Home » » Cara Registrasi Perdana Telkomsel Dengan kartu keluarga dan KTP

Cara Registrasi Perdana Telkomsel Dengan kartu keluarga dan KTP

kartu perdana merupakan sebuh cip yang dipasangkan kesmartphon untuk alat komunikasi. begitupun dengan perdana telkomsel. bagi anda pengguna baru kartu telkomsel pasti diwajibkan untuk melakukan registrasi perdana. registrasi perdana telkomsel ini bertujuan untuk pengaktifan kartu perdana. untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan  mencoba mengulas artikel yang berjudul Cara Registrasi Perdana Telkomsel Dengan kartu keluarga dan KTP. pada keempatan sebelumnya admin blog juga telah membahas seputaran artikel dengan topik telkomsel yang berjudul "Paket Telkomsel Murah Nelpon 30 menit , Internet 400 mb, sms 300 cuma 10 Rupiah
" jangan lupa ya dibaca artikelnya.

telkomsel telah mengganti metode registrasi dengan menggunakan Kartu keluarga, alasannya sih? dikarenakan banyak modus penipuan yang marak terjadi melalui ponsel hp. dengan registrasi melalui kartu keluarga maka akan mudah terlacak kasus penipuan yang marak terjadi melalui ponsel. pada tahun-tahun sebelumnya registrasi kartu perdana hanya cukup pengisian data, walaupun data tidak akurat tetap diterima oleh telkomsel dan perdana tetap diaktifkan oleh pihak telkomsel. kemudian seirang berkembangnya waktu metode pengaktifan registrasi juga diubah menggunakan kode POSID. kode posid didapat dari counter-counter penjual pulsa dan cabang grapari telkomsel terdekat. dan hal itu tidak berlangsung lama. kemudian sampai saat pada saat ini telkomsel merubah kembali metode registrasi dengan menggunakan NIK keluarga dan Nomer induk KTP.

untuk pengaktifan metode nomer induk Kartu keluarga ini,  1 NIK KTP, hanya bisa digunakan untuk 3 kali pengaktifan di perdana telkomsel. jadi jika anda sufah menggunakan  sampai 3 kali nomer induk KTP. tersebut maka NIK tersebut sudah tidak bisa digunakan kembali. lalu gimana jika nomer kita hilang dan kita ingin mengaktifkan kartu perdana lagi anda bisa menggunakan nomer nik KTP lain, dengan kartu keluarga yang sama. atau anda bisa menghubungi grapari terdekat dan melaporkan kehilangan maka pihak grapari akan unreg nomer induk KTP tersebut dan Nomer induk KTP tersebut bisa digunakan kembali.

Baca juga : Kode Paket internet dan telepone murah Telkomsel segera dicoba sebelum dinonaktifkan !!.


kembali lagi kepada topik, untuk mengetahui Cara Registrasi Perdana Telkomsel Dengan kartu keluarga dan KTP bisa disimak pada postingan dibawah ini :

Cara Registrasi Perdana Telkomsel Dengan kartu keluarga dan KTP melalui SMS

Pihak operator telkomsel juga menyediakan pelayanan pengaktifan mealui SMS agar pelanggan telkomsel tidak merasa kesulitan didalam pengaktifak perdana lama atau baru formatnya adalah :

Untuk Perdana Baru  : ketik REG # NIK KTP # NIK KK # kirim 4444.
(Contoh : REG#4859783242347698#4982987789233498# kirim ke 444)

Untuk perdana kartu Lama : Ketik ULANG (Spasi) NIK KTP # NIK KK # kirim Ke 444.
(contoh : ULANG 8745894590894576#2378458923893456# kirim ke 4444)

Cara Registrasi Perdana Telkomsel Dengan kartu keluarga dan KTP melalui Telpone

Pihak operator telkomsel juga menyediakan pelayanan pengaktifan mealui Telpon Dial Call agar pelanggan telkomsel tidak merasa kesulitan didalam pengaktifan perdana lama atau baru formatnya adalah :

dial call *444#
Akan muncul jendela popup pilih 1 untuk registrasi, kemudian masukan NIK. KTP. kemudian tekan ok.
untuk yang no 2, untuk cek status registrasi anda, apakah kartu anda sudah diregistrasi sudah berhasil / belum.
untuk keterangan no 3 untuk unreg registrasi. jika kartu nik anda telah dipakek 3 kali dan penuh, dan terkena batasan registrasi maka anda hanya perlu reset dengan cara  unreg di bagian point 3.


Setelah itu akan muncul jendela popup lagi masukan nomer induk Kartu KTP. dan tekan OK


Langkah yang ketiga, masukan nomer induk Keluarga (NIK. KK) dan tekan OK


Kemudian akan muncul jendela popup lagi yang menyatakan, kartu anda dalam proses registrasi dan cek sms notifikasi jika berhasil maka akan mendaptkan sms dari 4444. yang menyatakan terimakasih nomer anda telah berhasil diregistrasi. demikian urain artikel tentang Cara Registrasi Perdana Telkomsel Dengan kartu keluarga dan KTP semoga bisa bermanfaat bagi para pengunjung semuanya. dan jangan lupa baca tips-tips  menaraik lainya dari blog yang sederhana ini.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.