Home » » tips untuk menjaga inbox e-mail tetap bersih

tips untuk menjaga inbox e-mail tetap bersih

Aturan Setup, filter, atau labelHari ini, semua program e-mail dan layanan e-mail online memiliki aturan, filter, atau sistem pelabelan yang memungkinkan Anda untuk bergerak dan sebaliknya mengatur e-mail yang masuk. Gunakan fitur ini untuk mengatur e-mail Anda dan mendapatkan apa yang paling penting pertama. Berikut adalah beberapa saran untuk aturan yang kita sarankan
a. Pindahkan e-mail penting dan tidak penting ke folder mereka sendiri.b. Sorot atau menetapkan prioritas ke alamat tertentu. Misalnya, aturan dapat dibuat untuk menyoroti setiap pengguna di buku alamat Anda.c. Menyaring spam kata-kata umum yang masuk ke inbox Anda, misalnya Viagra.Dalam program yang mendukung aturan, menandai pesan yang tidak penting untuk menjaga kotak masuk Anda bersih dan mencegah Anda mendapatkan kewalahan ketika Anda pertama kali membuka e-mail.Jika Anda mendapatkan banyak spam menyaring e-mail Anda melalui Gmail.Jangan takut untuk menghapusSetelah membaca e-mail, selalu mengambil tindakan pada bahwa e-mail. Jangan simpan untuk nanti atau memindahkannya ke folder untuk menangani nanti. Jika Anda tidak dapat mengambil tindakan pada e-mail, mendelegasikan kepada orang lain, atau menundanya untuk hari itu menghapusnya. Setiap e-mail tidak perlu tanggapan dan tidak ada alasan untuk menyimpan e-mail yang akan dihapus kemudian.
Jika Anda menemukan diri Anda menggunakan jawaban yang sama berulang-ulang membuat daftar balasan sering atau menggunakan alat seperti salah satu yang tercantum di bawah ini dapat membantu membuat membalas e-mail ini bahkan lebih cepat.Thunderbird Quicktext - Fantastic Mozilla Thunderbird e-mail add-on.Lifehacker Texter - Mudah untuk menggunakan alat script yang dapat digunakan dalam mana saja pada Windows termasuk e-mail.

Baca Juga : 
Cara Mudah & Lengkap daftar Akun Gmail.com

Autohotkey - alat yang hebat lain meskipun jauh lebih maju. Namun, alat ini dapat digunakan untuk mengotomatisasi apapun pada komputer.


Keep it simpleBanyak kali orang lebih menyulitkan e-mail mereka dengan menciptakan puluhan folder yang berbeda untuk membantu mengatur e-mail mereka. Keep it simple tidak memiliki puluhan folder yang berbeda untuk mengatur e-mail Anda ke dalam.
Saat membalas setiap e-mail Anda mencoba untuk menjaga jawaban secepat mungkin dan tidak menghabiskan terlalu banyak waktu pada e-mail masing-masing. Kami menyarankan menghabiskan tidak lebih dari lima menit pada e-mail tunggal dan menghindari sesuatu yang lebih dari tiga paragraf.

Banyak sekali inbox seseorang penuh karena mereka memperlakukannya sebagai kalender hal-hal yang harus mereka lakukan. Jangan gunakan e-mail Anda untuk ini. Memiliki program atau teks dokumen terpisah yang membuat daftar hal-hal yang perlu Anda lakukan atau yang track keep kalender Anda acara.Berhenti berlangganan dari newsletter dan menonaktifkan pemberitahuan


Meskipun Anda mungkin memiliki niat baik ketika berlangganan newsletter atau daftar e-mail lain ini sering mengganggu dan sering mengacaukan e-mail Anda. Berhenti berlangganan dari setiap buletin Anda belum membaca.Hal yang sama berlaku untuk pemberitahuan dari situs jaringan sosial seperti Facebook, MySpace, dan Twitter Anda mungkin akan menerima. Menonaktifkan semua pemberitahuan tentang tulisan yang dibuat di dinding Anda, teman-teman baru, atau pengikut, yang kotak masuk Anda berantakan dan mengalihkan perhatian Anda.


Jangan membalas spam
Cobalah untuk membaca e-mail Anda setidaknya sekali sehari atau setiap jam, tergantung pada seberapa banyak e-mail yang Anda terima. Namun, jangan tinggal di e-mail Anda. Buat jadwal di mana Anda memeriksa e-mail Anda dalam interval reguler dan kemudian mengabaikan semua lain kali. Jika Anda memiliki pemberitahuan tentang e-mail masuk baru menonaktifkan atau menutup program e-mail atau e-mail halaman web.


Hapus lagi e-mail spam.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.