Home » » tehnik-tehnik berbisnis agar selalu berhasil

tehnik-tehnik berbisnis agar selalu berhasil

Bisnis adalah salah satu peluang pekerjaan yang menjanjikan, dan pasti hasil untung dan ruginya karena dalam bisnis yang di gunakan adalah ilmu matematik yaitu 1+1 = 2, begitupun dalam berbisnis hasil dan pengeluaran keuntungan dan kerugian tidak bisa di pungkiri rell nyatanya. karena dalam bisnis jika kita salah menjalankannya maka usaha bisnis kita pasti akan mengalami kegagalan. kerugian dan kehancuran.

di dalam sebuah bisnis harus mererapkan sistem ekonomi dengan cara mengeluarkan modal yang sekecil-kecilnya dan mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya agar bisnis kita berhasil, dalam bisnis kita juga harus mempunyai insting serta pemikiran yang baik terhadap lingkungan yang ada disekitar kita karena jika salah memprediksi lingkungan maka itupun akan menjadi resiko kegagalan dalam berbisnis, karena pada prinsipnya sebuah bisnis juga mementingkan konsumen yang membutuhkan.

baca juga : Tips belanja Online di internet agar bebas penipuan



untuk lebih jelasnya mari kita perhatikan langkah-langkah tehnik-tehnik berbisnis agar selalu berhasil dari awal hingga akhir :
  • Meninjau lingkungan yang digunakan untuk berbisnis
lingkungan sangatlah penting dalam menunjang keberhasilan dalam berbisnis lingkungan menjadi faktor penunjang utama dalam melakukan bisnis. karena dalam ingin membuka bisnis salah satu faktor yang perlu di perhatikan adalah lingkungan sekitar, misalnya bagaimana kondisi lingkungan disuatu tempat tersebut, topografi tempat dalam kita berbisnis, perputaran uang dalam lingkungan tersebut sesuai tidak dengan target kita berbisnis konsumen cocok tidak dengan barang yang akan kita edarkan dalam bisnis. contoh spesifik kita akan menyuplai barang pertanian, sedangkan lingkungan tersebut areal pertambangan saya kira supleain barang kita berikan akan kurang berhasil karena ingkungan tersebut areal pertambangan bukan areal pertanian jadi yang dibutuhkan konsumen tentunya barang yang berkaitan dengan pertambangan.
  • sumber produksi pengambilan barang
sumber produksi barang juga sangat berperan penting untuk meningkatkan kita punya penghasilan berbisnis karena dengan sumber produksi pengambilan barang yang bagus maka kita akan mampu bersaing harga di pasaran, jadi kita harus mengambil sumber yang benar-benar murah dan barang berkualitet dengan biaya yang terjangkau maka kita akan bisa mendobrak harga pasaran biarpun kita sebagai pendatang baru di tempat tersebut. karena siapapun konsumen pasti akan memilih barang yang murah dan berkualitas.
  • memperhitungkan daya saing 
sebelum kita menentukan perjalanan bisnis kita kita juga harus memperhitungkan daya saing yang ada pada tempat tersebut, apalagi kita sebagai pendatang baru seandenya daya saing tinggi maka barang akan semakin turun harganya dan jika daya saing rendah maka barang akan tinggi harganya. daya saing sangat berkaitan dengan modal seorang pembisnis, karena pada faktanya orang yang bermodal besar bisa memanupulasi harga pasarang diareal tersebut, jika anda niat berbisnis dan terdapat saingan yang bermodal besar dengan daya saing yang tinggi maka saya sarankan anda membuka resulusi lain untuk digunakan sebagai bisnis. jika modal anda sedikit atau anda  bisa mengimbanginya saja. saya berikan sebuah contoh alogika jika ditempat tersebut orang berjual barang pertanian tinggi dan crop orang yang bermodal besar maka anda bisa memindahkan bisnis anda ke gadget atau sembakau dan juga yang lainya yang di perhitungkan kurang memiliki daya saing dan juga konsumen pemakaisehari-hari ada.
  • teknik pemasaran
teknik pemasaran adalah modal seorang pembisni agar menjadi sukses jadi intinya teknik pemasaran kita semakin luas maka semakin banyak orang akan mengenal bisnis kita dan itu menjadi sebuah peluang untuk anda mendapatkan konsumen semakin banyak juga. misalnya salah satu teknik pemasaran anda bisa menggunakan sistem pemasaran gerilya degan menawarkan barang anda ke pelosok-pelosok dalam seminggu 1-2 kali. dan masih banyak teknik pemasaran yang lainnya.

  • menggunakan sistem manajemen keuangan orang Cina
tahukah anda kenapa dalam bisnis selalu banyak  orang china yang sukses, karena orang cina punya metode bisnis yang sangat baik dan mereka selalu menyusun bisnis mereka dengan rapi, jadi antara laba dan minus sangat tertera sekali. dan mereka tidak mau membuang kesempatan sekecil apapun untuk setok barangnya kosong. karena itu akan membuang kesempatan konsumen yang membutuhkan dan reputasi toko mereka akan menjadi buruk. jadi dari hal secil apapun mereka sangat fikirkan dan memikirkan cara untuk menanggulangi masalah tersebut, serta mereka juga disiplin dalam berbisnis. dan yang lebih penting adalah kebanyak orang cina menggunakan biaya untuk hidup hanya 20 %  dari hasil laba yang didapatkan jadi saya beri contoh seandenya penghasilan mereka sebulan adalah 20.000.000 mereka hanya menggunakan sekitar 20% yaitu sekita 2.000.000 rupiah untuk menumpang biaya hidup mereka sebelum mereka benar-benar telah sukses.  sistem inilah yang harus kita ikuti untuk kesuksesan dalam bisnis terutama dalam mengatur manajemen keuangan dalam berbisnis.
  • menerapkan sistem disiplin dan kejujuran dalam berbisnis.
kedisiplinan dan kejujuran sangat penting dalam berbisnis, karena dengan disiplin maka bisnis kita akan teratur dengan rapi dari point ke point dengan kejujuran maka pelanggan akan merasa puas atas pelayanan kita dan tentunya bisa meningkatkan jumlah konsumen.
  •  selalu ramah dan murah senyum kepada setiap konsumen.
ada pepatah bilang juga kalau gak suka senyum sama orang gak usah buka toko, hal ini juga berlaku sekali dalam metode bisnis karena sebagain besar konsumen lebih suka dengan pelayanan yang ramah dan senyum oleh seler, karena dengan pelayanan yang baik maka konsumen akan merasa puas dan betah mencari barang di tempat kita, jadi kalau membuka usaha harus mencari seler yang ramah, baik hati dan murah senyum agar kelangsungan bisnis kita menjadi lebih baik.

baca juga : pelajari mendapatkan 5-7 juta setiap bulan dari bisnis online berbagi pengalaman

saya kira cukup untuk sebuah ulasan tehnik-tehnik berbisnis agar selalu berhasil lain kali akan admin sambung jika ada keluangan admin, terimaksih telah berkunjung keblog yang sederhana ini dan jangan lupa ya dishare jika dirasa bermanfaat. terimaksih.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.