Home » » bagaimana Cara masuk ke setup BIOS

bagaimana Cara masuk ke setup BIOS

Setiap komputer pasti punya BIOS  merupakan instruksi perangkat elektronik yang digunakan komputer untuk memulai sistem beroperasi. BIOS terletak pada chip di dalam komputer dan dirancang secara khusus untuk melakukan operasi awal sebuah komputer. Alat ini sangat penting, karena nafas awal komputer ada disini.

Fungsi utama BIOS adalah untuk memberikan instruksi untuk Power-on self test . Tes untuk memastikan bahwa komputer memiliki semua bagian yang diperlukan dan fungsi yang dibutuhkan untuk mulai beroperasi adalah baik, seperti penggunaan memori, keyboard dan bagian lainnya. Jika ada kesalahan yang terdeteksi pada saat tes, maka BIOS memerintahkan komputer untuk memberikan kode yang mengungkapkan masalah tersebut. Kode Kesalahan biasanya serangkaian beep terdengar lama setelah startup.
 
Karena berbagai macam komputer dan produsen BIOS atas evolusi komputer, ada banyak cara untuk masuk BIOS atau CMOS Setup. Di bawah ini adalah daftar dari sebagian besar metode ini serta rekomendasi lain untuk memasuki setup BIOS.

 
KOMPUTER MODEL BARU


Komputer yang telah diproduksi dalam beberapa tahun terakhir memungkinkan Anda untuk memasukkan CMOS /bios dengan menekan salah satu tombol di bawah lima selama boot. Biasanya itu adalah salah satu dari dua yang pertama.
  •      F1
  •      F2
  •      DEL
  •      ESC
  •     * F10 
* F10 juga sering digunakan untuk menu boot. Jika F10 adalah menu boot komputer Anda,mungkin F2 untuk masuk setup.

Seorang pengguna
akan tahu kapan harus menekan tombol ini ketika mereka melihat pesan ketika baru menghidupkan PC sebelum loading Windows. Beberapa komputer yang lebih tua juga dapat menampilkan blok berkedip untuk menunjukkan kapan harus menekan F1 atau F2 kunci.

Tekan <F2> untuk masuk setup BIOS

Tip: Jika komputer Anda adalah komputer baru dan Anda tidak yakin apa kunci untuk menekan saat komputer booting, cobalah menekan dan menahan satu atau lebih tombol keyboard. Hal ini menyebabkan kesalahan kunci macet, yang dapat memungkinkan Anda untuk memasukkan setup BIOS.
KOMPUTER MODEL LAMA
Berbeda dengan komputer hari ini, komputer lama (sebelum tahun 1995) memiliki banyak metode yang berbeda untuk masuk ke setup BIOS. Di bawah ini adalah daftar urutan kunci umum yang mungkin harus ditekan sebagai komputer
  •      CTRL + ALT + ESC
  •      CTRL + ALT + INS
  •      CTRL + ALT + ENTER
  •      CTRL + ALT + S
  •      PAGE UP KEY
  •      PAGE DOWN KUNCI

BIOS ACER 
Jika komputer Anda
tidak bisa boot atau Anda ingin mengembalikan BIOS ke pengaturan bootable dan komputer Anda menggunakan ACER BIOS, tekan dan tahan tombol F10 saat Anda menyalakan komputer. Sambil terus terus tombol F10, Anda harus mendengar dua bip menunjukkan bahwa pengaturan telah dipulihkan.

AMI
BIOS
AMI
BIOS bisa dikembalikan kembali ke pengaturan bootable dengan menekan dan menahan tombol Insert sebagai komputer boot.

BIOS
atau CMOS disket
Awal
486, 386, dan 286 komputer mungkin diperlukan floppy disk untuk masuk ke setup BIOS. Disket ini dikenal sebagai ICU, BBU, dan SCU disk. Karena disket ini unik untuk produsen komputer , Anda harus memperoleh disket dari produsen

Komputer
IBM Awal
Beberapa model
awal komputer IBM diperlukan bahwa pers pengguna dan tahan kedua tombol mouse komputer sedang booting untuk masuk ke setup BIOS.

saran lain

jika tidak ada saran di atas membantu Anda ke setup CMOS, Anda dapat membuat kesalahan kunci macet, yang biasanya akan menyebabkan CMOS pengaturan yang akan muncul dan tetap sampai Anda menekan tombol untuk melanjutkan. Untuk melakukan cara
ini tekan  terus salah satu tombol pada keyboard dan jangan dilepas (Anda mungkin mendapatkan beberapa beep saat Anda melakukan hal ini). Tetap memegang tombol sampai komputer berhenti boot dan Anda diminta dengan opsi untuk masuk setup atau untuk menekan tombol lain untuk melanjutkan boot.

giman sobat komputer indormatika sangat mudah kan untuk dipraktekan dan selamat mencoba ya semoga menambah ilmu dalam berkreasi komputer  terimakasih telah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat bai kita semua jangan lupa ya berbagi dengan cara klik tombol share dibawah ini, karena partisipasi anda dalam membagi share sangat membantu kami, dan kami ucapkan banyak terimakasih telah berkunjung di blog yang seder hana ini.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.