Home » » Cara Nonton Youtube melalui receiver parabola dan update frimeware receiver

Cara Nonton Youtube melalui receiver parabola dan update frimeware receiver

youtube sekarang menjadi program browsing online yang sangat populer dikalangan masyarakat, dalam soal streaming. karena saat ini video youtube hampir bersaing dengan chanel-chanel siaran televisi, banyaknya youtuber yang selalu m engopload informasi baik terkini dan masa lampau, sehingga membuat para pengunjung semakin betah dalam menontong streaming youtube.

begitupun dengan receiver parabola untuk saat ini, tidak mau kalahnya dengan kemajuan-kemajuang technologi inernet masa kini sehingga pengeluaran decoder /receiver terbaru saat ini banyak yang suport dengan program-progrma kekinian yaitu google dan youtube. tetapi kelihatannya amsih minim bagi pengguna receiver yang memahami masalah program-program tersebut, sehingga penggunaanyapun masih terlihat sangat sedikit.

pada kesempatan kali ini admin akan membahas seputaran parabola yang berjudul Cara Nonton Youtube melalui receiver parabola dan pada kesempatan sebelumnya juga admin telah membahas seputaran trik parabola dengan judulcara memperbaiki chanel signal ninmedia yan hilang / lemah jangan lupa dibaca juga ya.

decoder receiver parabola saat ini pada umunya adalah decoder yang berbasis MPEG 4, dengan banyak fitur kelebihanya, dan juga untuk decoder saat ini banyak yang dilengkapi, dengan fitur-fitur yang canggih seperti Wifi, fitur lebih banyak mengenal jenis file video, bisa berfungsi sebagai media player, dilengkapi dengan port USB, dilengkapi dengan port VGA, dan banyak-sekali fitur-fitur yang lebih ketimbang receiver mode terdahulu sebelum tahun 2000.

dengan adanya fitur fitur terebut, sehingga kita bisa lebih mudah dan lebih banyak mengenal perkembangan media. baik dari siaran televisi itu sendiri maupun dari internet. dan lebih banyak bisa mengenali file fideo yang bermacam-macam sehingga file video yang dikirimkan dari pihak pengembang bisa ditankap secara maksimal seperti video yang menggunakn HD (hight devenition).

dengan kualitan yang HD maka kita akan mendapatkan gambar dari hasil siaran yang maksimal misalnya dengan ukuran 720 - 1080 dengan resolusi ini kita akan melihat gambar yang begitu jelas dan bersih, ketimbang kita yang menggunakan receiver jadul MPEG 2 paling tinggi kita mendapatkan resulusi kualitas gambar 400 - 600 Mbps.

selain itu fitur fitur perlengkapan internet juga sangat mendukung sekali didalam pengembangan receiver. jadi jika sang produsen mengupgrade sistem program dengan penambahan fitur baru, maka sang konsumenpun bisa mendapatkan upgrade fitur tersebut dengan menghubungkan receivernya dengan internet.

hal diatas tersebut merupakan gambaran sedikit tentang perkembangan tecnologi receiver dari sebelum tahun 2000 hingga saat ini memang banyak perubahanya. ok, langsung saja kita menuju pokok pembahasanya yaiut mengenai Cara Nonton Youtube melalui receiver parabola.


  1. pastikan receiver anda terhubung dengan internet, bisa dengan dongel wifi, hostpot atau apapun yang penting terhubung dengan internet, bagi yang belum paham cara menghubungkan receiver parabola dengan internet bisa disimak pada tautan berikut ini cara menghubungkan dongle wifi dengan receiver matrix
    .
  2. kemudian  tekan menu pada receiver anda, dan gullir kemenu App kemudian, akan muncul sebuah menu program dan kli youtube, perhtikan gambar





  3. perlu perhatian untuk membuka menu ini, pastikan receiver anda terhubung dengan internet, dan untuk receiver tipe selain matrix mungkin penempatan program appsnya yang berisi App Youtube, ditempatkan berbeda jadi bisa anda sesuaikan aja.
gimana sobat sangat mudahkan untuk diaplikasikan,  jika anda telah mengotak atik pengaturan anda dan tidak menemukan menu Youtube dalam receiver anda mungkin receiver anda masih menggunakan sistem program lama jadi solusinya mesti diupdate frimwarenya,ketipe yang terbaru.gimana cara upgradnya bisa anda simak ulasan dibawah ini :

Cara upgrade Frimeware /Software Receiver parabola
  1. upgrade bisa dilakukan dengan 2 metode, bisa dengan manual yaitu dengan menggunakan flashdisk, yang kedua dengan network, atau internet. untuk upgrade internet biasanya terseedia di receiver-receiver tertentu.
    .
  2. metode untuk popular sendiri upgrade frimeware receiver adalah dengan menggunakan flashdisk, caranya cari frimewarenya dulu setelah dapat anda copykan frimewarenya di flashdisk.
    .
  3. untuk mencari frimewarenya anda bisa bergabung di group-group sosial media eperti facebok, gabung digroup tersebut dan mintalah frimeware terbaru, untuk jenis receiver anda. carilah group yang mudah berbagi.
    .
  4. colokan flashdisk anda kereceiver, kemudian setelah flashdikh anda terhubung tekan menu pada remot kontrol receiver
    .
  5. kemudian tekan menu informasi untuk mengecek USB sudah terhubung atau belum

  6. setelah itu kita pergi kemenu pengaturan /peralatan dan gulir ke pengaturan ugrade usb /peningkatan usb.


    .
  7. perhatikan pada peningkatan mode, disitu tertulis (semua kode artinya anda akan mengupgrade semua dari A-Z apa yang ada direceiver anda), dan tombol mode tersebut jika digulir maka akan ada pilihan (only chanel jika anda ingin upgrade hanya chanel), (Software only jika softwarenya saja yang ingin di upgrade) serta (sofware dan chanel upgradnya khusus softwar dan chanel receiver tersebut) tapi disini bagi pemula disarankan untuk mengupgrade semua kode biar gak ribet.
    .
  8. kemudian, gulir kebawah ada peningkatan berkas jadi disitu adlah file frime ware yang ada didalm flashdisk sobat tadi, pastikan jenis dan nama filenya sama seperti yang sobat copykan kedalam flashdisk
    .
  9. langkah terakhir gulir dan tekan mulai, maka tunguu proses upgrade selesai sampai 100 %, jangan dimatikan receiver parabola karana jika dimatikan upgrade akan gagal dan receiver akan minta flasing, awal.

pengupgradetan tidak memakan waktu lama palingan 1-2 menit, tergantung jenis receiver dan spesifikasi receiver tersebut. setelah itu ejeck flashdisk dari pengaturan, tujuannya agar file yang ada didalam flashdisk tidak terjadi eror dan bisa kita gunakan kembali, mungkin sampai disini ulasan mengenai artikel Cara Nonton Youtube melalui receiver parabola dan update frimeware receiver semoga bisa bermanfaat bagi para pengunjug semuanya, dan jangan lupa baca tips-tips seputaran parabola lainya diblog yang sederhana ini terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.