Home » » cara nonaktifkan update frimeware di ponsel android samsung

cara nonaktifkan update frimeware di ponsel android samsung

pengunjung yang budiman pada kesempatan kali ini admin akan membahas seputaran blog yang berjudul cara nonaktifkan update frimeware di ponsel android samsung. bagi anda pengguna samsung android maka anda akan sering mendapat notifikasi tentang frimeware update. memang di sarankan untuk mengupdatnya dikarenakan akan menjaga performa hp semakain baik di segi keamanan maupun kecepatan kinerja.

tetapi yang menjadi permasalahan tidak semua pengguna bisa mengupgrad frimeware tersebut. dan yang menjadi kendala adalah ketika muncul notifikasi upgrad frimeware kinerja hape semakain melambat dan pada sebagian kasus juga sampe ngeblank beberapa menit. sangat membosankan jika mengalami hal tersebut satu minggu sekali. 

mari kita cuplik sedikit pengetahuan tentang ROM / Firmware: ROM atau Firmware adalah Tempat dimana operating system yang berjalan di Smartphone yang Anda miliki tersebut di install atau diletakkan. Dalam hal ini adalah Google Android versi 4.2.2 Jelly Bean. Secara sederhana jika Anda mengganti ROM berarti Anda sebenarnya sedang melakukan install ulang OS ke dalam smartphone Anda. Lalu Custom ROM itu apa? Custom ROM adalah OS Android yang dikostumisasi sehingga memenuhi keinginan dari si pembuat Custom ROM. Ada ROM yang ditujukan untuk Baterai, ada yang ditujukan untuk Performa. Jadi untuk memilih ROM mana yang cocok untuk Anda, kembali kepada diri Anda sendiri.



untuk itu bagi para pengunjung yang ingin mencoba menghentikan auto update pda samsung android bisa mengikuti cara-cara berikut :
  • masuk kemenu pengaturan pada ponsel android anda
  • cari menu pengaman. cari pembaharuan kebijakan keamanan dan hilangkan ceklisnya. di menu pembaharuan otomatis dengan cara mengekliknya. 
  • selesai dan restart ponsel android anda
maka selesai. tidak akan ada notifikasi yang muncul lagi. untuk masalah pembaharuan frimenya. dan jika anda ingin mengembalikan maka anda tinggal mencklis kembali pembaharuan otomatis tersebut.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.