Home » » cara mengatasi warna Gambar Monitor laptop Hitam dan putih ?.

cara mengatasi warna Gambar Monitor laptop Hitam dan putih ?.

Berexperimen komputer memang sangatlah baik dalam proses pengembangan ilmu komputer karena tanpa sebbuah experimen tidak mungkin kita akan bisa maju dan mengetahui teknik-teknik maju  dan berkembang lainnya. namun tidak dapat di pungkiri jika kita berexperimen ilmu komputer pasti kisering sekali menghadapi kendala trial dan eror, hal itu sudah sering sekali terjadi seorang profesor sekalipun jika ingin mendapatkan pengetahuan yang baru mak dia harus melakukan trial dan eror. mak janganlah kita putus asa dengan masalah trial dan eror dalam membua experimen.

terkadang jika kita sedang bermain komputer atau sedang mengelola file dari komputre tiba -tiba warna komputer berubah dan membuat kita jengkel, padahal hal tersebut belum tentu terjadi kerusakan pada hardware bisa juga periksa kabel komponen yang terhubung mungkin ada yang longgar atau ada settingan ya g sengaja membuat warna pada dekstop kita seperti itu untuk jangan keburu2 menfonis hardware komputer yang rusak jika anda sudah mengecek semuanya dan tidak ada yang rusak bisa kemungkinan memang hardware anda yang rusak segeralah menggantinya untuk itu
Warna  hitam dan putih pada laptop  ini dapat disebabkan oleh salah satu kemungkinan di bawah ini, kami sarankan Anda mengikuti setiap langkah-langkah berikut untuk mengatasi masalah ini.

Bca juga :
cara memunculkan shortcut program pada desktop Komputer




  1. Masalah driver - Masalah ini dapat disebabkan oleh masalah driver terkait; memverifikasi laptop Anda dengan driver terbaru dari produsen komputer Anda. Catatan: jika Anda menggunakan komputer laptop kami sarankan Anda mendapatkan driver terbaru dari produsen komputer Anda dan bukan produsen kartu video kecuali diperintahkan.
    .
  2. Masalah Connector - Jika Anda menggunakan adaptor seperti SCART untuk menghubungkan komputer Anda ke TV, pastikan itu mampu mendukung modus video Anda. Konektor SCART hanya mendukung video komposit dan oleh karena itu jika Anda menggunakan S-Video Anda hanya akan mendapatkan gambaran hitam dan putih. Jika Anda menggunakan konektor S-Video, cobalah S-Video ke SCART pro (pro-SCART-6).
    .
  3. Mode TV - Verifikasi laptop Anda menggunakan mode TV yang sama seperti TV Anda (misalnya PAL atau NTSC).
    .
  4. Hardware - Asuransikan Anda menghubungkan laptop langsung ke TV dan tidak melalui perangkat lain.Lain - Jika masalah di atas tidak berhubungan dengan situasi Anda dan Anda masih menerima gambar hitam dan putih, dianjurkan Anda menghubungi produsen komputer laptop Anda atau produsen kartu video untuk rekomendasi tambahan atau perbaikan.
terimakasih telah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat bai kita semua jangan lupa ya berbagi dengan cara klik tombol share dibawah ini, karena partisipasi anda dalam membagi share sangat membantu kami, dan kami ucapkan banyak terimakasih telah berkunjung di blog yang seder hana ini.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.