Home » » cara megatasi ponsel android tidak bisa conect internet

cara megatasi ponsel android tidak bisa conect internet

salam computer informatika pada kesempatan kali ini admin informatika masih membahas masalah-masalah seputaran android yang bisa sering terjadi dalam kehidupan kita sehari hari. internat merupakan sekarang ini menjadi kebutuhan kehidupan kitasehari hari. karena hidup tampa conection internet terasa hampa apalagi maraknya jejaringan sosial yang terus update dengan gatged gatged yang semakin bagus membuat kita merasa lebih nyaman berinteraksi melalui dunia maya.

pada kesempatan ini admin akan membahas seputaran android dengan judul cara megatasi ponsel android tidak bisa conect internet. masalah ini juga bisa sering terjadi bagi pengguna android untuk itu yang mengalami masalah seputaran ini anda bisa mengikuti tips-tips dibawah ini.



cara megatasi ponsel android tidak bisa conect internet
  • pastikan jaringan internet 3g/huspa tidak bermasalah di tempat anda. karena jika bermasalah berarti kemungkinan besar memang jaringannya yang sedang bermasalah jadi ponsel kita tidak bisa terconect sama internet.
  • karena banyak marak sekali sekarang ini ponsel android yang menggunakan 2 sim pastikan anda mensetting sim  kartunya ke internet. contoh sim satu yang anda setting untuk conection internet maka sim satu juga harus mendapat layanan jaringan UMTS/3G/HUSPA/4G dan pulsa data pun harus juga disim satu.
  • 2 pastikan pengaturan ponsel data seluler anda aktif.  ciri ciri aktifnya pengaturan data seluler muncul pada dekstop anda pada agian icon jaringan ada lambang 3g/Hspa/4g. itu menandakan bahwa settingan data seluler anda telah aktif dan benar.
  • dan ketika point diatas anda sudah lakuakan dengan benar hp belum bisa conect sama internet maka lakukan tips berikut ini.
  • buka menu pengaturan > semua aplikasi> dan pilih pengaturan tanggal dan waktu.
  • kemudian ceklis tanggal dan waktu otomatis dan juga zona waktu otomatis di ceklis.
  • jika anda melihat telah terceklis maka anda cukup menghilangkan centangan ceklisnya kemudian menceklisnya kembali. kemudian matika ponsel anda dan hidupkan kembali.
  • jika masih belum berhasil maka reset pengaturan pabrik, agar semua data kembali pada settingan pabrik. termikasih.
    jika belum berhasil maka saya sarankan ke tempat service kemungkinan ada componennya yang rusak terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.