Home » » cara memperaiki google play store tidak bisa connect dan dowload

cara memperaiki google play store tidak bisa connect dan dowload

pernahkah anda mengalami google play tidak bisa dowload dan  tidak bisa connect pada ponsel android. jika iya gimana solusi untuk mengatasi masalah tersebut....!! untuk mengatasi masalah tersebut...!! sebenernya menurut pengalaman admin. tidaklah terlalu rumid. berdasarkan pengalaman admin pernah melakukan trik ini pada ponsel android samsung dan berhasil.

sebelum kita menguraikan masalah untuk mengatasinya... kita harus mengenali penyebabnya terlebih dahulu kenapa sampai google play store kita tidak bisa teruka dan kegagalan dowload hal ini bisa di sebabkan dari beragai macam vaktor. bisa juga karena aplikasi yang eror. atau juga ada data dalam cahce aplikasi yang rusak..dan juga bisa dikarenakan ponsel terinveksi virus. atau juga karena pulsa internet anda habis.
atau juga di karenakan ponsel anda tdak bisa terhubung ke internat di karenakan hal-hal lain. jadi untuk mendapatkan hasil yang sempurna kita harus menelitinya satu persatu dari point tersebut.



untuk mengatasi masalah google paly ini bagi anda yang ponselnya berada dalam masalah ini maka bisa mengikuti tips-tips sebagai berikut :

cara memperaiki google play store tidak isa connect dan dowload
  1. periksalah paket data anda apakah masih ada atau sudah expayer.
  2. buka google coba test dulu brosing di google jika bisa brosing di google maka berartai ada masalah pada google playnya. jika tidak bisa brosing di google berarti ada masalah sama sambungan internet anda.
  3. coba clear cahce data dulu pada aplikasi playstore caranya Masuk ke pengaturan > aplikasi > atur aplikasi > semua > Google Play Store > Clear Cache > Clear Data atau setop aplikasi play store yang sedang berjalan. kemudian hidupkan dan matikan ponsel anda. dan coba test kembali jika belum bisa lakukan cara ke empat
  4. jika anda bingung masalah clear data anda bisa gunakan aplikasi 360 scurity. dan scaning semua. baik  dari data sampai virusnya.
  5. jika belum berhasil coba reset ponsel anda kepengaturan pabrik./hard reset. dan reset melalui factori reset.
  6. dan jika belum berhasil lagi downlad apk. google play service. versi terbaru caranya anda bisa brosing di google file apk terberu google play service. dan dowload file apknya kemudian instal pake cartu memori.
  7. setelah aplikasi google play service terbaru terinstal matikan ponsel anda dan hidupkan kembali. dan coba test mudah2 mudahan bermanfaat
  8. dan jika belum berhasil. donwload file apk dan instal aja seperti apk lainnya. karena pada berbagai ponsel android ada yang apknya cma instalan external aja.
  9. jika belum berhasil buang saja hapenya hehheeh maksud saya buang ke tempatservice suruh flashing lagi.
terimakasih semoga bermanfaat


0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.