Home » » kode HTML membuat link hidup pada blog

kode HTML membuat link hidup pada blog

salam computer-informatika
masih diseputaran blog pada postingan kali ini admin akan membahas seputaran blog yang berjudul  kode HTML membuat link hidup pada blog, pada kesempatan sebelumnya admin juga telah membahas seputaran blog yang berjudul  jangan lupa di baca ya.

sebelum kita membahas seputaran blog tentang lebih jauh tentang masalah link hidup maka sebaiknya kita mengetahui dahulu apa sih perbedaan antara link hidup dan link mati pada sebuah blog.  link hidup adalah sebuah link dengan bahasa HTML, yang memang di rancang khusus jadi suatu saat kita menaruh pada postingan /kolom komentar kita maka link tersebut akan aktif dan bisa di klik  secara langsung, dan akan terhubung secara langsung ke situs yang telah dipasangkan oleh link hidup tersebut untuk itu proses link hidup ini sering sekali digunakan oleh para blogger untuk mencari Backlinks ke blog / situs-situs yang ber page rank tinggi.

sedangkan link mati adalah URL yang hanya tertera di dalam sebuah blog, dan tidak aktif dan jika diklik maka tidak ada respon apa-apa karena URL tersebut, hanya tertera seperti tulisan biasa saja. jadi sekarang anda telah tahukan perbedaan antara link hidup dan link mati.

link hidup selain digunakan untuk berkomentar, juga sering di gunakan untuk membuat link-link hidup pada sebuah blog jadi jika kita mengolah suatu blog maka kita akan lebih mudah, untuk mengelolannya karena kita pada sebuah-sebuah postingan blog kita akan  menaruh sebuah link. untuk itu disarankan agar bagi anda tau cara membuat link hidup.

cara  membuat link hidup adalah dengan cara memasang kode HTML di bawah ini

<a href="http://computer-informatika.blogspot.com/">Blog technology</a>

perhatikan pada url situs :  http://computer-informatika.blogspot.com/ gantilah dengan url situs blog sobat
dan perhatikan pada tulisan : Blog technology adalah judul link hidup.
dan  hasil contoh link hidup dari pada contoh diatas dapat di lihat pada bagian dibawah ini.


gimana sobat mudahkan untuk membuatnya, terimakasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini semoga bermanfaat untuk para pengunjung.

1 komentar:

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.