Home » » Mudahnya tracking siaran parabola lokal palapa dan telkom

Mudahnya tracking siaran parabola lokal palapa dan telkom

Tracking adalah melacak jadi kalau tracking siaran parabola adalah melacak siaran yang di pancarkan oleh satelit ke parabola untuk di lock dari para bola di bagikan ke receiver dan dari receiver disalurkan ke televisi jadilah siaran televisi, seperti indosiar,sctv,global dan lain sebagainya itulah siaran lokal yang sehari-hari kita nonton.

masalah tracking siaran parabola sudah tidak asing lagi bagi pengguna parabola karena setiap pengguna yang menggunakan parabola pasti sudah pernah melakukan tracking, alias putar-putar payung parabola iyakan ngaku aja jangan disembunyikan, karena begitulah parabola kena angin rubah sedikit pasti gangguan siaran, kena hujan pasti kebanyakan gangguan siaran apalagi kalau parabolanya sudah usia lanjut sudah gak kelihatan para bola lagi seperti barang rosokan karena sudah di penuhi lumut dan karat.

pada kesempatan ini admin blog computer informatika akan coba membagikan Mudahnya tracking siaran parabola palapa dan telkom yang jelasnya siaran loka yang kita akan dapatkan. berbicara masalah tracking gampang-gampang susah kenapa di katakan gampang gampang susah karena tergantung dari jenis parabolanya dan alat-alatnya, kalau parabola baru pasti gampang kalau parabola lama lebih gampang..gampang dibuang maksudnya pada kesempatan sebelumnya admin juga membahas seputaran parabola yang berjudul cara memperbaiki sinyal global tv yang lemah dan sering hilang jangan lupa ya di baca.

untuk tracking siaran parabola palapa dan telkom dengan mudah bisa di ikuti langkah-langkah sebagai berikut :
  • pastikan anda memasang LNB para bola dengan baik dan dan benar, karena jika tidak benar maka akan menyusahkan kita tracking parabola.
  • dekatkan tv dan receiver anda dengan parabola/receivernya saja tapi leih bagus dan enak receiver dan para bola sekali. guna untuk melihat siaran dan sinyal yang didapatkan dari tracking parabola
  • tentuka yang menjadi patokan utama kalau admin biasa menggunakan PALAPA sebagai LNB satu yang akan mentracking siaran semua di LNB satu.
  • pilih salah satu siaran yang susah sinyalnya contoh untuk di LNB Satu RCTI, kemudian tekan info untuk mengetahui naik turunya sinyal.


    perhatikan kualitas signal saat tracking
  • agak longgarkan baut yang menghubungkan para bola dengan tiang agar parabola bisa berputar tapi jangan terlalu longga sedang--sedang saja
  • gerakan payung parabola keatas atau bawah, kekanan atau kekiri sedikit demi sedikit sambil melihat kualitas signal lakukan hal tersebut hingga siaran RCTI mendapat signal 45-55 % kualitas signal,jika sudah di lock. pasti siaran lain yang menyangkut LNB palapa D insya Allah beres. semua
  • jika sampai siaran RCTI sampai mendapat signal 55 % dan masih ada siaran LNB satu yang belum dapat siaran untuk lokal, maka ada yang tidak beres sama alat yang anda gunakan baik itu Dice parabola, receiver,suit,dan cabel dan lain sebagainya.

    Baca juga  cara memperbaiki Sinyal channel parabola yang hilang/lemah
  • untuk LNB telkom LNB 2 untuk tracking letakan di chanel Transtv dan lakukan seperti mencari siaran RCTI, geser payung para bola kekanan dan kekiri atas dan sebagainya sampai mendapat signal kualitas 45-55 % maka chanel LNB telkom sudah dapat semua signalnya.
yang kebanyakan timbul masalah adalah jika antara LNB siaran palapa dan telkomsel tidak padu, maksutnya dalm posisi yang tidak sama arah, contoh pada posisi kemiringan 47 deraajat LNB satu jos mak nyos, sedangkan lNB 2 telkom tidak dapat siaran atau dapat siaran sebagain siaran LNB 2 telkomsel bisanya dalam posisi 45 derajat. maka cara menyelesaikan masalah tersebut dengan cara berpatokan pada lnb palapa  payung dimiringkan sesuai lnb satu 47 derajat dan merubah kedudukan lnb telkom dinaikan 2 derajat. supaya sama menjadi 47 derajat.  

tetapi jika anda sudah melakukan berbagi macam cara masalah tersebut tidak terselesaikan kemungkinan ada gangguan sama dish parabola , jadi langkah yang harus di ambil adalah anda mengganjal parabola yang tidak simetris agar simetris  atau menggantinya dengan yang baru. semoga bermanfaat dan jangan lupa ya share artikel ini bila bermanfaat.

1 komentar:

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.