Home » » Trik jitu membuat komputer anti lelet/loading lambat.

Trik jitu membuat komputer anti lelet/loading lambat.

komputer adalah hal yang sudah menjadi aktifitas kita sehari-hari. dalam mengoprasikan komputer banyak sekali hal-hal yang selalu menggangu kenyamanan. baik dari mulai virus loading dan masih banyak lagi hal-hal yang sering muncul dalam komputer dalam kesempatan kali ini admin akan share sedikit tentang Trik jitu membuat komputer anti lelet/loading lambat.

anda pasti akan merasa jengkel jika melihat komputer anda lelet/ loadingnya lambat. banyak sekali yang menyebabkan komputer menjadi lambat dalam pengoprasian diantaranya terlalu banyak program yang berlebihan, virus, kerusakan pada hadware, seperti hardisk dan lain-lain. untuk itu hal-hal kerusakan tersebut harus diatasi agar komputer bisa beroprasi secara normal kembali. pada postingan sebelumnya admin telah share artikel tentang  Trik mematikan klik kanan pada komputer sekarang admin akan membahas dan memberikan trik sedikit tentang mengatasi komputer yang lelet/loading lambat daalm pengoprasian  bisa disimak pada tautan dibawah ini.

1. uinstal /delete program yang dianggap tidak penting atau tidak lagi digunakan karena akan menambah beban  pada komputer
2. pastikan program yang ada didalam komputer di update.
3. gunakan Antivirus cukup satu saja dalam sebuah komputer karena jika antivirus yang proteck didalam komputer ada 2 akan akan terjadi prokontra sehingga mempengaruhi kinerja komputer. dan pastikan antivirus yang ada didalam komputer terupdate jangan sampai kedaluarsa.
4. jangan menyimpan data dalam hardisk terlalu Fuul / penuh contohnya data video, software, dan lain-lain semakin sedikit data semakin baik.
5. gunakan tool clean cleaner/ sejenisnya untuk membersihkan data yang terhiden.
6. gunakan tool Defragmenter yang telah disediakan oleh windows yang berfungsi untuk merapatkan data-data yang tersimpan agar tertata rapi dan meningkatkan kinerja komputer.
7. gunakan windows yang ringan karena akan membuat komputer anda lebih baik dalam beroprasi. contoh antara XP dan SEVEN jika kita menggunakan Windows XP kinerja komputer akan lebih cepat dari pada menggunakan windows SEVEN.
8. jangan memodif tema windows dengan tema lain selain bawaan windows.karena akan menambah beban pada komputer apalagi tema yang aktif gerak.
9. gunakan komputer pada cuaca yang sejuk dan dingin bila perlu bantu dengan kipas external.
10. jangan terlalu sering memainkan game yang berkapasitas besar berkapasitas besar diatas 1 giga.
11. jika komponen hardware rusak contoh hardisk maka segeralah untuk menggantinya.

jika tips diatas telah anda lakukan coba rasakan perbedaanya dengan sebelum anda melakukan trik-trik tersebut semoga postingan dai computer informatika menjawab kunjungan anda terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.