Home » » cara memasang kode HTML pada halaman Postingan blog

cara memasang kode HTML pada halaman Postingan blog

salam computer informatika
pengunjung yang budiman pada kesempatan kali ini admin akan membahas seputaran blog yang berjudul cara memasang kode HTML pada halaman Postingan blog pada kesempatan sebelumnya admin juga telah membahas seputaran blog dengan topik yang berjudul Tips Memunculkan Ide Untuk menulis artikel Blog
jangan lupa di baca juga ya ?

terkhusus untuk anda seorang pemula terkadang anda pernahkan melihat  gambar tulisan bergerak, atau video dan sejenisnya jika anda menjelajah blog-blog teman atau tetangga. pada halaman sebuah blog. pernahkah didalam hati anda bertanya bagaimana ya cara mereka memasang hal tersebut. dan jika kita membutuhkan bisakah kita melakukan hal tersebut pada halaman blog kita ada tulisan yang berjalan ada kolom-kolom yang membingkai sebuah teks dan bahkan bisa buat nonton TV online, dan juga video-video youtube bisa di pasang dalam halaman -halaman blog kita yang kita minati untuk memasangnya.

tentu saja bisa hal tersebut anda lakukan karena dunia internet adalah dunia berbagi ilmu pengetahuan jadi jika orang lain bisa selama kita mau belajar tentunya tetaplah kita akan bisa seperti mereka dibawah ini saya akan jelaskan cara memasang kode HTML pada halaman Postingan blog.
  • lankah pertama loginlah ke akun dasbor blogger anda kemudian masuklah dan buatlah postingan baru
  • setelah jendela halaman baru blog terbuka maka copy kode HTML yang ingin anda pastekan dan pasang pada halaman blog. baik itu kode video, gambar,dan lain sebagainya yang penting perlu diperhatikan kalau kode tersebut dalam penulisan tag nya jangan sampai salah atau ada yang ketinggalan karena nanti akan terjadi eror.
  • jika kode tersebut anda hanya pastekan pada halaman maka ketika anda mempostingkan artikelnya tidak akan ada yang berubah hanya akan ada tulisan HTML saja. kode HTML tersebut tidak membentuk apapun. misalnya anda ingin memasang video youtube maka kopi kode HTML dari youtube kemudian pastekan pda halaman HTML pada halaman blog yang nantinya akan menampilkan video youtube tersebut.
  • untuk melihat cara membuka halaman HTML pada halaman blog perhatikan gambar dibawah ini.
gambar diatas merupakan contoh halaman dalam penulisan teks dan jika anda ingin menuju halaman HTML maka Klik disudut atas pada tulisan HTML, yang di beri kotak warna merah maka akan menuju pada halaman HTML blog seperti gambar dibawah ini.

gambar diatas adalah contoh gambar Halaman HTML jika anda ingin menulis /mempaste tkode HTML maka pastekanlah pada halaman ini, begitupun juga dengan video youtube kode HTMLnya bisa di pasang pada setiap Halaman blog dengan cara mempastekannya pada halaman HTML. cara ini berlaku untuk semua jenis kode HTML semoga bermanfaat bagi para pengunjung sekalian, dan terimakasih telah singgah di blog yang sederhana ini.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.