Home » » Program dasar dan fungsinya yang harus ada didalam komputer/noteebok

Program dasar dan fungsinya yang harus ada didalam komputer/noteebok

program adalah hal terpenting didalam komputer karena tampa program komputer akan tidak berguna program untuk komputer sangatlah banyak dan bermacam-macam. tidak semua program suport dengan sebuah komputer karena program juga ada yang untuk komputer bersepek tinggi dan komputer bersepek rendah. pada kesempatan kali ini computer informatika akan share program dasar untuk komputer.

pengertian program komputer adalah serangkaian instruksi yang ditulis untuk melakukan suatu fungsi spesifik pada komputer. Komputer pada dasarnya membutuhkan keberadaan program agar bisa menjalankan fungsinya sebagai komputer, biasanya hal ini dilakukan dengan cara mengeksekusi serangkaian instruksi program tersebut pada prosesor.

pada kesempatan sebelumnya admin telah share tentang Trik Mematikan program not responding secara otomatis  kali ini admin akan share artikel yang berjudul Program dasar dan fungsinya yang harus ada didalam komputer dapat dibahas pada tautan dibawah ini :

1. WINDOWS : adalah program yang paling dasar dalam komputer tampa windows komputer tidak bisa di oprasikan windows bermacam-macam. dan yang masih ada dan sering digunakan adalah ( XP, VISTA, SEVEN,WINDOWS 8) ada juga yang menggunakan linux dan lain-lain untuk mengganti windows sebagai program dasar komputer.
2. MICROSOFT OFFICCE : program penting sebagai pengolah data yang didalamnya juga terdapat word,power point, Exel,publisiher dan lain-lain
3. WINRAR : berfungsi untuk membuka file yang berextensi rar
4. ADOBE READER : berfungsi untuk membuka file yang berextensi Pdf.
5. CLEAN CLEANER : berfungsi untuk membersihkan/menghapus file yang tersembunyi yang tidak bisa di hapus dengan menu Delete.
6. NERO : Berfungsi untuk burning Data CD/DVD.
7. MOZILA FIREFOX/GOOGLE CROM : fungsi mengakses internet
8. IDM ( internet download manager ) plugin firefox yang berfungsi mendownload dengan speck kecepatan tinggi
9. PHOTOSOP : untuk editing photo
10. GOMPLAYER : pemutar Video lebih baik dari pada bawaan windows karena kodec-kodec video/audio yang cukup banyak dan suport berbagai macam video.
11. DIRECT 9 : agar komputer lebih suport jika di instalasi game.
12. ANTIVIRUS : agar nggak kena HIV AIDS. heheheheh.

program diatas adalah program dasar yang harus lengkap ketika proses instalasi. dan program diatas adalah program yang ringan jadi tidak mengganggu proses loading kerja komputer.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.