Home » » Cara Membuat Papan Nama Dalam Microsoft Office Word

Cara Membuat Papan Nama Dalam Microsoft Office Word

Oke sobat pengunjung yang budiman pada kesempatan kali ini admin akan mencoba membahar seputaran artikel tips pengaplikasian Program Microsoft Office Word dengan judul Cara Membuat Papan Nama Dalam Microsoft Office Word dan pada kesempatan sebelumnya admin juga telah membahas seputaran masalah micrososft office word yang berjudul cara menulis angka matematika pada lembaran kerja microsoft office word "jangan lupa dibaca ya"

Papan nama sering sekali digunakan bagi seorang pelajar, atau pegawai negeri sipil, untuk seorang pelajar biasa diwajibkan untuk menggunakan papan nama apalagi anda belajar di bangku perkuliahan politehnik. untuk itu dari pada anda membeli papan nama di percetakkan alangkah baiknya jika kita membuat papan nama itu sendiri, karena jika kita membuat papan nama sendiri kita akan lebih puas dengan hasilnya. karena kalau kita membuat papan nama sendiri kita bisa edit sesuka kita dengan kebutuhan kita masing-masing.

Microsoft Office Word memang terkenal dengan istilah aplikasi pengelolaan data, tetapi jika anda dalami lebih jauh microsoft officce word bukan hanya untuk aplikasi pengelolaan data, tetapi juga bisa digunakan untuk menggambar desain rumah, untuk lebih jelasnya bisa anda kunjungi tutorial Cara Menggambar Desain Rumah Lewat Microsoft Office Word dengan menggunakan fitur-fitur yang telah diberikan microsoft office maka anda bisa pergunakan dan kembangkan untuk pengeolahan seperti menggambar rumah dan lain sebagainya.

Oke sobat semuanya tidak perlu lagi berbincang terlalu panjang langsung aja kita menuju ketutorialnya yaitu Cara Membuat Papan Nama Dalam Microsoft Office Word caranya adalah sebagai berikut :
  1. buka program Microsoft Office Word kemudian pilih menu insert. dan pilih menu shapes
  2. kemudian kita ukur shapes tersebut tinggi dana lebarnya sesuai kebutuhan yang kita butuhkan
  3. setelah itu kita beri warna sesuai dengan kebutuhan papan warna dengan cara format drawing dan philih shaps fill.

  4. dan jangan lupa kita beri warna juga pada garis papan nama dan ditebalkan dengan cara klik format drawing dan pilih shpe out line. kemudian drag kebawah sesuai garis ketebalan yang anda inginkan

  5. langkah selanjutnya insert shapes, kemudian sesuaikan shapes keduai ini agar berada didalam shapes pertama dan kik kanan pada shapes tersebut pilih addtext.

  6. langkah selanjutnya masukan nama anda dan kemudian NIP/NIM dan beri warna yang sama  antara shapes pertma dan kedua jangan lupa untuk shapes ke du bagian garis dihilangkan dengan cara klik shapes ke 2 kemudian klik format drawing tool pilih shapes outline pilih notoutline (tidak bergaris )
  7. lalu kemudian beri garis tengah antar nama dan NIM/NiK

  8. langkah selanjutnya anda grouping, setelah bersatu semua menjadi group, langkah terakhir anda sisa insert gambar / logo jika menggunakanya da aturlah logo atau gambar berada pada posisi kosong didalam papan nama tersebut

  9. Papan nama /symbol anda siap diprint. saran jika anda akan mengeprint format papan nama tersebut usahakan menggunakan paper foto glossy, agar hasilnya lebih maksimal.
Demikian Ulasan Artikel mengenai Cara Membuat Papan Nama Dalam Microsoft Office Word semoga bisa bermanfaat bagi para pengunjung sekalian dan jangan lupa untuk membaca tips -tips menarik lainnya dari blog yang sederhana ini terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.