Home » » cara memblokir nomor sms atau telepon undian palsu / penipuan

cara memblokir nomor sms atau telepon undian palsu / penipuan

pengunjung budiman terimakasih telah berkunjung di blog yang sederhana ini pada kesempatan kali ini admin akan membahas sputaran kasus penipuan onlin yang marak sering kali terjadi bahkan setiap pengguna ponsel pasti mengetahuiny. pembahasan kali ini berjudul  cara memblokir nomor sms atau telepon undian palsu / penipuan

dalam penggunaan ponsel kita sehari hari pasti kita tidak asing dengan namanya sms undian berhadiah dan pasti nie di hp para pengunjung sekalian pernah ada sms tersebut walaupun itu hanya satu kali, kalau di pinsel admin sih sering hehehehe

saran untuk para pengguna ponsel jangan pernah terpancing akan  undian berhadiah di karenakan itu hanya modus belaka... alias penipua. dan kalau seandainya bisa harus di basmi. kasiankan bagi para korban yang pernah ketipu.

penipuan berkedok sms atau telepon ini berciri ciri memberikan sms ataupun menelpon dengan iming iming hadiah berupa uang tunai ataupun mobil dan lain sebagainya yang nominal jumlahnya bervariasi. bisa jutaan hingga ratusan juta rupiah. dan kedok lagi yang biasa terjadi bagi penipu online ini anda akan di suruh membeli pulsa untuk persyaratan pengambilan hadiah / juga terkadang anda di suruh mentransferkan uang tunai. makanya saya sarankan sekali lagi jangan pernah terobsebsi ataupun tergiur lalu anda mau mengikuti permintaan penipu tersebut.



dengan admin menulis artikel ini mudah2han ada visitor pelaku penipuan yang membaca tulisan ini...tolong berhenti ya kasian tu para si korban...mending cari yang halal aja..lagian kita mati juga gak bawa harta. mudah2 mudahan para pelaku di beri hidayah Olleh Allah Amin yarobal alamin.

pengalaman admin pernah di telepon undian berhadia.... si pelaku menerangkan bahwa saya mendapat hadiah uang tunai sebesar 150.000.000hehhe. saya bilang makasih. lalu si penipu menanyakan alamat kantor pos dan lain sebagainya dan mengaku dari pt mkios. telkomsel. setelah blalblalalbalablala lalu si pelaku meminta pesyaratan harus mentransfer pulsa sejumlah 500.000. saya bilang iya pak tunggu ya...? 

karena berhubung waktu itu penipu menelpon sekitar pukul 9:00 maka saya beralasan kalau counter plz di sini tutup semua maka dengan nada saya yang serius menanggapi pecakapan dia...dia pun percaya sama saya kalau saya mau mengikuti permintaan dia. lalu saya bilang sama si penipu pak saya memiliki teman seorang penjual pulsa(COUNTER) tetapi saya mau menghubunginya saya tidak memiliki pulza sama sekali makanya saya minta tolong sama bapak tolong transfer saya plz 5.000 ke nomer saya dan segera saya akan membelikan pulsa sebesar 500.000 untuk persyaratan dan saya juga akan memvelikan bapak pulsa 50.000 sebagai gantinya nanti tolong ya pak.

dan apa kata penipu tersebut ok. dalam hati saya mampus lho. heheheh kemudian dia mematikan teleponnya dalam beberapa detik. hp saya berering dan anda telah mendapatkan transferan pulssa dari nmer xxxxxxx. habis itu saya sms penipu kasian deh lho....penipu kena tipu wkwk. dan penipu tersebut menelpon tidak saya angkat. hahahahahahahah.



pengunjung yang budiman yang ingin melaporkan penipuan tersebut cukup mudah anda hanya perlu mengirim pesan dengan format tertentu ke operator penyedia layanan anda.

  • INDOSAT Format pesan :  SMS(spasi)nomor penipu(spasi)isi SMS penipuan Kirim ke 726
  • TELKOMSEL Format pesan: Penipuan#nomor penipu#isi SMS penipuan Kirim ke 1166
  • XL Format pesan: Pesan penipuan/ nomor telepon penipu (forward/ teruskan saja) Kirim ke 588 
 semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.