Home » » tehnik-tehnik pemasaran yang jitu untuk berbisnis

tehnik-tehnik pemasaran yang jitu untuk berbisnis

tehnik pemasaran sangatlah penting dalam berbisnis karena semakin luas seorang memasarkan bisnis mereka maka semakin luas juga orang akan banyak tahu tentang bisnis mereka dan semakin tinggi akan mendapatkan konsumen , tentunya dengan keuntungan yang tinggi pula hasilnya. pemasaran yang baik adalah pemasaran yang di lakukan secara rutin dan bertemu langsung dengan seorang konsumen dan menjelaskan terhadap konsumen secara detail.

didalam sebuah bisnis, sekalipun bisnis kita besar tetapi ketika tehnik pemasaran barang kita tidak di pasarkan dengan luas maka  hasilnya pun kurang maksimal, karena konsumen yang berdatangan akan itu-itu saja, tidak bisa mencakup konsumen secara luas untuk itu, di perlukan sekali tehnik pemasaran untuk menunjang keberhasilan suatu bisnis.  dan saya sarankan jika kita mampu kita harus menggunakan semua tehnik pemasaran suatu barang, untuk memasarkan suatu barang agar barang kita di kenal oleh seluruh lapisan masyarakat dari muali yang terkecil hingga kalangan masyarakt besar.




untuk lebih jelasnya mengenai  tehnik-tehnik pemasaran yang jitu untuk berbisnis dapat disimak pada tautan berikut ini :
  •  harga promo barang
untuk menjalankan suatu pemasaran yang baik kita harus menurunkan suatu barnag ke harga promo, kenapa kita harus menurunkan barang ke harga promo tujuannya adalah untuk menarik konsumen, karena pada prinsipnya konsumen memilih barang yang murah dan berkualitas. jadi harga promo sangat baik untuk tehnik pemasaran. 
  • tempat usaha
tempat usaha, cari lah tempat usaha yang strategis di tempat umum yang banyak konsumen berdatangan untuk mencari suatu barang, contohnya di pasar atau di dekat jalan raya, karena tempat tersebut tergolong strategis dan itu menjadi teknik pemasaran barang yang alamiah, karena tempat anda akan mudah di temukan oleh para konsumen yang membutuhkan suatu barang.
  • Beri nama usaha dan promosikan barang serta nama dengan spanduk/barner 
ini juga sering di lupakan oleh pengusaha kecil, dan sering menganggap remeh hal ini padahal tampa disadari seandenya orang mencari sebuah barang yang langka dan kemudian anda mempunyai barang tersebut pasti konsumen akan bertanya ke sesama konsumen dan yang di bicarakan pasti tempat dan nama toko yang menjual barang tersebut, jadi kalau anda tidak menggunakan sebuah nama pada toko anda dan menerangkan jenis usaha melalui sepandauk maka konsumen baru akan rada sulit mencari tempat anda apalagi kalau banyak tempat usaha disekitarnya.

  • Memasarkan barang dor to dor
fungsi memasarkan dor todor ini sangat baik, karena anda memasarkan barang anda langsung ke konsumen dari satu konsumen dan menjelaskannya dan juga konsumen lain seperti itu dan seterusnya.
  • membuka penjualan grosir
tahukan anda bahwa penjualan grosir sangat menghasilkan keuntungan lebih besar ketimbang penjualan eceran. selain itu juga sangat baik teknik pemasarannya dengan penjualan grosir karena akan membuat barang cepat habis ketimbang penjualan eceran sedangkan teknik pemasaran yang didapat adalah kita bisa mengikat pelanggan dengan sistem grosir ketimbang sistem ecer karena kebanyakan orang yang berjual sistem grosir akan berlangganan dengan para pelanggan terkait suatu garansi barang.
  • memasarkan barang dengan sistem dari toko ke toko
jadi maksutnya adalah kita memasarkan barang dari toko ketoko, jadi seandenya ada 10 toko maka kita pasarkan barang  kita ke toko tersebut, jadi kalau barang kita murah pasti mereka akan mengambilnya untuk menutupi setok toko mereka yang kossong, dan tehnik pemasaran ini biasa dilakukan oleh pembisnis yang memiliki metode penjualan secara grosir.
  • membuka cabang lebih dari satu tempat usaha
tehnik seperti ini sangat saya anjurkan jika anda sudah menjadi pengusaha yang bermodal besar karena akan memutuhkan baiya tenaga kerja, jadi anda bisa membuka tempat usaha lebih dari satu contohnya letak anda tempat usaha anda sekarang ini di profinsi anad bisa membuka tempat usaha anda ke kabupaten, dan kecamatan, tujuannya agar barnag anda lebih dikenal di masyarakat dan memudahkan konsumen pelanggan yang berada di tempat tersebut.
  • memanfaatkan perkembangan tehnology online internet
jangan anda ketinggalan jaman dengan perkembangan technology yang sudah maju banyak sekali orang sukses berbisnis dengan menggunaakn technology online internet. jadi jika anda tidak menggunakan maka anda akan ketinggalan, orang lain akan melangkah lebih maju lebih dari pada anda karena tehnology online internet bisa memasarkan barang anda keseluruh negeri jadi gimana hebatkan, sebenarnya ini adalah solusi yang sangat terhebat bagi seorang pembisnis. dengan media online maka bisa memasarkan barang keseluruh negeri bahkan dunia. wao coba bayangkan berapa omset yang bisa di cetuskan setiap bulannya.


demikianlah ulasan mengenai seputaran tehnik-tehnik pemasaran yang jitu untuk berbisnis. saya kira jika anda rutin menjalankan dengan baik tehnik tehnik tersebut maka sukses akan berada ditangan anda. semoga bermanfaat bagi para pengunjung sekallian dan menambah pengetahuan kita semua. dan jangan lupa dishare ya kiranya dirasa bermanfaat karena partisipasi anda sangat kami butuhkan, dan kami ucapkan beribu terimakash telah share artikel kami.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.