Home » » perbedaan antara hardware dan software

perbedaan antara hardware dan software

Perangkat keras komputer adalah perangkat fisik/ sesuatu yang Anda dapat menyentuhnya dan perangkat lunak adalah kumpulan instruksi dan kode diinstal ke dalam komputer dan tidak bisa disentuh. Sebagai contoh, monitor komputer yang Anda gunakan untuk membaca teks ini dan mouse yang Anda gunakan untuk menavigasi halaman web ini adalah perangkat keras(hardware) komputer. Browser Internet yang memungkinkan Anda untuk mengunjungi halaman ini dan sistem operasi bahwa browser sedang berjalan pada perangkat lunak dianggap. Jendela XPCan menjalankan komputer tanpa software?


Dapatkah komputer berjalan tanpa perangkat lunak?


Dalam kebanyakan situasi, komputer dapat berjalan tanpa perangkat lunak yang diinstal. Namun, jika sistem operasi atau interpreter tidak ditemukan pada komputer itu akan baik menghasilkan kesalahan atau duduk di layar hitam. Menginstal program tambahan ke komputer setelah sistem operasi telah terinstal memberikan komputer kemampuan tambahan. Sebagai contoh, pengolah kata tidak diperlukan, tetapi memungkinkan Anda untuk membuat dokumen dan surat-surat.
Dapatkah komputer berjalan tanpa hardware?Mouse merupakan Depends komputer pada perangkat keras. Sebagian besar komputer memerlukan setidaknya disk drive (misalnya hard drive), layar, keyboard, memori, motherboard, prosesor, power supply, dan kartu video agar dapat berfungsi dengan baik. Jika salah satu perangkat yang hilang atau memiliki masalah, maka komputer tidak akan mulai beroprasi. Menambahkan perangkat keras lainnya seperti disk drive (misalnya CD-ROM atau DVD), modem, mouse, kartu jaringan, printer, kartu suara, atau speaker tidak diperlukan tetapi memberikan komputer kemampuan tambahan.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.