Home » » Tips Sukses bermain Clash OF Clans TH 1 - TH 12

Tips Sukses bermain Clash OF Clans TH 1 - TH 12

Clash of clans adalah sebuah game berjenre  strategi  dimana pemain mebentuk strategi dengan melatih para petarung (troop), memperkuat benteng pertahanan, membangun sebuah perkampuang, dan juga memperkuatnya dan yang paling seru bisa saling serang menyerang dengan catatan di base lawan yang tidak online atu shiel coc tersebut tidak sedang aktif.

COC sangat di gemari oleh banyak kalangan dari yang kecil muda dan juga sudah tua, karena game ini bersistem strategi maka sangat asyik di mainkan, jumlah town hall yang tersedia sampai saat ini sekitar 12 town hall, apaka TH tersebut sudah merupakan TH akhir COC ...? yang pastinya itu masih menjadi rahasia bagi para pembuat game COC. untuk yang sudah maen di game COC yang sampai level TH 12 sabar ya mungkin admin COC sedang merilis TH terbaru yang lebih baik dari pada TH yang sebelumnya.

Baca Juga  : Strategi Jitu Attack war TH 9 COC Dijamin Bintang 3 terbaru

dalam sebuah game pasti kita kenal yang namanya GEMS....? apa itu GEMS..? GEMS adalah salah satu alat yang bisa digunakan untuk memudahkan dan mengakhiri finishing dalam kita bermain game, GEMS juga merupakan salah satu media alat bagi admin pembuat game untuk dijadikan media mendapatkan pundi pundi rupiah. untuk itu admin pembuat game menciptakan GEMS dan untuk mendapatkannya kita harus membelinya dengan uang ada juga yang memagikan promo gratis tetapi itupun di sela sela waktu tertu saja dan juga pasti sedikit sekali. bagi yang memiliki uang maka sangat mudah sekali untuk sukse di COC tinggal beli saja GEMS sebanyak banyaknya untuk bangun desa dan memperkuat musuh maka sukses deh bermain COC,



ada beberapa hal yang harus di perhatikan untuk sukses bermain game COC. yang akan kita bahas berikut ini
  • Awal Bermain Game COC
pertama yang harus anda lakukan ingin bermain game COC pastinya perangkat anda harus smartphon berbasis android yang suport dengan jaringan 3G/HDSPA paling minimal. jika persyaratan ponsel telah ada maka langsung aja menuju playstore untuk mendownload game COC. 
setelah itu buka game tersebut dan ikuti tutorial awal hingga selesai. kemudian jangan lupa ketika anda sudah menyelesaikan tutorial awal hubungkan akun COC anda denga google play game (google plus) tujuannya adalah jika terjadi masalah eror atau ada kerusakan pada ponsel anda anda bisa memindahkan game tersebut ke ponsel anda yang baru, sangat disayangkan jika anda sudah bermain dan mengupdate susah payah, karena game ini berjenre strategi maka prosesnya pun bertahun tahun pada umumnya. sangat disayangkan jika kehilangan akun game anda.
  • Penggunaan GEMS
berhubung gems ini sangat penting, dan untuk mendapatkannya anda harus mengocek rupiah, maka anda harus menggunakan seminimal mungkin sehingga gems tidak terbuang sia-sia, pada awal bermain COC anda akan mendapatkan bonus gems sebanyak. 250 gems untuk awal bermain kalau admin tidak lupa untuk itu pergunakan lah games tersebut untuk membeli builder hut. apa itu builder hut...? builder hut adalah seorang pekerja yang di tugaskan untuk mebangun  / mengupgrade sebuah bangunan di game COC ke level yang lebih tinggi.

  • Builder Hut
 
mengingat pentingnya builder Hut untuk itu saya sarankan belilah builder hut demi prose pembangunan yang lebih cepat buider hut di game COC ada 5 buider hut yang hanya bisa di beli melalui GEMS saja, jadi ketika anda pertama bermain akan mendapat builder hut sebanyak 2 orang maka belilah dengan gems gratis 1 builder hut maka akan jadi 3 orang builder hut, kalau anda ingin lebih cepat lagi belilah gems 500 gems untuk mendapat builders hut 1 lagi. jadi builder hut akan menjadi 4 orang. saya rasa cukup untuk memulai main COC menuju sukses.

  • teknik mengupgrade  Town Hall 
ini adalah teknik penting yang biasa membuat para pemain COC tidak sabar yaitu masalah upgrade Town Hall, perlu kita sadari semakin tinggi Town Hall  yang kita miliki maka akan semakin kuat musuh yang akan kita hadapi, jadi sebelum kita mengupgrade Town Hall ke level yang lebih tinggi kita harus menengok ke bangunan yang kita miliki sudah pantas dan layakkah bangunan COC yang kita miliki untuk menghadapi musuh di Town Hall  yang level lebih tinggi, jika belum maka kita jangan memaksakan untuk upgrade Town Hall  yang lebih tinggi,
karena itu akan membuat kita susah nantinya di level tinggi, karena kita akan diserang dengan base lain yang lebih kuat sementara pertahanan kita masih lemah maka updatelah Town Hall  setelah anda mengupdate semua bangunan desa COC, baik berupa bangunan elixir, archer, gold storage, serta bangunan lainya samapai batas akhir, maksutnya bats akhir adalah batas tidak bisa upgrade banguna tersebut di sebabkan anda harus mengupgrad Town Hall.
  • teknik menyerang lawan
teknik menyerang yang anda harus ketahui pertama-tama carilah musuh yang memiliki gold dan elixir terbanyak denga pertahanan yang lemah. dan juga teknik yang harus di per hatikan adalah kita harus menurunkan angka trhopy, agar kita mendapat musuh yang lemah dan memiliki gold dan elixir sebanyak banayknya karena nantinya akan kita gunakan untuk mengupgrade desa COC yang kita miliki kelevel yang lebih tinggi.

dalam menyerang jangan memaksakan contoh jika kita sudah memprekdisi sudah tidak mampu untuk menyerang base mereka maka carilah base lain untuk diserang, dalam penyerangan anda harus memvokuskan mendapatkan emas dan elixir karena sasaran kita buka trhopy, jadi jika gold dan elixir dari base musuh sudah habis maka langsung aja kita close sekalipun bangunanya belum 100. % hancur.
bergabunglah dengan Clans lain yang memiliki level lebih tinggi, karena kita akan mendapatkan trop pasukan yang lebih kuat dan bisa digunakan untuk menghancurkan base musuh, contoh kita baru TH 3 cari TH 8 untuk bergabung di Clan, jadi dalam penyerangan kita bisa sering memperoleh kemenangan
sering update pasukan di laboratory, jika anda mempunyai dana yang minus maka updatelah pasukan yang sering anda pakek untuk menyerang ke level yang lebih tinggi. di laboratory, agar mereka menjadi kuat.
masalah waktu penyerangan anda harus menentukan waktu penyerangan yang pas contoh ketika jam 8 pagi karena waktu tersebut sangat bagus di gunakan penyerangan, di karena jam tersebut banyak orang sibuk dengan aktifitasnya sehingga mereka kurang mengurusi gamenya jadi akan lebih banyak kesempatan anda mendapatkan gold dan elixir serta dark elixir banyak. dan juga banyak sield yang non aktif. sehingga base lawan yang lemah akan mudah terbaca.
gunakan menyerang dengan sistem mencuri adalah sistem menyerang dengan cara mengambil gold dan elir tampa menghancurkan base kampung musuh, jadi kebanyak para pemain game COC akan menaruh alat penghasil tanaman seperti gold dan elixir di luar pagar dan juga di luar jangkuan alat tempur bertahan untuk itu kesempatan kita mencurinya. jadi kita akan mendapatkan gold dan elixir banyak tampa mengorbankan pasukan yang berlebihan.

Gunakan GEMS untuk mempercepat pembuatan pasukan, dengan begitu maka kita akan shering2 menyerang dalam satu jam masa percepatan dari GEMS tersebut, untuk mendapatkan gold dan elixir.
  • teknik Membuat Base Bertahan
 ketika anda sedang ofline ini adalah kesempatan musuh anda untuk menyerang base COC anda jadi ketika anda ofline pasanglah jebakan dengan menaruh Town Hall  di luar base / pagar, yang intinya agar musuh menyerangnya TH tersebut, dan keuntungan yang anda dapatkan adalah sield akan aktif, dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga musuh lain tidak dapat menyerang lagi di karenak sield akun anda on. dan gold dan elixir anda tidak akan berkurang. karena bom bardir dari musuh.
  •  Teknik mendapatkan GEMS
sering menghapus pepohona ataupun batu yang muncul karena ketika anda menghapus pepohhonan tersebut anda akan mendapatkan GEMS dan hit points yang nantinya ketika sudah memenuhi syarat hitpoints tersebut bisa di claim menjadi Gems, dan bukan itu saja terkadang 1-2 hari sekali muncul Game box adalah saran Gems gratis yang di berikan COC dan bernilai 25 Gems. bukan itu aja untuk mendapatkan gems anda juga harus membantu clans lainya dengan cara ikut berpartisipasi memberikan pasukan ketika ada yang memintanya dengan begitu anda akan mendapatkan gems gratis, ketika persyaratan sudah terpenuhi.

bersambung.


2 komentar:

  1. manteb om cara main clash of clans cheat. Sudah lama saya tidak main game ini lagi.

    ReplyDelete
  2. Saran admin tepat dengan yang selalu saya lakukan untuk mempercepat naik lvl, bahkan sya sengaja menurunkan tropi dengan menyerang desa dan langsung ahiri permainan/menyerah biar topi turun. Saya pernah ikut war, dan waktu itu tropi para pemain di klan saya sudah pada tinggi(termasuk saya) akan tetapi pertahanan desanya masih lemah dan baru th 3,4-5, trus pas pemimpin klan cari lawan perang, lawannya kuat semua paling rendah aja udah th tujuh dan yang paling tinggi udah max, sedangkan desa di klan sya peling rendah masih th 3 dan paling tinggi baru th 9. Menurut sya tropi itu tidak begitu penting, kecuali kalow udah th 12.

    ReplyDelete

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.