat benar jika Anda memiliki layar besar. Jika Anda mengurangi kecerahan layar sebesar 30% atau 50%, masa pakai baterai akan drastis lebih tahan lama ketimbang anda menormalkan atau menerangkan layar. Misalnya, ponsel saya memiliki layar 4.7 ', dan kita mengatur kecerahan dari 40% menjadi 20% dan saya dapat menggunakan ponsel saya untuk hari lain (dari 24 jam sampai 48 jam atau lebih).
  • yang ke dua Matikan auto sync. (sinkronasi)
Sync Auto (sinkronasi) adalah fitur penting dari Smartphone modern, dan itu sangat memakan baterai ponsel yang Anda  gunakan secara besar dan cepat. Jika Anda harus melakukan sinkronisasi buku telepon Anda, atau gambar atau apapun. Jangan biarkan auto sync tetap menyala. Selain itu, hal ini membantu menyimpan data Anda.
  • yang ke tiga Matikan Bluetooth, WiFi dan GPS 
jika anda tidak menggunakan bluetoot, WiFi dan GPS  lebih baik dimatikan karena akan membuat batre ponsel android anda semakin leih cepat habis jika anda mengaktifkannya terus.
  • yang ke empat Matikan ponsel Anda pada malam hari saat Anda tidur
hal ini leih berguna di lakukan jika dalam keadaan tidur kita mematikan ponsel batre tersebut akan lebih baik dan bisa kita fungsikan untuk besok.
  • langkah yang ke lima Nonaktifkan getaran, suara keypad dan lampu latar. 
jika anda mengaktifkan getaran, suara keypad dan lampu latar. ini akan lebih boros memakan batre ponsel karena tujuan kita menghemat batre ponsel makanya kita harus memakainya seefesien mungkin, agarpemakean batre juga sangat efesien sesuai fungsinya.

  • langkah yang ke enam Mengurangi aplikasi berjalan di latar belakang
Fitur yang tidak perlu seperti kamera dan internet mobile fitur tersebut sangat akan mengkonsumsi daya baterai Anda. Jika Anda menggunakan aplikasi untuk menonaktifkan apk yang tidak berfungsi, Anda akan dapat melihat berapa banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang tanpa tujuan. Jadi saya ingin memberi saran kepada Anda menghapus entri-entri auto-start yang tidak perlu, menghapus aplikasi yag dirasa tidak di perlukan.
  • langkah yang ke tujuh Gunakan WiFi bukannya 3G untuk mengakses internet. 
3G mengkonsumsi daya lebih dari WiFi. Jadi jika Anda memiliki akses ke jaringan WiFi, baiknya menonaktifkan 3G dan akses internet anda menggunakan WiFi.
  • langkah yang ke delapan Pengaturan modus jaringan Anda dengan benar
Jika Anda menggunakan ponsel 3G/4g, Anda akan memiliki tiga pilihan: Modus ganda, UMTS, dan GSM /LTE (tergantung pada ponsel yang Anda miliki), jika Anda menggunakan 3G atau 2G,  maka pilihlah modeljaringan GSM atau UMTS pilihlah salah satunya yang mana yang ingin anda gunakan, jangan pernah memilih modus ganda. Karena jika anda mengaktifkan mode jaringan ganda setiap kali Anda menghidupkan ponsel Anda atau sinyal hilang, ponsel android harus mencari jaringan dan proses ini mengkonsumsi daya baterai yang cukup banyak.


demikian ulasan mengenai  Tips Untuk Menghemat Batrai Ponsel Android agar tidak boros semoga bermanfaat bagi kita semua dan menambah pengetahuan kita semua, terimakasih telah berkunjung jangan lupa dishare ya terimaksih.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.