Home » » mengetahui dan mengatasi Batasan hitam di sisi layar pada monitor komputer

mengetahui dan mengatasi Batasan hitam di sisi layar pada monitor komputer

mengetahui Batasan hitam di sisi layar pada monitor komputer hal ini dipengaruhi oleh beberapa vaktor diantaranya adalah :
  • LCD Display Solution
Masalah driver video atau ada driver video yang terinstal Verifikasi Anda memiliki driver video terbaru diinstal pada komputer Anda.
  • Display komputer monitor Wide screen
Jika Anda menggunakan layar LCD layar lebar dan Anda menjalankan resolusi non-layar lebar atau program, game, atau film yang Anda gunakan tidak mendukung layar lebar itu, proses ini akan memiliki batas hitam besar di sebelah kiri dan kanan sisi tangan gambar.
  • Microsoft Windows:
Pastikan untuk mengubah pengaturan resolusi Anda di Microsoft Windows untuk resolusi yang mendukung layar lebar.
  • DVD:
Banyak DVD mendukung layar lebar dan modus layar penuh. Jika Anda menggunakan layar LCD widescreen pastikan untuk menampilkan film dalam format layar lebar. Selain itu, Anda dapat mengubah rasio aspek dalam banyak program DVD untuk menyesuaikan layar Anda.

  • Pembatasan LCD
Sebuah LCD dirancang untuk berkinerja yang berbeda dari monitor CRT standar ditemukan pada kebanyakan komputer. Karena perbedaan ini, LCD memiliki resolusi seting. Sebuah contoh akan menjadi resolusi seting 800 x 600. Ketika resolusi diubah ke resolusi yang lebih besar, karena ukuran pixel yang berbeda, ukuran layar akan berkurang, menyebabkan perbatasan hitam. Untuk memperbaiki masalah ini, kebanyakan LCD atau produsen laptop memiliki utilitas peregangan untuk meregangkan ukuran pixel yang memungkinkan tampilan menjadi full screen. Ini akan,  mengurangi kualitas gambar sedikitKarena utilitas peregangan, kombinasi tombol, atau metode mengaktifkan fitur ini bervariasi, dianjurkan agar Anda menghubungi produsen laptop atau LCD untuk informasi tambahan tentang jika fitur ini mungkin dan bagaimana untuk mengaktifkannya.


  • Resolusi berubah dan memantau tidak bisa menyesuaikan
Jika resolusi telah berubah ada kemungkin monitor tidak otomatis menyesuaikan atau bergeser ke ukuran yang benar. Jika hal ini terjadi, resolusi dapat diubah kembali ke pengaturan asli atau Anda dapat secara manual
  • Monitor harus disesuaikan secara manual
Jika perbatasan hitam ada di monitor dapat diselesaikan dengan menyesuaikan lebar horizontal atau vertikal secara manual. Karena setiap monitor berbeda, metode menyesuaikan pengaturan ini akan bervariasi; pada monitor Anda.
  • Monitor komputer tua
Hal ini dimungkinkan untuk monitor yang lebih tua (15 "monitor) secara alami memiliki batas. Bila hal ini tidak tersedia itu adalah karena desain memantau dan harus diharapkan untuk melihat beberapa hitam di bagian kiri dan kanan monitor. Jika Anda yakin ini Daerah hitam adalah besar, kami sarankan Anda menghubungi produsen monitor Anda untuk informasi tambahan.

terimakasih telah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat bai kita semua jangan lupa ya berbagi dengan cara klik tombol share dibawah ini, karena partisipasi anda dalam membagi share sangat membantu kami, dan kami ucapkan banyak terimakasih telah berkunjung di blog yang seder hana ini.

1 komentar:

  1. Ternyata seperti itu ya pak. ok deh akan saya praktekkan terimakasih dari yang jual KURSI UKIR JEPARA

    ReplyDelete

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.