Home » » cara mengatasi file video yang diputar muncul suara tidak ada gambarnya/sebaliknya

cara mengatasi file video yang diputar muncul suara tidak ada gambarnya/sebaliknya

dalam hali ini sebenernya jarang terjadi dalam proses pemutarran video tapi tidak dimungkinkan hal ini juga bisa juga terjadi, karena kemungkinan pemutar video anda dan juga komputer anda belum lengkap dalam penginstalan codec apa itu codec ..? Codec adalah singkatan dari Code-Decoder (sebagian menyebutnya Compressor-Decompressor) dan digunakan untuk menjelaskan segala sesuatu yang mengubah data kedalam bentuk lain untuk disimpan atau transimisi, dan mengubahnya kembali agar dapat digunakan

Selain digunakan untuk media player, codec juga dibutuhkan bagi orang yang ingin mengedit audio maupun video, karena aplikasi  editing audio maupun video tidak menyertakan codec untuk format audio maupun video lainnya, sehingga anda perlu menginstall codec agar dapat mengedit audio dan video tersebut.



Dalam komputer, codec adalah cara mengkompres video, gambar dan audio kedalam ukuran yang mudah diatur. Kebanyakan codec menggunakan metode kompresi “lossy (hilang)”, namun ada beberapa yang “lossless-tidak hilang”. Codec yang lossless seperti MSU atau Huffyuv, menghasilkan kembali video yang asli tanpa ada data yang hilang ketika dikodifikasi kembali.  Kebanyakan codec lossy menghilangkan beberapa informasi yang tidak perlu tapi dapat menghemat space. gimana gays sudah paham kan yang dimaksut denga codec. jadi ternyata peranan ceodeck itu sangat penting ya gays dalam komputer, tampa codec audio dan video juga tidak dapat berjalan.

 
 
pasti anda pernah mengalami masalah ketika memutar download video, tapi  hanya bisa mendengarnya dan tidak melihatnyan /Tidak ada suara Masalah ini mungkin disebabkan oleh salah satu alasan di bawah ini.
  • Masalah Codec
  1. Masalah ini hampir selalu disebabkan oleh masalah codec. Film kesukaan dapat dibuat untuk memanfaatkan codec tertentu untuk memungkinkan file yang lebih kecil dan lebih portabel. Namun, dalam rangka untuk file film yang akan diputar di media player juga harus memiliki codec yang diinstal. 
  2. Jika lokasi di mana Anda men-download file tidak berisi link untuk download codec yang kami sarankan download codec.
  3. Banyak kali isu ini disebabkan ketika komputer tidak memiliki DivX atau XviD codec yang diperlukan.maka Jenis Video tidak akan didukung 
  4. Dalam beberapa kasus file video tertentu memerlukan pemutar video yang berbeda. Verifikasi format video yang  sedang  untuk tampilan didukung dengan pemutar yang berbeda pula.
  5. File rusak Jika Anda telah memverifikasi langkah-langkah di atas, namun masih tidak dapat melihat video, adalah mungkin bahwa video tersebut rusak atau buruk. Cobalah men-download file video lagi.
pasti anda telah menemukan solusinya kan bagaimana agar anda bisa mengatasi masalah dalam pemutaran video ke komputer.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.