Home » » cara memanfaatkan Bluetooth Ponsel (HP) sebagai remot control laptop/PC

cara memanfaatkan Bluetooth Ponsel (HP) sebagai remot control laptop/PC

selamat datan diblog yang sederhana ini pada kesempatan kali ini admin computer informatika akan membagi tips, yang sangat simpel tapi banyak berguna dalam kehidupan kita sehari-hari yaitu  cara memanfaatkan Bluetooth Ponsel (HP) sebagai remot control laptop/PC dan pada kesempatan sebelumnya admin juga telah membahas seputaran tips HP android dan ponsel yang berjudul Kode Hp (Ponsel) unik untuk Code GSM

dunia sekarang ini sangat modern dan semua kegiatan kita hari-hari hampir tak pernah luput dari namanya gadged, begitu majunya technologi sekarang sehingga dalam sebuah pekerjaan kita selalu menggunakan gadged.

tapi ngomong-ngomong sebelum kita mengulas lebih jauh lagi sebenernya apasih yang dinamakan bluetooth Apa itu Bluetooth? Bluetooth adalah sebuah teknologi komunikasi nirkabel (tanpa kabel) yang bekerja dengan cara mengirimkan data melalui sinyal radio pada frekuensi 2,4 GigaHertz.

dari cuplikan diatas maka dapat diketahui ya sobat semua bahwa fungsi  Bluetooth sangat banyak sekali, diantaranya adalah sebagai media pengirim file, seperti gambar, video, dan lain sebagainya selain itu juga Bluetooth bisa berfungsi sebagai alat control dalam kita mengelola data, jadi kita tidak perlu ribet-ribet menggunakan kabel, kita bisa menggunakan fungsi Bluetooth untuk mengontrol suatu program dengan jarak tertentu.




dijaman modern saat ini Bluetooth juga bisa digunakan sebagai media pemutaran music, jadi bisa dihubungkan dengan speaker aktif, bahkan mix Bluetooth, yang fungsi dari mix sendiri untuk vokal, jadi kalau kita bicara fungsi dari pada Bluetooth ini gak ada habisnya kali sobat.

nah salah satu contoh fungsi Bluetooth sebagai alat control adalah, memanfaatkan Bluetooth sebagai remot control PC (Laptop). Jika Anda memiliki ponsel Bluetooth dan desktop Bluetooth anda bisa gunakan untuk menjadi remote control laptop (sekarang banyak laptop datang dengan fitur Bluetooth, jika tidak, Anda selalu dapat membeli USB Dongle Bluetooth),  

Anda dapat menghubungkannya dan menggunakan ponsel Anda sebagai remote control, browse file, memainkan musik dan presentasi PowerPoint pada komputer AndaUntuk melakukan ini, Anda harus memasangkan ponsel Anda dengan komputer anda terlebih dahulu,

Setelah Bluetoth berpasangan, Anda perlu men-download sebuah program yang disebut remote control Bluetooth (Bluetooth remote control) bisa anda coba cari di nenek google. setelah didownload jangan lupa diinstal pada komputer Anda. dan setting aplikasi kecil  pada ponsel Anda untuk mengontrol laptop AndaHarap dicatat trik ini hanya bekerja pada seri Windows termasuk Windows XP, Windows 2000, dan Windows NT.

semoga ulasan mungil diatas tentang  cara memanfaatkan Bluetooth Ponsel (HP) sebagai remot control laptop/PC berguna buat para sobat pengunjung semua jangan lupa ya sobat kunjungi juga tips-tis menarik lainya dari blog yang sederhana ini.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang budiman Admin tidak selalu Online jadi dalam berkomentar di mohon gunakanlah kata-kata yang baik dan tidak SPAM , dalam berkomentar juga di mohon untuk menyesuaikan dengan isi postingan yang di baca terimakasih atas partisipasinya.