Home » » Tips dalam memilih komputer/notebook yang baik untuk dibeli

Tips dalam memilih komputer/notebook yang baik untuk dibeli

Keperluan komputer yang sangat penting dan melonjak dalam kehidupan saat ini, membuat banyak kalangan pembisnis yang menjual komputer, baik yang orginil maupun yang tidak orginil / bajakan, komputer bermacam-macam tipe dengan kelebihan masing-masing, harganyapun bertaraf antara kalangan bawah menengah dan kalangan atas.

komputer yang harganya dikategorikan kalangan bawah tentu saja berbeda dengan komputer yang harganya dalam kalangan atas lalu dimana letak perbedaanya ? letak perbedaanya sudah jelas baik dari bahan yang digunakan mulai dari kesing-sampai perangkat didalam pun berbeda. jika kita ingin membeli komputer tentu kita sudah harus mengetahui tujuan kita beli komputer untuk apa? dan juga kita sudah mengukur kantong menyan kita (uang). cukup tidak jika kita menginginkan komputer tersebut.

dalam hal membeli komputer kita juga harus memilih komputer yang sesuai dengan tujuan kita apakah itu hanya untuk mengetik, gaming,browsing editing dan lai-lain.agar hasil apa yang kita beli tidak mengecewakan dan sesuai dengan fungsinya dan menjadi seperti yang kita inginkan. karena speck dari pada komputer itu sendiri berbeda-beda dan juga kinerja baik dalam akses kecepatan maupun aplikasi berbeda antara kalangan bawah dan kalangan menengah dan atas.

pada postingan yang lalu admin computer informatika telah membahas tentang Trik jitu membuat komputer anti lelet/loading lambat pada kesempatan kali ini admin akan share artikel Tips dalam memilih komputer/notebook yang baik untuk dibeli menurut admin untuk membeli komputer/notebook baik dalam kalangan bawah menengah dan atas perhatikan kualitas dan kuantitasnya agar mendapat komputer yang baik.

1. jika membeli komputer haruslah yang masih tersegel dan pilih yang bergaransi resmi jangan garasnsi toko, contoh jika komputer /notebook merek tosiba ya segelnya harus tosiba, jika acer segelnya juga harus acer.
2. pastikan anda beli di agen resminya / cabangnya tujuannya agar mendapat barang yang memang orginil dan bergaransi 1-2 tahun.
3. perhatikan specknya prosesor yang digunakan dan hardisk serta ram/memory harus sesuai jika ingin mendapatka komputer yang bagus. dalam beroprasi
4. tidak usah memilih Kapasitas hardisk yang terlalu besar dan tidak sejajar contohnya kapasitas tampungya hardisnya 520 Gb, ramnya 4 Gb, kecepatan aksesnya 1.00 GHZ. prosesornya intel atom.
6. salah satu contoh speck komputer yang baik dan seimbang : prosesor intel pentium /core, hardisk 200 GB,  akses kecepatan : 2,5 GHz, 1000 MHz FSB, 2GB Ram/memory.
5. apapun kalangan yang anda pilih dalam membeli komputer /notebook baik bawah,menengah dan atas anda juga harus perhatikan content diatas dan jika saya saranin lebih enak komputer atau noteebok yang memilikiki akses kecepatan tinggi dari pada yang mempunyai daya tampung besar tapi kecepatan lemot.



0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.