Home » » cara mengatur ukuran kertas pada lembaran kerja microsoft office word

cara mengatur ukuran kertas pada lembaran kerja microsoft office word

pengunjung yang budiman salam komputer informatika pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang seputaran microsoft office word, yaitu  cara mengatur ukuran kertas pada lembaran kerja microsoft office word ( setting Page set up Paper microsoft office word) pada kesempatan yang lalu admin telah mem bahas juga dalam sputaran word yang berjudul Menampilkan Text Boundaries /titik pembatas lembaran kerja word jangan lupa di baca juga ya.







untuk cara -cara mengatur kertas lembaran kerja M. word bisa langsung anda simak pada postingan dibawah ini :
  1. sebelumnya hidupkan komputer anda lalu buka program office word.
  2. masuk ke menu page layout > disitu terdapat setingan kertas semua jenis mau model bagaimana pun juga nanti kita kan bahas satu persatu pada blog ini.
  3. Perhatikan gambar di bawah ini :

    gambar diatas merupakan settingan per cm default dari pada lebar dan panjang bagian pembatas text bondaries, yang mana telah di tetapkan dari produk microsoft office word jika anda berminat menggunakan batas ukuran tersebut maka anda tinggal  mengkliknya maka secara otomatis akan tersetting dengan sendirinya. jika ingin merubah sesuai dengan keinginan anda maka klik pada bagian arah panah custom margins nanti akan muncul jendela seperti dibawah ini


    Setelah muncul tampilan seperti dibawah ini maka anda bisa menggunakan setelan dan mengatur kertas seuai dengan keinginannya baik lebar dan panjag kertas ataupun jarak dari ujung kertas dalam penulisan dan pengolahan. gambar diatas menampilkan 3 menu settingan :
    Margins : digunakan untuk mengatur jarak penulisan antara tulisan dan ujung kertas.
    Paper : digunakan untuk mengatur lebar dan panjang kertas contoh A4,  atau Legal /Kertas Panjang.
    Layout : mengatur  Header dan Footer.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.