Home » » mengatasi masalah dan solusi speaker salon yang rusak

mengatasi masalah dan solusi speaker salon yang rusak

masalah speaker salon, terkadang sering sekali terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari, jika anda mempunyai speaker salon dirumah yang merasa terganggu / ada kerusakan untuk itu periksa terlebih dahulu kerusakannya sebelum anda bawa ke servis elektronik speaker.

pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit tips tentang keruskan speaker salon yang sering terjadi, untuk memahami trik ini karena biasa yang terjadi pada kerusakn speaker salon ada tingkatan ringan dan tingkatan yang berat, kerusakan pada tingkatan ringan itu adalah kerusakan pada bagian luar dan kerusakan pada tingkatan yang berat adalah kerusakan pada bagian mesin speaker salon tersebut.
langkah-langkah mengatasi masalah dan solusi speaker salon yang rusak dapat di jelaskan pada point-point ssesuai dengan tingkat kerusakannya.
  • bila sepiker salon anda tidak on /aktif periksa kabel arus listrik apakah terhubung dengan benar atau tidak, jika terhubung benar tapi masih nonaktif maka kerusakan terjadi pada bagian mesin, bisa juga trapo penampung strum yang harus di gantikan dengan yang baru.
  • suara speaker salon hanya berbunyi sebelah jika anda mempunyai masalah sperti ini ada beberapa kemungkinan, dari setting speaker tersebut contoh dari master, dan balance atau pembagi suara, bisa juga karena kabel setereo salon ada sebelahnya putus, atau kabel penghubung speaker salon satu dengan yang lainnya ada yang putus periksa kabel diatas tersebut, dan cobalah dengan kabel-kabel yang baru.
  • lampu power menyala tidak normal/goyang penampung strum elco anda minta diganti dengan yang baru
  • suara yang dikeluarkan salon tersendak-sendak, /macet-macet kadang bersih kecil/dan kadang hilang setelah anda mencoba tips pemeriksaan kabel tidak ada yang rusak dan masalah suara ini masih tetap terjadi biasanya kerusakan akibat getaran yang melonggarkan dari pada bagian solderan-solderan salon tersebut jadi solusinya anda harus membuka papangan elektrik yang didalamnya terdapat mesin salon dan periksa perbagian solderan mungkin ada yang terlepas dan longgar setelah anda menemukannya maka solderlah kembali.
  • speaker rinchis tidak berbunyi ada kemungkinan sambungan salon rincis ada yang putus/ maka periksakabel pada bagian salon rincis, jika masih tidak berhasil berarti salon rincis anda putus dan gantikan dengan yang baru sesuai tipenya
NB : biasanya kerusakan salon bagian dalam akibat salon yang telah lama jadi sebelum anda memastikan kerusakn terjadi pada bagian dalam mesin salon pastikan saslon anda baru/lama. karena jika salon baru kebanyakan kerusakan terjadi pada area luar seperti kabel, karena membuka bagian mesin salon pati ada kosekuensinya.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.