cara membuat group shapes dalam lembaran kerja microsoft office word

Salam computer-informatika
pengunjung yang budiman, postingan kali ini admin blog computer-informatika akan berbagi tentang seputaran microsoft office word yang berjudul cara membuat group shapes dalam lembaran kerja microsoft office word, dan sebelumnya admin juga telah membahas seputaran microsoft office word yang berjudul Cara membuat Envelope dan Label pada document microsoft office word jangan lupa di baca ya!

dalam penggunaan shapes group paling sering di gunakan karena berfungsi untuk menggabungkan antara shapes satu dengan shapes lainnya membentuk sebuah rangkaian yang sejajar, dan secara bersamaan akan membentuk group jadi jika ingin menggesernya 10 shapes yang telah anda gruping seperti anda menggeser 1 shapes karena dari sepuluh shapes tersebut telah bersatu membentuk group.

tutorial cara membuat group shapes dalam lembaran kerja microsoft office word dapat anda simak pada tautan dibawah ini :
  1. buka program microsoft office anda
  2. pergi ke menu insert, dan pilih shapes buatlh shapes lebih dari satu contoh 3 buah shapes atau lebih juga bisa.
  3. klik satu shapes tersebut, kemudian tahan ctrl pada kibord dan klik kedua shapes tersebut dengan menahan CTRL.
  4. setelah itu lepas CTRL pada keyboard terus klik kanan pada salah satu shapes dan pilih group maka keseluruhan shapes tadi telah menjadi satu group.
  5. perhatikan contoh gambar

 gambar diatas adalah salah satu proses, gruping shapes dan terlihat jelas setelah anda group, maka ketiga tersebut akan menjadi satu. semoga bermanfaat.

Cara membuat Envelope dan Label pada document microsoft office word

salam computer-informatika
pengunjung yang budiman pada kesempatan kali ini admin blog computer-informatika akan membahas seputaran microsoft office yang berjudul Cara membuat Envelope dan Label pada document microsoft office word, dan pada hal sebelunya admin juga telah membahas seputaran microsoft office word yang berjudul cara print halaman di nomor genap atau ganjil pada document microsoft office wordjangan lupa di baca ya!

label dan amplop sangat sering digunakan di antarnya untuk mengeprint cover amplop undanga dan lain sebagainya sedangkan label juga sangat di perlukan karena selain untuk membuat label undangan label juga bisa berfungsi untuk memberi topik hal lainnya.

tutorial Cara membuat Envelope dan Label pada document microsoft office word dapat disimak apda postingan dibawah ini :
  1. hidupkan komputer anda dan buka program microsoft office word
  2. pergi ke menu mailing pilih envelope atau Label untuk membuat label dan Envelope.
  3. perhatikan gambar dibawah ini
 EDIT MEMBUAT LABEL PADA MICROSOFT OFFICE WORD
gambar diata adalah tampilan settingan anda membuat label pada microsoft office word, dan ada settingan option untuk memilih berapa banyak label yang ingin anda buat dalam lembaran kerja microsoft office word, dan juga untuk menyetting sebuah kertas yang akan kita gunakan. perhatikan pda jendela label option, anda bisa merubah label vendor dengan jenis label kesukaan anda, product number untuk menentukan jumlah label yang anda inginkan, sambil setting sambil anda perhatikan pada label information, karena disitu setiap anda mengganti jenis label akan diterangkan scara detail pada label information



pada gambar diatas adalah tampilan settingan Envelope, perhatikan arah panah merah Option ketika anda mengklik hal tersebut, maka anda akan terhubung dengan jendela sebelahnya, envelope seize digunakan untuk menentukan seize envelope yang nantinya akan di print cover,  dan ada juga bisa merubah settingan tulisan cover envelope  kebawah keatas kekiri kanan, ddengan mengganti posisi From : left,top
jika ingin melihat dalama document maka klik add to my document  maka akan menampilkan gambar seperti dibawah ini

 
tinggal print. semoga bermanfaat.

cara print halaman di nomor genap atau ganjil pada document microsoft office word

salam computer-informatika
pengunjung yang budiman terimakasih telah singgah mampir di blog yang sederhana ini pada kesempatan sebelumnya admin blog telah membahas seputaran microsof office juga yang berjudul tentang Cara mengetik tulisan berpangkat atau derajat celcius dalam microsoft office word dan pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang seputaran cara print halaman genap atau ganjil pada document microsoft office word

dalam print document banyak sekali settingan -setingan yang memang di peruntukan sesuai peruntukannya, dalam kita mengolah suatu data microsoft office, pada settingan printer kali ini kenapa kita membahas tetang settingan yang menunjukan print halaman genap atau ganjil apa tujuannya?,

terkadang kita ingin mengeprint lembaran kerja muka belakang tidak mungkin kan kita akan mengeprint satu-satu secara manual terus bagaimana caranya cukup mudah kok hanya dengan metode mengeprint secara huruf ganjil terlebih dahulu kemudian lembaran belakngnya di lanjutkan dengan huruf yang genap. jadi dengan begitu kita bisa mengeprint dokument word secara otomatis. muka belakang.

untuk itu bagi para pengunjung yang ingin mencoba print halaman genap atau ganjil pada document microsoft office word
  1. hidupkan computer anda dan buka program microsoft office kemudian ketiklah kalimat minimal 4 lembar atau anda bisa copy paste dari internet.
  2. ketik CTRL +P atau menu print.
  3. untuk memahami caranya perhatikan gambar dibawah ini :
 ketika anda mengeklik CTRL + P maka, anda akan mendapatkan tampilan print seperti gambar disamping dan perhatikan gambar yang di beri lingkaran kotak warna merah, di situ tertulis 3 menu :
  1. All Pages in range : berfungsi untuk mengeprint seluruh document.
  2. odd page : berfungsi untuk mengeprint pada bagian halaman yang ganjil contoh 1,3,5,7 dan lain-lain jadi document word anda yang berada pada document ganjil akan di print
  3. seven page adalah sebaliknya : berfungsi untuk mengeprint pada bagian halaman yang genap.
semoga bermanfaat, bagi para pengunjung semua.

Cara mengetik tulisan berpangkat atau derajat celcius dalam microsoft office word

salam-computer-informatika.
pengunjung yang budiman terimaksih telah mampir di blog yang sederhana ini pada kesempatan kali ini, admin akan menulis postingan dalam seputaran microsoft office word yang berjudul Cara mengetik tulisan berpangkat atau derajat celcius dalam microsoft office word dan pada kesempatan sebelumnya admin juga telah membahas postingan dalam seputaran microsoft office word yang berjudul cara mengedit dan mengatur font dalam microsoft office word jangan lupa dibaca ya,

pangkat /kuadrat sering kali digunakan dalam microsoft ofiice word sehingga jika anda belajar microsoft office word sangat di perlukan untuk menguasinya karena hal ini sering dianggap sepele tetapi penting jika kita tidak mengetahuinya maka kita akan kesulitan jika suatu saat kita mengetik ada masalah sedemikian rupa tentang pangkat kuadrat atau derajat celcius.

tutorial Cara mengetik tulisan berpangkat atau derajat celcius dalam microsoft office word dapat disimak pada postingan dibawah ini :
  1. buka dan hidupkan komputer anda
  2. buka program microsoft office word.
  3. tulislah angka 22 yang nantinya kita akan rubah menjadi 2 pangkat 2 atau 500C yang kita akan rubah menjadi 0 derajat Celcius untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini :

 dalam setiap mengedit text dalam microsoft office word anda di haruskan untuk memblog kata yang ingin anda setting , maka bloglah kata bagian belakang 2,3 dan 0 dari model tulisan 22,23,500C agar kata tersebut menjadi seperti gambar diatas setelah anda blog maka klik pada tulisan yang saya beri lingkaran warna merah perhatikan gambar saya kira anda sudah paham dan selamat semoga bermanfaat.

cara mengedit dan mengatur font dalam microsoft office word

salam computer-informatika
pengunjung yang budiman pada kesempatan kali ini admin blog akan membahas cara mengedit dan mengatur font dalam microsoft office word pada kesempatan sebelumnya admin juga telah membahas sputaran microsoft office word yang brjudul cara membuat tampilan warna pada lembaran kerja document microsoft office word jangan lupa dibaca ya!

fonts merupakan huruf dari pada pengetikan jika tidak ada font maka pengetikan tidak bisa di lakukan, jenis font dalam microsoft office word sangat bermacam-macam jenis dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara detail :
  1. hidupkan komputer anda
  2. buka program microsoft office word
cara merubah jenis font :
tulis lah kata dalam jendela microssoft word kemudian blog kata tersebut. dan perhatikan gambar dibawah ini :





pada gambar diatas perhatikan gambar yang di lingkari diatas dengan kolom warna merah :

  • merubah jenis font seperti bentuk font arial, timenwes roman, calibri, dan masih banyak bentuk lainya anda cukup mengklik arah panah bawah yang di lingkari warna merah pada contoh tulisan calibri body diatas itu adalah salah satu contoh jenis font yang saya gunakan.
  • pada lingkaran kolom warna merah diatas yang membentuk nomor 11, adalah berfungsi untuk mengecilkan dan membesarkan jenis huruf.
  • perhatikan kolom merah B/U/I adalah pengaturan font untuk menebalkan huruf memiringkan huruf dan memberi garis bawah pada huruf
  • perhatikan kolom merah Aa, digunakan untuk merubah jenis font menjadi CAPITAL,atau huruf kecil. 
  • Perhatikan kolom warna merah huruf A dan di bawahnya ada warna putih adalah berfungsi untuk mengubah warna font.
semoga bermanfaat  bagi para pengunjung sekalian.

cara membuat tampilan warna pada lembaran kerja document microsoft office word

salam computer-informatika.
pengunjung yang budiman pada kesempatan yang lalu admin telah posting seputaran microsoft office yang berjudul cara mengatur jarak spasi pada microsoft office word jangan lupa di baca ya dan pada kesempatan kali ini admin juga masih membahas seputaran microsoft office word yang berjudul cara membuat tampilan warna pada lembaran kerja document microsoft office word.

didalam proses pengetikan, terkadang kita juga memerlukan sebuah begrond untuk keperluan hal-hal tertentu contohnya seperti pembatas atau sebagai animasi untuk mempercantik senuah tampilan di dalam lemabran kerja microsoft office word.

tutorial cara membuat tampilan warna pada lembaran kerja document microsoft office word dapat anda simak pada tautan dbawah ini :
  1. hidupkan komputer anda dan buka program microsoft office word.
  2. pilih menu insert> page color dan pilih warna yang anda inginkan warna apapun itu perhatikan contoh gambar dibawah ini.
dari gambar diatas telah tersirat dengan jelas dengan mengikuti langkah diatas maka begrond tampilan jendela word anda akan siap bervariasi terimaksih telah berkunjung.


cara mengatur jarak spasi pada microsoft office word

salam computer-informatika
pengunjung yang budiman pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang spasi (space) spasi adalah jarak kosong yang di gunakan untuk memisahkan antara karakter kata dengan kata lainnya. jadi jika mengetik kata yang panjang kita bisa memberikan jarak dengan jarak lainya secara baik, dengan jarak spasi, karena akan mempermudah pembaca dalam membaca apa yang telah kita tulis selain itu juga membuat apa yang kita tulis menjadi lebih rapi.

pada kesempatan sebelumnya admin juga telah membahas dalam seputaran topik microsoft office word yang berjudul cara membuat nomor angka dan romawi dalam pengetikan di microsoft office wordjangan lupa di baca ya? dan pada kesempatan kali ini admin blog akan membahas seputaran microsoft office yang berjudul cara mengatur jarak spasi pada microsoft office word.

Tutorial cara mengatur jarak spasi pada microsoft office word dapat disima pada tautan dibawah ini :
  1. buka dulu microsoft office word anda
  2. kemudian ketikan kata hingga beberapa baris 3 baris atau lebih pada lembaran kerja microsoft office word.
  3. kemudian blog kata tersebut, dan perhatikan gambar dibawah ini :


setelah anda mengetik kata untuk mengatur jarak spasi pergi ke menu home dan pilih Line spacing atau perhatikan gambar yang di beri kotak warna merah, itu adalah line spacing, maka ketika anda mengekliknya muncul tautan seperti gambar tersebut dan pilih sesuai yang anda inginkan, 1,0-1,5  atau pilih dan klik line option spacing jika anda ingin mengatur secara manual seperti gambar yang di beri tanda panah arah merah.nanti akan muncul jendela gambar seperti dibawah ini :


tinggal atur sesuai keinginan anda  spacing kanan kiri dan lain sebagainya, semoga bermanfaat.

cara membuat nomor angka dan romawi dalam pengetikan di microsoft office word

salam computer-informatika
pengetikan merupakan kegiatan orang sehari-hari dan pengetikan merupakan menjadi pelajaran yang mendasar bagi setiap orang yang duduk dalam bangku pendidikan. untuk itu cara dan metode pegngetikan akan kita bahas secara detail dalam blog ini

pada kesempatan sebelumnya admin computer-informatika telah membahas seputaran microsoft office word yang berjudul cara menulis angka matematika pada lembaran kerja microsoft office word jangan lupa di baca ya? dan pada kesempatan kali ini admin blog juga membahas seputaran microsof office word yang berjudul cara membuat nomor angka dan romawi dalam pengetikan di microsoft office word.

cara ini sangat sering sekali digunakan dalam proses pengetikan, dalam setiap pergulatan kita mengetik di microsoft office word  membuat angka romawi, alphabet dan angka, sering di gunakan apalagi bagi para mahasiswa yang sedang menyusun skripsi atau proposal, pasti menggunakan hal ini. ok untuk lebih jelasnya mari kita simak tutorial di bawah ini cara membuat nomor angka dan romawi dalam pengetikan di microsoft office word :
  1. hidupkan komputer anda dan buka program microsoft office.
  2. untuk membuat nomor angka dan romawi dalam pengetikan di microsoft office word ini sebenernya ada 2 cara yang pertama manual langsung dari keybord dan yang ke dua menggunakan tool office word yaitu bullet dan numbering.
cara manual menggunakan keyboard.
  1. ketik angka satu (1) / romawi satu (I) kemudian titik dan tindis spasi maka secara oto matis akan membentuk angka satu/romawi satu 
  2. kemudian ketikan kata-kata yang ingin anda ketik. dan untuk membuat nomor duanya cukup anda menekan enter pada key board maka secara oto matis pointer word akan turun di bawahnya dan nomor angka 2/ romawi II akan terbuat sendiri. 
  3. begitupun seterusnya sampai nomor berapa yang anda inginkan, dan jika anda ingin menghilangkan angka tersebut, misalanya anda menulis angka cukup sampai nomor 5 dan ketikan masih ada terusan maka anda hanya perlu menekan enter dua kali secara cepat tampa mengetik kata-kata.
cara  menggunakan tool office yaitu bullet dan numbering.
  1. ketikan kata-kata yang ingin anda tulis. 
  2. untuk membuat nomor duanya batasi dengan enter dan tulis kata-kata bagian nomor duanya dan seterusnya dan setelah habis mengetiknya
  3. untuk  membuat nomor atau angka romawi/alphabet sebagai nomor blog kata-kata yang ingin anda berikan bullet/numbering, sampai batas yang anda inginkan 
setelah anda blog kata-kata yang telah anda tulis kemudian klik kanan pada area dalam blog tersebut, akan muncul jendela pilihan seperti pada gambar dan perhatika arah panah merah, pilih bulet jika bulet yang ingin di jadikan nomor pilih numbering jika numbering yng ingin di jadika nomor dan sorot pilih jenisnya klik ok, atau anda cukup menggunakan menu yang di beri kotak merah seperti yang tertera pada gambar.

terimakasih semoga bermanfaat.

cara menulis angka matematika pada lembaran kerja microsoft office word

salam computer-informatika
pengunjung yang budiman pernahkah anda berpikir bahwa kenapa orang bisa menulis huruf matematika yang terdapat akar pangkat bagi banding persen, dan banyak kode -kode matematik yang tidak ada kita dapatkan di simbol dan juga pada kibord komputer, terus bagaiman cara kita mengetik angka-angka tersebut.

tool seperti itu ternyata telah disediakan oleh pihak microsoft office, jadi kita tidak perlu ribet-ribet mencari software tambahan dari luar /plugin-plugin office word, bagaimana ya cara menggunakannya nanti kita akan bahas tetapi pada sebelumnya admin juga telah membahas dalam seputaran microsoft office word,  yang berjudul Cara Setting/mengatur tampilan Gambar pada microsoft office word jangan lupa dibaca ya? dan pada kesempatan kali ini admin juga membahas dalam seputaran topic microsofot office word yang berjudul cara menulis angka matematika pada lembarang kerja microsoft office word.

Tutorial cara menulis angka matematika pada lembarang kerja microsoft office word dapat di simak pada pembahasan di bawah ini:
  1. Hidupkan komputer dan buka program office word anda kemudian 
  2. gulir kemenu insert, dan pilih sub menu EQUITION
  3. akan muncul guliran kebawah dan pilih nwe Equition dan klik kemudian akan muncul tampilan di seperti gambar bawah ini : 


 Klik gambar untuk memper besar gambar, maka akan muncul tampilan diatas dan tulis lah semuah huruf matematik sudah tertera di atas mau yang model bagaimanapun ada, tinggal anda pilih dan klik ok, maka akan muncul suatu kotan contoh dengan akar seperti diatas tinggala anda memasukan angka-angka berapa yang di inginkan.

terimakasih semoga bermanfaat.

Cara Setting/mengatur tampilan Gambar pada microsoft office word

Salam Computer-informatika
Pengunjung yang budiman pada kesempatan kali ini admin akan mem bahas dalam seputaran topic microsoft office word, dalam judul Cara Setting/mengatur tampilan Gambar pada microsoft office word dalam postingan yang sebelumnya admin juga telah membahas dalam seputaran microsoft office word yang berjudul cara membuat tulisan diatas gambar pada documet microsoft office word jangan lupa di baca ya ?

microsoft word adalah program tambahan  komputer yang selalu ada pada setiap jenis komputer, karena sangat sering di gunakan oleh para pengguna, baik untuk keperluan pengetikan, pengeditan label,tabel dan lain-lain sebagainya.

tutorial Cara Setting/mengatur tampilan Gambar pada  microsoft office word dapat disimak dalam pembahasan dibawah ini :
  1. buka program office word anda dari komputer/notebook anda.
  2. insert picture dan pilih picture masukan ke dalam lembaran kerja microsoft word kalau belum tau cara memasukan picture dalam microsoft office word bisa baca Disini
  3. setelah gambar berada dalam lembaran kerja microsoft office maka klik kanan pada gambar tersebut maka akan munul pilihan car menyetting gambar. perhatikan gambar dibawah ini :

 anda bisa memilih menu format untuk merubah penampilan picture, terbingkai, bulat , kotak , samar dan lain sebagainya dalam menu format ini terdapat seetingan yang bisa merubah bentuk tampilan dari pada gambar yang ingin anda edit dalam lembaran kerja microsoft office word.
gambar diatas perhatikan arah tanda panah besar berwarna merah jika anda mengklik kanan pada gambar picture tersebut maka akan muncul tampilan seperti gambar diatas tinggal bagian apa yang ingin anda setting, jika ukuran anda tinggal klik size, maka akan muncul seperti pada gambar arah panah kedua, tinggal anda ganti pada bagian : Hight dan width sesuai ukuran kesukaan anda dan klik ok.

untuk tex wrapping yang terlihat diatas adalah untuk merubah tampilan gambar, ditengah text, di pinggir text, di bawah text, atau untuk ditarik sejajar sesuai keinginan kita jadi biar lebih mudahnya anda test satu persatu fungsinya pasti anda akan tau, untuk mengetest jangan lupa fasilitas undo dan redo, untuk mengembalikan dan memunculkan kembali

terimakasih semoga bermanfaat, untuk para pengunjung semua.

cara membuat tulisan diatas gambar pada documet microsoft office word

Salam computer-informatika
pengunjung yang budiman pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang masalah seputaran microsoft office word yang berjudul cara membuat tulisan diatas gambar pada documet microsoft office word pada kesempatan sebelumnya admin telah membahas tentang seputaran microsoft office word yang berjudul cara membuat 3 tempat tanda tangan sejajar dalam microsoft office word jangan lupa dibaca ya ?

picture dalam ms. word sangat banyak sekali fungsinya selain untuk membuat animasi dan memperjelas kata dalam penulisan juga berfungsi untuk mempercantik penulisan salah satunya contoh adalah dengan membuat tulisan berada diatas gambar.

tutorial cara membuat tulisan diatas gambar pada documet microsoft office word dapat disimak pada tautan dibawah ini :
  1. hidupkan komputer anda kemudian
  2. buka program microsoft office word
  3. setelah terbuka mengetiklah sampai satu paragraf /5 baris atau 1 lembar document microsoft office word
  4. kemudian pergi ke menu insert >picture atau anda bisa membaca cara insert Picture atau memasukkan gambar pada lembaran kerja microsoft office word 
  5. setelah itu tarik gambar tersebut sehingga menutupi seluruh teks anda, dan kemudian klik kanan pada gambar tesebut dan pilih sent to back > sent behind to text perhatikan gambar















Gambar posisi edit picture menutupi teks kemudian klik kanan pada gambar dan pilih sent to back > sent behind text maka akan menghasilkan seperti gambar berikut :

gambar hasil dari pada cara diatas semoga bermanfaat bagi para pengunjung terima kasih.

cara membuat 3 tempat tanda tangan sejajar dalam microsoft office word

Salam computer-informatika
pengunjung yang budiman kali ini saya akan posting dalam seputaran microsoft ofice word dengan topik judul cara membuat 3 tempat tanda tangan sejajar dalam microsoft office word pada kesempatan sebelumnya admin juga telah membahas tentang seputaran microsoft office word dengan judul topik Cara menampilkan ruler, grid lines,tumbnail,documet map, pada microsoft office word jangan lupa dibaca ya..! 

jika anda sering mengetik membuat surat dari microsoft word pasti anda tidak asing lagi dengan namanya tanda tangan, karena dalam pembuatan surat resmi maupun non resmi tanda tangan sangat di perlukan  dan terkadang dalam membuat tanda tangan lebih dari satu misalnya ada 2 tanda tangan ataupun lebih dan posisi nya harus sejajar sama untuk kesempatan kali saya akan memberikan caranya yang  mudah bagaiman cara membuatnya.

tutorial  cara membuat 3 tempat tanda tangan sejajar dalam microsoft office word adalah sebagai berikut :
  1. hidupkan komputer anda terlebih dahulu dan buka program microsoft ofice word.
  2. pergi ke menu insert pilih shape, dan pilih shape bentuk kotak.
  3. perhatikan gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.

Pada gambar diatas pilih 1 label kotak klik pada label kotak tersebut kemudian perhatikan gambar dibawah ini untuk cara selanjutnya

kemudian gambarkan kotak tersebut pada lembaran kerja microsoft office word, dengan cara klik tahan tarik dan sesuaikan dengan perkiraan lebar tempat tanda tangan, setelah terjadi membentuk kotak, kemudian copy kotak tersebut menjadi  3 bagian, dan geser menjadi posisi sejajar  antara kotak satu dengan kotak lainnya. klik kanan pada kotak tersebut pilih add text maka didalam tex tersebut bisa dituliskan sesuatu tuliskan nama siapa nantinya yang akan tanda tangan dikotak tersebut dan begitu pula dengan kotak yang lainnya. selanjutnya perhatikan gambar dibawah  ini :


klik kotak tersebut, dan pergi kemenu format pilih shape outline dan pilih no outline,maka garis bingkai kotak akan menghilang dan jadi deh, dan jika anda menginginkan tempat tanda tangan di posisi lain tinggal anda klik kotak tersebut dan geser kemananpun anda suka. contoh hasil dari cara diatas dapat dilihat pada gambar dibawah ini :
gimana mudah kan selamat mencoba. dan semoga bermanfaat. dan jangan lupa ya pengunjung baca juga artikel artikel menarik lainya di blog yang sederhana ini.

Cara menampilkan ruler, grid lines,tumbnail,documet map, pada microsoft office word

Salam computer-informatika
pengunjung yang budiman siapa yang tidak kenal dengan RULER micosoft office word, penggaris yang paling terkenal, kenapa dikatakan penggaris yang paling terkenal karena siapapun yang mengedit teks pad word pasti selalu menggunakan penggaris ruler ini.

selain itu juga dalam grup ruler, terdapat tool lainnya diantaranya, document maps, tumbnail,gridlines, yang jelasnya tool-tool ini mempunyai fungsi masing-masing, yang memang telah disediakan oleh pihak microsoft office, untuk penggunaan yang lebih mudah.

selain itu juga posisi tampilan jendela microsoft word juga bisa berubah ubah sesuai kesukaan anda yang inti dari tujuannya adalah tetap sama posisi tampilan word sangat bermacam-macam diataranya
  1. Print layout
  2. fuul screen reading
  3. web layout
  4. out line
  5. draft
pada kesempatan sebelumnya admin blog telah membahas seputaran blog yang berjudul Cara menggunakan simbol pada microsoft office word dan pada kesempatan kali ini admin juga akan membahas Cara menampilkan ruler, grid lines,tumbnail,documet map, pada microsoft office word.

tutorial Cara menampilkan ruler, grid lines,tumbnail,documet map, pada microsoft office word dapat disimak pada postingan dibawah ini :
  1. buka program office word anda kemudian klik ke menu View maka akan muncul tampilan sub menu view dan untuk ruler, grid lines,tumbnail,documet map, pada microsoft office word perhatikan pada gambar dibawah ini :

pada gambar diatas perhatikan gambar yang di beri kotak merah bagian kedua disitu terlihat ada tulisan ruler, grid lines,tumbnail,documet map jika anda ingin menampilkannya, anda cukup mencentangnya dan jika anda ingin menyembunyikannnya, anda cukup menghilangkan centangannya. mudahkan.

untuk merubah posisi tampilan jendela microsoft word anda bisa perhatikan gambar yang diberi kolom pertama disitu ada print layout, dan lain sebagainnya. klik salah satu yang anda inginkan maka tampilannya berubah sesuai dengan apa yang anda klik.

Cara menggunakan simbol pada microsoft office word

Salam computer-informatika
pengunjung yang budiman, simbol dalam pengetikan sangat perlu sekali, karena apa simbol merupakan salah satu fitur unik yang tidak bisa di dapatkan dari keybord pengetikan, jadi memang telah dirancang khusus untuk tautan-tautan yang unik dan bermanfaat untuk digunakan dalam prosesing pengetikan.

pad kesempatan sebelumnya admin blog telah membahas dalam seputaran topik microsoft office word yang berjudul cara membuat tulisan animasi di document office word dengan menggunakan WordArt
  dan pada kesempatan kali ini admin membahas seputaran yang masih berhubung dengan penggunaan microsoft office word yang berjudul Cara menggunakan simbol pada microsoft office word.

tutorial Cara menggunakan simbol pada microsoft office word dapat disimak pada tautan dibawah ini :
  1. hidupkan komputer anda dan buka program microsoft office 
  2. kemudian gulir ke menu pilih insert dan insert simbol  maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

Perhatikan gambar diatas ketika anda mengklik simbol, maka akan muncul jendela simbol kemudian klik more simbol maka akan muncul seperti gambar diatas dalam gambar diatas banyak juga settingan yang yang telah disediakan oleh pihak microsoft untuk memilh karakter simbol, jenis simbol dan font dari pada simbol tersebut.
terimakasih semoga bermanfaat.

cara membuat tulisan animasi di document office word dengan menggunakan WordArt

Salam computer-informatika
pengujung yang budiman hari-hari kita selalu menggunakan micrososft ofice word untuk mengerjakan tugas, ataupun untuk hiburan dan lain sebagainya, animasi sangat penting dalam kehidupan kita sehari -hari baik dalam dunia nyata formal ataupun maya informal. karena animasi adalah keindahan dan siapa sih yang tidak suka dengan namnya keindahan.

pada kesempatan sebelumnya admin blog telah membahas masalah dalam seputaran topik microsoft office word yang berjudul cara  membuat grafik pada lembaran kerja microsoft office word dan pada kesempatan kali ini admin juga telah membahas tentang seputaran microsoft office yang berjudul cara membuat tulisan animasi di document office word dengan menggunakan WordArt

tutorial cara membuat tulisan animasi di document office word dengan menggunakan WordArt dapat disimak pada postingan dibawah ini :
  1. buka program office anda kemudian
  2. ketik kata apa saja, karena pada pembahasan kali ini berbicara masalah font jadi anda harus mengetik sebaris saja pada lembaran kerja microsoft office, karena tulisan tersebut kita  akan rubah fontnya.
  3. blog tulisan tersebut dan gulir ke menu insert lalu klik wordart  maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini:

    Itu adalah jenis tampilan word Art tinggal anda pilih saja jenis WordArt yang mana nantinya tulisan yang anda blog tadi akan menjadi seperti tulisan word yang anda telah pilih. setelah anda memilih jenis word art diatas maka akan muncul jendela lagi contoh gambar dibawah ini

    Pada gambar diatas anda bisa mengedit jenis tampilan font tersebut, baik ukuran, jenis model tulisan. tebal/miring huruf ukuran seize huruf besar atau kecil sesuai dengan keinginan anda dan langkah terakhir tinggal klik oke
    Terimakasih telah berkunjung
     semoga bermanfaat.

cara membuat grafik pada lembaran kerja microsoft office word

salam computer-informatika, pengunjung yang budiman pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang seputaran topik microsoft office word yang berjudul cara membuat grafik pada microsoft office word pada kesempatan sebelumnya admin telah membahas tentang seputaran microsoft ofice word juga yang berjudul cara insert Picture atau memasukkan gambar pada lembaran kerja microsoft office word jangan lupa dibaca ya ...?

grafik sering sekali di gunakan apalagi jika anda seorang guru, atau berkecimpung dalam dunia pendidikan menggunakan grafik sangat sering, bukan dalam seputaran itu penggunaan grafik sangatlah penting tetapi dalam skala apa aja grafik sangat dibutuhkan untuk menunjukan tingkat kenaikan dan penurunan jumlah ....!

tutorial cara membuat grafik pada lembaran kerja microsoft office word dapat disimak pada pembahasan dibawah ini :
  1. buka program M.office word anda kemudian
  2. gulir ke menu insert > CHART
  3. maka akan muncul sebuah jendela baru dengan tampilan dibawah ini perhatikan gambar.

    Perhatika pada kolom kotak merah disitu ada jenis-jenis grafik yang harus anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan anda maka klik ok setelah itu akan muncul gambar seperti dibawah ini :

    perhatikan gambar diatas yang di kotak warna merah pada tampilan jendela microsoft exel, itu adalah settingan untuk menentukan kategory grafik yang anda buat, jadi untuk membuat nama dan angka kenaikan dan penurunan anda bisa gunakan dan menulis pada kolom yang dikotakin merah tersebut.

cara insert Picture atau memasukkan gambar pada lembaran kerja microsoft office word

salam computer-informatika,
pengunjung yang budiman apa kabarnya pasti baik-baik saja kan, pada kesempatan kali ini admin akan mempostingkan artikel tentang seputaran topik microsoft office word yang berjudul cara insert Picture atau memasukkan gambar pada lembaran kerja microsoft office word pada kesempatan yang sebelumnya admin juga telah mempostingkan seputaran microsoft office yang berjudul cara membuat pasword pada document micrososft office word jangan lupa dibaca juga ya

soal gambar dalam pengolahan kata word sudah tidak asing lagi kita jumpai, karena gambar memang sering digunakan dalam memperjelas sebuah kata, dan juga gambar juga selain berfungsi menjelas suata kata dalam word juga bisa berfungsi merubah penampilan menjadi indah.

tutorial cara insert Picture atau memasukkan gambar pada lembaran kerja microsoft office word dapat di lihat pada tautan dibawah ini :
  1. Hidupkan komputer anda kemudian buka program microsoft office terlebih dahulu
  2. gulir kemenu microsoft office word dan cari menu insert > picture maka akan membuka sebuah jendela yang menunjukan anda disuruh memasukan gambar dari file data komputer anda, pilih gambar dan pilih ok dengan otomatis gambar akan masuk dalam lembaran kerja microsoft office word.
    Contoh gambar :

    pada gambar diatas sudah cukup jelas di jelaskan langkah-langkah dalam memasukan gambar pada lembaran kerja microsoft office word.

cara membuat pasword pada document micrososft office word

salam computer-informatika Pengunjung yang budiman pada kesempatan kal ini saya akan membahas dalam seputaran tentang microsoft office word yang berjudul cara membuat pasword pada document micrososft office word, pada kesempatan sebelumnya admin blog telah membahas cara membuat tulisan koran pada microsoft office word jangan lupa di baca ya.

pasword adalah suatu kode yang biasanya digunakan untuk membloking sesuatu agar sesuatu tersebut tidak bisa dengan mudah di akses oleh orang lain, dan yang jelasnya untuk diri pribadi atau orang-orang yang telah di tentukan.

dalam microsoft office word pun telah disediakan hal yang sedemikian rupa, jadi kita bisa membuat pasword pada document yang telah kita buat sehingga document-dokument yang kita anggap sebagai privat dan penting bisa kita taruhi pasword agar tidak di olah orang yang tidak berttanggung jawab.

pengunjung yang budiman tutorial cara membuat pasword pada document micrososft office word dapat disimak dalam tautan postingan sebagai berikut :
  1. hidupkan terlebih dahulu komputer anda kemudian
  2. buka program microsoft office word 2007
  3. kerjakan apa yang ingin anda buat dalam microsoft office word 2007, setelah itu baru deh kita mencoba membuat pasword pada document tersebut.
  4. cara membuat paswordnya pergi ke menu logo microsoft office yang jelasnya pada bagian atas pojok sebelah kiri.
    Perhatikan  gambar :


    Pada gambar diatas masuk ke prepare gulir dan klik ke Encrypt document akan muncul jendela baru dengan gambar seperti dibawah ini :

    pada gambar tersebut anda tinggal memasukan pasword anda dan kemudian masukan ulang pasword anda jadi deh tinggal anda save, document dan coba buka document anda maka secara otomatis document sudah terprotec oleh pasword.

cara pasang iklan diatas dan dibawah judul postingan serta di bawah artikel postingan

Pengunjung yang budiman pada kesempatan ini saya akan membahas tentang cara pemasangan iklan, bagi para pencari uang melalui blog cara pemasangan iklan menjadi prioritas utama untuk memaksimalkan pendapatan per klik iklan tersebut, untuk itu memasang kode iklan dengan teknik yang memadai baik diatas dibawah postingan atau judul postingan tentunya sangat di perlukan.

pada kesempatan sebelumnya admin juga telah membahas tentang  cara manipulasi memperbanyak jumlah pengunjung online jangan lupa juga di tengok ya, pengunjung yang budiman penempatan iklan yang sesuai dan strategis menjadi nilai plus untuk meningkatkan penghasilan, karena para visitor akan merasa tertarik dengan penempatan yang baik. selain itu juga para visitor akan lebih mudah melihat dan meninjau sebuah iklan yang kita pasang.


untuk memasang   iklan diatas dan dibawah judul postingan serta di bawah artikel postingan dapat disimak pada postingan dibawah ini :
  1. dalam sebuah blog biasanya menggunakan 3 kode Html yang biasa digunakan untuk memasang  iklan diatas dan dibawah judul postingan serta di bawah artikel postingan diantaranya adalah :

    <div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>

    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/></b:if>

    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'><data:post.body/></b:if>
  2. login ke dasbor blogger anda kemudian pilih tmpelate, ketik ctrl + F, untuk memudahkan pencarian kemudian pastekan kode  <data:post.body/>
    biasanya dalam tempelate mempunyai 3 <data:post.body/> dan sesuaikan  untuk pemasangan iklannya.
  3. Jadi Jika anda ingin memasang kode iklan diatas judul postingan terlebih dahulu anda parsekan kode iklannya dan kemudian anda bisa memasang  kode iklan anda setelah kode berikut :
    <div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div> (pastekan kode iklan anda tampa tanda kurung)
  4. jika anda ingin memasang kode iklan persisnya di bawah judul postingan maka anda bisa pastekan kode iklan anda setelah kode berikut tetapi terlebih dahulu di parshe dulu kode iklannya <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/></b:if>(pastekan kode iklan anda tampa tanda kurung)
  5. jika anda ingin meletakkan kode iklan di bawah artikel postingan maka anda bisa pastekan kode iklan anda setelah kode berikut tetapi terlebih dahulu di parshe dulu kode iklannya
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'><
    data:post.body/></b:if>(pastekan kode iklan anda tampa tanda kurung)
    semoga bermanfaat.


cara membuat tulisan koran pada microsoft office word

salam komputer-informatika, pengunjung yang budiman pada kesempatan kali ini admin blog akan membahas tentang seputaran microsoft office word yang berjudul cara membuat tulisan koran pada microsoft office word pada kesempatan sebelumnya admin juga membahas seputaran microsoft office yang berjudul cara membuat nomor halaman pada lembaran kerja microsoft office word

dalam kehidupan kita sehari-hari pasti anda pernah kan melihat koran, hari gigni belum pernah melihat koran cape deh, dalam tulisan koran pasti anda pernah melihat dalam awal paragraf pasti ada satu huruf yang berbentuk besar dan karena huruf tersebut setiap ada huruf tersebut terkenal menjadi tulisan koran bagai mana ya cara membuatnya sangatlah mudah untuk mengetahui cara membuatnya silahkan simak terus postingan dibawah ini :

cara membuat tulisan koran pada microsoft office word
  1. Hidupkan komputer anda dan buka program ofiice word.
  2. kemudian gulir bagian menu dan pilih  insert lalu pilih Drop Cap dan pilih lalu blog satu buah paragraf kemudian pilih jenis drop cap yang anda inginkan.
  3. setelah drop cap jadi kemudian gulir ke menu page layout dan pilih pada colums dan pilih two collums.
    contoh hasil tulisan koran


    Semoga bermanfaat.

cara membuat nomor halaman pada lembaran kerja microsoft office word

salam komputer informatika, pada kesempatan kali ini saya akan membahas seputarn topik office word yang berjudul cara membuat nomor halaman pada lembaran kerja microsoft office word pada kesempatan sebelumnya admin telah membahas speutaran word yang berjudul  cara menggambar pada microsoft office word menggunakan shapes









bagi para pengunjung yng belum begitu paham tentang masalah pembuatan nomor halaman bisa mengikuti pola dan caranya dibawah ini :
  1. Hidupkan komputer anda, dan buka microsoft office word
  2. gulir pada menu insert dan pilih page number
  3. nanti akan muncul sebuah jendela baru yang menerangkan pembuatan nomor halaman untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini :

    gambar diatas adalah sistem pengaturan page number yang  meliputi
    Top Of Page : Berfungsi Untuk membuat nomor halaman pada bagian atas halaman
    Bottom Of page : Berfungsi Untuk membuat nomor halaman pada bagian bawah halaman
    Page Margin : Berfungsi Untuk membuat nomor halaman sesuai keinginan anda baik di bawah atau atas atau kanan kiri secara manual
    Format page number : Berfungsi untuk mengganti jenis nomor halaman misalnya angka, atau huruf
    remove Page Number : untuk menghapus nomor halaman
    semoga bermanfaat.

cara menggambar pada microsoft office word menggunakan shapes

pengunjung yang budiman pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang seputaran microsoft office word, yang berjudul cara menggambar pada microsoft office word pada kesempatan sebelumnya admin telah membahas dengan seputaran topik yang berjudul cara membuat page border pada lembaran kerja microsoft office word 

Pernahkah anda menggambar pada microsoft office word ? jika anda belum pernah menggambar anda bisa mulai menggambar dengan menggunakan tool-tool dibawah ini. yang tentunya telah disediakan dari microsoft office word.

Langkah-langkah  cara menggambar pada microsoft office word adalah sebagai berikut :
  1. buka program office word anda kemudian pilih menu insert dan pilih shapes disitu terdapat semua bentuk shapes yang disediakan oleh program office dan jika di manfaatkan bisa digunakan untuk menggambar
    Perhatikan gambar :

    Contoh gambar shapes yang berfungsi untuk menggambar dan di bawah ini adalah salah satu contoh gambar yang hasilnnya dari shapes.






cara membuat page border pada lembaran kerja microsoft office word

salam computer-informatika pengunjung yang budiman pada kesempatan ini admin akan membahas dalam seputaran microsoft office, pada kesempatan sebelumnya admin juga membahas masalah M.office word yang berjudul cara membagi 2 kolom dalam 1 lembaran kerja microsoft office word dan pada kesempatan kali ini admin akan membahas topik yang berjudul cara membuat page border pada lembaran kerja microsoft office word.

sebelumnya kita harus tau apa itu page border, page border adalah salah satu tool yang disediakan dari pada program office word yang berfungsi untuk membingkai lembaran halaman kerja microsoft office word, dengan berbagai macam font dan animasi yang unik dan menarik. untuk lebih jelasnya anda bisa langsung mengikuti cara-caranya.

cara membuat page border pada lembaran kerja microsoft office word
  1. buka program office word anda
  2. masuk ke menu page layout, kemudian pilih sub menu page border, disitu akan muncul jendela dengan setingan menu page border perhatikan gambar.
    pada gambar diatas terlihat jelas jika kita ingin membingkai maka ikuti langkah-langkah seperti gambar diatas dan perhatikan gambar arah panah
    Art : digunakan untuk memilih jenis bingkai yang anda inginkan
    Setting digunakan untuk meilih jenis border yang diinginkan Box, shadow, 3 D
    Option digunakan untuk memilih penempatan jenis border melingkar pada text ataukan padah seluruh lembaran kerja.

    semoga bermanfaat.

cara membagi 2 kolom dalam 1 lembaran kerja microsoft office word

salam komputer-informatika, pada kesempatan kali ini admin akan membagi tips seputaran microsoft office word yang berjudul cara membagi 2 kolom dalam 1 lembaran kerja microsoft office word, pada kesempatan sebelumnya admin juga telah membahas tenntang seputaran word yang berjudul cara mengatur ukuran kertas pada lembaran kerja microsoft office word

untuk mengetahui cara membagi 2 kolom dalam 1 lembaran kerja microsoft office word dapat anda simak pada postingan dibawah ini.
  1. pertama hidupkan dulu komputer, anda setelah itu buka program microsoft office word dan lihat bagian menu pilih page layout
  2. setelah anda memilih page layout nanti akan muncul sebuah tampilan jendela seperti gambar dibawah ini

    Pada gambar diatas pilih pada menu bagian columns, dan pilih ingin anda bagi berapa kolumns, 2 /3 /4 sesuai keinginan anda maka secara otomatis kolom akan terbagi menjadi beberapa bagian.

cara mengatur ukuran kertas pada lembaran kerja microsoft office word

pengunjung yang budiman salam komputer informatika pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang seputaran microsoft office word, yaitu  cara mengatur ukuran kertas pada lembaran kerja microsoft office word ( setting Page set up Paper microsoft office word) pada kesempatan yang lalu admin telah mem bahas juga dalam sputaran word yang berjudul Menampilkan Text Boundaries /titik pembatas lembaran kerja word jangan lupa di baca juga ya.







untuk cara -cara mengatur kertas lembaran kerja M. word bisa langsung anda simak pada postingan dibawah ini :
  1. sebelumnya hidupkan komputer anda lalu buka program office word.
  2. masuk ke menu page layout > disitu terdapat setingan kertas semua jenis mau model bagaimana pun juga nanti kita kan bahas satu persatu pada blog ini.
  3. Perhatikan gambar di bawah ini :

    gambar diatas merupakan settingan per cm default dari pada lebar dan panjang bagian pembatas text bondaries, yang mana telah di tetapkan dari produk microsoft office word jika anda berminat menggunakan batas ukuran tersebut maka anda tinggal  mengkliknya maka secara otomatis akan tersetting dengan sendirinya. jika ingin merubah sesuai dengan keinginan anda maka klik pada bagian arah panah custom margins nanti akan muncul jendela seperti dibawah ini


    Setelah muncul tampilan seperti dibawah ini maka anda bisa menggunakan setelan dan mengatur kertas seuai dengan keinginannya baik lebar dan panjag kertas ataupun jarak dari ujung kertas dalam penulisan dan pengolahan. gambar diatas menampilkan 3 menu settingan :
    Margins : digunakan untuk mengatur jarak penulisan antara tulisan dan ujung kertas.
    Paper : digunakan untuk mengatur lebar dan panjang kertas contoh A4,  atau Legal /Kertas Panjang.
    Layout : mengatur  Header dan Footer.

Menampilkan Tex Boundaries /titik pembatas lembaran kerja word

salam komputer informatika pada kesempatan kali ini admin akan membahas sedikit tentang text boundaries adalah salah satu fitur yang telah desediakan oleh microssoft office word yang bertujuan dan berfungsi untuk membatasi /bingkai dalam penulisan/pengolahan word contohnya jika kita mengatur kertas dengan jarak pinggir kertas 2/3 cm pasti dalam tampilan kerja word anda akan terlihat  dibatasi dengan titik. titik-titik itulah yang dinamakan text boundaries.

pada kesempata sebelumnya admin telah membahas tentang seputaran micrososft office word yang berjudul cara membuat garis dan menyetting garis secara tuntas

jika anda sudah pahan dengan text boundaries pentingkan buat pengelolaan word, jika anda kehilangan tampilan tersebut maka anda harus menyettingnya kembalai untukng menyeting hal tersebut maka anda perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini

Contoh Gambar text Boundaries Pada Lembaran Kerja


  1. buka program office word anda
  2. kemudian lihat bagian atas sendiri costum quick ases tool bar atau yang biasa di tandai dengan gambar arah panah dobel 2 kali kebawah.
  3. Kemudian Pilih More Commands dan akan muncul jendela more commonds . pada jendela more commonds terdapat setingan word semua ada disitu baik dari plugins sampai setingan menu jika anda ingin mengaktifka/mennonaktifkan jadi disini admin hanya membahas permasalah bondairies aja.

    4 Klik advance pada jendela more commonds, dan gulir setingan pilih dan ceklis show text boundaries dan klik ok. terimakasih. semoga bermanfaat bagi para pengunjung.

cara membuat garis pada microsoft office word

salam computer-informatika, pengunjung yang budiman pada kesempatan yang lalu admin telah membahas tentang masalah cara membuat tabel pada microsoft office word dan sekarang kita masih dalam seputaran pembahasan microsoft office word yang berjudul cara membuat garis pada microsoft office word.

pada kesempatan kali ini kita akan membahas tuntas membuat garis pada microsoft office word dari cara pola pembuatan sampai penyetingan dan memilih jenis garis yang ingin dibuat nantinya. cara membuat garis ini sangatlah mudah jika anda ingin belajar membuatnya silahkan ikuti tips dan caranya dibawah ini





cara membuat garis pada microsoft office word
  1. hidupkan komputer anda Buka Program microssoft office dalam komputer anda lalu kemudian klik menu insert > sapes dan pilih line atau yang bergambar garis, dan klik pada gambar tersebut lalu klik tahan dan tarik pada lembaran kerja  word anda sesuai panjang yang di inginkan baik vertikal /horizontal.

    Perhatikan gambar arah panah diatas adalah contoh cara untuk membuat garis pada m.office word 2007.
  2. cara setting garis sesuai dengan keinginan kita masing-masing.
    untuk menyetting garis sesuai yang diinginkan maka klik garis yang telah dibuat, sehingga ujung kanan dan kiri membentuk bontalan berwarna hijau kemudian masuk kemenu format di shape outline disitu terdapat pilihan yang berfungsi untuk menyetting garis yang telah anda buat. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar

    dari gambar diatas dapat dilihat untuk membuat warna garis  perhatikan dan klik icon warna yang ada dalam kolom sedangkan penjelasan dari sub menu diatas adalah
    No Outline : untuk menghilangkan garis
    MoreOutline Color : untuk memilih warna menghilangnya garis
    Weight : memilih ketebalan garis yang ingin anda buat
    dashers : memilih jenis garis dengan bentuk titik-titik
    arows : memilih jenis garis dengan berbentuk arah panah.
    patern : settingan lain.

    terimakasih semoga bermanfaat.

Fitur dan Layanan Jaringan Telkomsel Kartu As dan Simpati

salam komputer-informatika  kali ini saya akan membhas tentang fitur dan layanan khusus untuk jaringan telkomsel yaitu antara kartu simapati dan As, Fitur layanan adalah salah satu program fitur yang bertujuan untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi dan media yang digunakan, sekaligus promo dan sebagainya, yang memang disediakan dari pihak produsen untuk konsumen.

dalam fitu dan layanan tentunya ada yang bersifat gratis dan ada juga yang prabayar salah satu fitur dan layanan yang gratis adalah cek pulsa, data transaksi dan sebagainya, yang bersifat umum sedangkan yang bersifat khusus pasti akan di kenakan biaya jika kita mengaksesya, dibawah ini adalah contoh fitur dan layanan dari pada kartu As dan simpati yang mengacu pada jaringan telkomsel,


Baca Juga : Perbedaan Sinyal Jaringan 3G/HSPA dan Edge



  1. *100# dan Dial : untuk mendapatkan beragram program dan layanan menarik dari kartu AS/Simpati.
  2. *888# dan Dial : berfungsi untuk mengecek pulsa
  3. *887# dan dial : untuk mengetahui data transaksi terakhir anda.
  4. *889# dan dial untuk mengetahui bonus yang didapatkan dari kartu layanan anda simpati dan AS
  5. *133* kode vocher# tekan dial : untuk pengisian vocer pulsa fisik.
  6. *808# tekan dial : untuk mengecek nomor kartu yang anda gunakan
  7. *808*nomor tujuan # tekan dial untuk call me atau hubungi saya hal ini biasa sering digunakan jika kita kehabisan pulsa.
  8. *858*nomor tujuan*nominal Pulsa# tekan dial, untuk mentransfer pulsa kenomor lain.
  9. *363* untuk akses paket internet.
  10. *266# tekan dial untuk cek layanan tarif internasional/luar negeri dalam kartu As/simpati
  11. 155/188 tekan dial untuk berbicara dengan operator 24 jam.

Edit tampilan tabel pada microsoft office word

salam computer informatika pada kesempatan kali ini admin akan melanjutkan pembahasan tentang pengeditan tabel pada postingan sebelmnya admin telah membahas cara mengedit tabel degan topikan editan mengedit tulisan pada tabel pada posisi tengah, membuat 2/lebih kolom tabel menjadi 1 kolom, cara copy paste tabel dan menambahkan kolom pada tabel yang telah jadi.







editing Edit tampilan tabel pada microsoft office word
  1. cara membagi 1 kolom pada tabel menjadi 2 kolom bagian :
    jika anda ingin melakukan edit tabel seperti ini maka yang harus anda lakukan adalah blog kolom tabel yang ingin dibagi 2 kollum kemudian pilih format tabel>layout>split cell contoh gambar.

    maka hasil tabel dari pada cara diatas adalah sebagai berikut :








  2. Memberi warna animasi pada tabel
    cara ini sangat mudah jika anda ingin membuat tabel yang anda miliki mempunyai variasi warna dan menarik caranya gulir pointer mouse ke Tabell tools >Desigen disitu anda akan memilih jenis desain tabel seperti apa yang ingin anda gunakan tinggal klik 2 kali maka tabel yang anda buat akan menjadi seperti design yang telah anda pilih.
    contoh tampilan tabel Menggunakan Design Tool
















  3. Membuat /menghapus tabel dan menambahakan/mengurangi garis tabel menggunakan tool draw tabel dan earase.
    draw adalah mengammbar dan earase adalah menghapus jadi kedua tool ini berfungsi untuk meggambar dan menghapus tabel. perhatikan gambar dibawah ini :

    Pada gamabar diatas perhatikan kotak merah dan tanda panah pada kotak gambar berwarna merah sudah jelas jika anda ingin menambahkan garis pada tabel cukup anda klik draw tabel kemudian klik tarik pada tabel yang ingin anda tambahkan garisnya. dan jika anda ingin menghapus tabel tinggal klik eraser dan klikan pada garis tabel yang ingin di hapus. sedangkan arah tanda panah yang bergambar garis itu adalah menunjukan jika anda ingin mengganti warna garis dan arah tanda panah yang menunjukan 1/2 pt adalah ukuran garis yang ingin anda gunakan untuk menggambar tabel. untuk memunculkan menu ini anda harus pergi ke menu tabel tool > Design.
  4. Menghapus kolom tabel
    jika anda ingin menghapus kolom tabel yang tidak diperlukan cukup anda memblog kolom yang tidak di perlukan kemudian tekan keyboard Delete/Bakspace pada komputer anda

  5. meneyetel / menggeser garis pada setiap kolom tabel
    untuk menggeser garis pada setiap kolom tabel anda cukup mengarahkan pointer mouse ke garis yang ingin anda suka hingga pointer mouse berbentuk tanda tambah kemudian klik dan tarik secara otomatis garis kolom tabel akan ikut ketarik dan posisikan kemana anda menyukainya. conoth gambar