Home » » cara Menambah Elemen widget diatas postingan blog

cara Menambah Elemen widget diatas postingan blog

salam computer - informatika 
pada kesempatan kali ini admin masih membahas seputaran blog yang berjudul Cara Menambah Elemen widget diatas postingan blog pada kesempatan sebelumnya admin juga telah membahas seputaran blog yang berjudul kode HTML membuat link hidup pada blog jangan lupa dibaca ya.

pengunjung yang budiman pentingnya widged kita semua sudah tahukan didalam pengolahan sebuah blog, karena widged yang rapi dan penempatan secara baik akan membuat blog menjadi seo frendy dan terlihat indah dan tertata dan tersusun rapi. berbeda dengan blog yang mempunyai susunan berantakan biasanya karena penempatan widget yang kuran tertata dengan rapi. dan juga penenmpatan widget yang tersusun rapi akan mempunyai manfaat ples + + bagi para pemasang iklan diblog. atau member blog yang mempunyai iklan.

sebelum  membahas seputaran widget terlebih dahulu mari kita bahas pengertian widget terlebih dahulu Widget salah satu fasilitas yang di berikan oleh blogger untuk mempermudah untuk pemakai memasukkan kode html dan scripe. Widget itu sendiri adalah sebuah kotak yang berisi kode-kode di mana anda dapat memindahkan ke dalam sidebar di manapun anda mau. 

cara menambahkan widget diatas postingan blog sangatlah mudah anda hanya cukup masuk dalam akun dasboard blogger anda dan kemudian anda pilih  tempelate dan edit tempelate widget. maka carilah  kode  dibawah ini 

<div id='main-wrapper'>
<b:section class='main' id='main' showaddelement='no'>
atau yang mirip kode diatas jika kode diatas tidak ada

dan perhatikan pada tulisan NO amaka gantilah dengan tulisan Yes dan kemudian klik save tempelate, kemudian pergi ke tata letak maka akan muncul element widget pas pada diatas judul postingan dan jika anda tidak mau menampilkannya maka ganti  tulisan tersebut dengan No kembali. contoh gambar element widget pada posisi tata letak pda dabord blogger dapat di lihat pada postingan di bawah ini.

gimana sobat sudah tahukan, dan mudahkan caranya terimakasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini semoga bermanfaat buat pengunjung sekalian jangan bosan-bosan ya untuk balik lagi. salam computer-informatika.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.